10 Aplikasi Root Terbaik Untuk HP Android Semua Tipe Beserta Fiturnya

10 Aplikasi Root Terbaik Untuk HP Android Semua Tipe Beserta Fiturnya

Aplikasi root terbaik – Smartphone android menjadi perangkat gadget yang marak dan populer. Penggunaan OS Android memang mendominasi pasar teknologi. Untuk meningkatkan kinerja smartphone kita juga bisa melakukan root untuk hp android. Cara root hp android dilakukan dengan bantuan aplikasi untuk root hp android.

Proses root hp dilakukan dengan tujuan meningkatkan kinerja dan penggunaan perangkat smartphone atau tablet. Akses root dilakukan dengan memberi keleluasaan hak ases untuk mengubah aplikasi di dalam sistem dan pengaturannya. Hal ini memungkinkan karena OS Android menggunakan sistem linux.

Root android bisa dilakukan pada berbagai urutan versi android. Melakukan proses root juga membantu menghapus dan mengganti sistem operasi dalam perangkat, baik smartphone, tablet atau gadget lain. Cara root android harus membutuhkan beberapa syarat, salah satunya adalah adanya aplikasi root hp android.

Terdapat banyak apk root hp android yang tersedia di Play Store dan dapat diunduh secara gratis. Beberapa aplikasi membutuhkan sambungan PC, namun ada juga yang tidak memerlukannya. Tiap aplikasi root android memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing.

(baca juga modem WiFi 4G terbaik)

10 Aplikasi Root Terbaik Untuk HP Android

Di bawah ini akan ditampilkan rekomendasi aplikasi root hp android terbaik yang paling bagus dan populer dengan fitur dan keunggulan masing-masing.

SuperSU

aplikasi root terbaik supersu

Aplikasi root terbaik selanjutnya adalah SuperSU. Banyak user android yang tidak asing dengan aplikasi ini karena memang banyak digunakan. Fitur-fitur yang tersedia di SuperSU adalah fitur unroot, backup naskah, tema pilihan serta proses yang berjalan super cepat.

Framaroot

Salah satu aplikasi root terbaik yang paling populer digunakan adalah Framaroot. Aplikasi Framaroot termasuk aplikasi root tanpa PC, sehingga tidak perlu menghubungkan ke komputer terlebih dahulu. Artinya dengan sekali klik langsung bisa melakukan proses root pada hp android kita.

Kingroot

Kingroot juga termasuk aplikasi untuk root hp android yang terkenal. Dengan Kingroot kita bisa meningkatkan kinerja smartphone lewat proses rooting hanya dengan sekali klik saja. Selain itu juga terdapat fitur-fitur lain seperti menghilangkan bloatware yang belum terpasang dan menghemat memori perangkat.

One Click Root

apk root android terbaik one click root

Aplikasi root hp android yang banyak digunakan berikutnya adalah One Click Root. Berbeda dengan aplikasi lain, One Click Root membutuhkan bantuan PC/komputer untuk melakukan proses root. Meski begitu aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang lengkap.

iRoot

Sama seperti One Click Root, aplikasi iRoot juga butuh sambungan komputer/laptop untuk melakukan root. Selain itu juga dibutuhkan koneksi internet akan proses root berjalan lancar. iRoot termasuk aplikasi root android terbaik yang cukup banyak diunduh.

Root Genius

Root Genius merupakan aplikasi root hp android yang efisien dan populer. Aplikasi ini memang cukup terkenal untuk root hp. Keunggulan utamanya adalah cocok dan kompatibel di banyak hp di seluruh dunia, bahkan mampu support di lebih dari 10 ribu perangkat android yang ada.

KingoRoot

Sebelumnya sudah dibahas aplikasi Kingroot, namun ada juga aplikasi dengan nama mirip yang juga tak kalah bagus, yakni KingoRoot. KingoRoot termasuk salah satu apk root android terbaik saat ini. Dengan sekali klik dan ukuran file yang kecil, KingoRoot juga merupakan aplikasi android gratis yang dapat diunduh kapan saja.

TowelRoot

aplikasi root android terbaik towelroot

TowelRoot juga termasuk apk root terbaik tanpa PC. Artinya hanya dengan 1 kali klik, maka bisa melakukan proses root android hp. Aplikasi ini cocok digunakan di semua jenis handphone dan juga memiliki sistem jaringan yang aman. Keunggulan lain adalah apk yang kecil dan ringan ukurannya.

VRoot

aplikasi root hp android vroot

VRoot menjadi alternatif apk root android lewat PC. Dengan VRoot kita bisa melakukan root android lewat komputer dengan mengaktifkan mode USB debugging terlebih dahulu. VRoot pun dianggap sebagai salah satu aplikasi root android terbaik.

Key Root Master

Alternatif apk root terbaik lain adalah Key Root Master. Sama seperti aplikasi root lain, dengan Key Root Master kita bisa men-root hp kita dengan cepat dan mudah. Keunggulan utamanya adalah aplikasi ini tersedia dalam bahasa Indonesia sehingga bahasanya lebih muda dipahami oleh pengguna lokal.

Rekomendasi Aplikasi Root HP Android Terbaik Lainnya

  • Flashify
  • Nexus Root ToolKit
  • Magisk
  • Z4Root

Demikian rekomendasi 10 aplikasi root terbaik untuk hp android, baik tanpa PC atau dengan bantuan PC komputer. Beberapa apk root android terbaik dan terpopuler seperti SuperSU, One Click Root, KingRoot dan Framaroot menjadi contoh aplikasi root android yang paling banyak digunakan di dunia.

Tinggalkan komentar