Daftar 10 Film Hollywood Tersukses Tahun 2014

Daftar 10 Film Hollywood Tersukses Tahun 2014

Kehadiran film film produksi Hollywood memang selalu dinantikan tiap tahunnya.  Tahun 2015 ini, para pecinta film juga dimanjakan oleh banyaknya film blockbuster yang layak untuk ditonton. Jika ditarik ke belakang lagi, tahun 2014, juga banyak kita jumpai berbagai film Hollywood yang sukses besar di pasaran. Ya, di tahun lalu, menjadi salah satu tahun yang dipenuhi film yang berasal dari berbagai genre.

Mulai dari tema superhero (seperti Guardians of the Galaxy, Captain America: The Winter Soldier), sci-fi (Interstellar, Lucy, Divergent), action (John Wick, Edge of Tomorrow, The Raid 2), horor (Annabelle, Oculus), drama (Gone Girl, Boyhood, Birdman, The Fault In Our Stars) , komedi (22 Jump Street, Neighbors) atau film animasi (The Lego Movie, Big Hero 6).

Tentu masih banyak film lain yang mampu meraup predikat box office. Namun jika dikerucutkan lagi, maka kami akan menampilkan list 10 film barat tersukses di tahun 2014, dengan jumlah keuntungan terbesar. List di bawah ini hanya berdasarkan total pendapatan, tanpa memperhatikan kualitas atau rating. So tanpa basa-basi lagi, here we go.

film tersukses 2014
Transformers: Age of Extinction, film tersukses 2014

Daftar 10 Film Hollywood Tersukses Tahun 2014

1. Transformers: Age of Extinction
Worldwide : $1,087,404,499
Berdasarkan beberapa media online, film ini dinobatkan sebagai film terburuk sepanjang tahun 2014. Namun hal itu tidak menghalangi Transformers seri keempat untuk sukses dari segi finansial. Dengan total penghasilan selangit, film yang disutradari oleh Michael Bay menjadi film dengan pendapatan tertinggi tahun lalu. Hal ini tentu kontras dengan kualitas film ini, yang sangat buruk, dan sering dikritik, serta menjadi film terburuk versi beberapa media online.

2. Guardians of the Galaxy
Worldwide : $772,655,258
Satu lagi film sukses dari Marvel. Guardians of the Galaxy (GOTG), menghadirkan sebuah film dengan tema superhero secara lebih fresh dan fun. Ya, unsur komedi sangat ditonjolkan dalam film ini, disertai dengan dialog khas Marvel. Dengan berbagai karakter unik seperti mutant rakun atau manusia hybrid kayu, GOTG jelas menjadi tontonan paling menyegarkan tahun 2014 lalu.

3. Maleficent
Worldwide : $757,752,378
Sedikit aneh melihat film yang satu ini ternyata mampu merauh keuntungan yang besar. Nama Angelina Jolie sebagai pemeran utama jelas mejadi daya tarik utama, selain tema film yang menghadirkan kembali kisah The Sleeping Beauty namun dari sudut pandang lain.

4. X-Men: Days of Future Past
Worldwide : $748,121,534
Lanjutan seri X-Men ini memang banyak dianggap sebagai salah satu film terpopuler sepanjang tahun. X-Men: Days of Future Past (DOFP) menyajikan tontonan seru dan menarik. X-Men DOFP juga menjadi salah satu yang tersukses secara pendapatan, dengan menduduki posisi empat.

5. The Hobbit: The Battle of the Five Armies
Worldwide: $724,479,434
The Hobbit kembali hadir di tahun 2014 lalu dengan sekuel terbaru, The Battle of the Five Armies. Film ini kembali sukses secara box office, mengulangi prestasi para pendahulunya. Dengan total penghasilan $724,479,434, film meraup keuntungan terbesar kelima di tahun 2014.

6. Captain America: The Winter Soldier
Worldwide: $714,083,572
Captain America: The Winter Soldier menduduki posisi enam. Film lanjutan Marvel’s Cinematic Universe ini bisa dibilang sebagai film superhero stand-alone terbaik di dunia MCU. Dengan kesan yang lebih dark, serta menghadirkan action-packed sejak awal, tak susah menyebut film ini sebagai salah satu yang terbaik tahun 2014 lalu.

7. The Amazing Spider-Man 2
Worldwide: $708,982,323
Mungkin semua akan sepakat jika menyebut The Amazing Spider-Man 2 bukanlah film bagus. Film ini dipenuhi aksi-aksi cliche khas film superhero, serta tidak menghadirkan sesuatu yang baru dalam franchise Spider-Man. Namun film ini tetap saja menghasilkan pundi-pundi uang yang besar.

8. Dawn of the Planet of the Apes
Worldwide: $708,835,589
Sejak pertama dirilis di era 60an, seri franchise Planet of the Apes sudah mematenkan namanya di industri film Hollywood. Seri terbarunya, Dawn of the Planet of the Apes, meraih resepsi bagus dari para kritikus. Film ini juga menghadirkan efek CGI dan visual effect kelas satu.

9. The Hunger Games: Mockingjay – Part 1
Worldwide: $695,901,247
The Hunger Games: Mockingjay, Part 1, dirilis di penghujung tahun 2014 lalu, dan sukses merauh predikat box office. Film ini juga menceritakan mengenai kisah Katniss Everdeen, yang menjadi harapan dan simbol para pemberontak untuk menyerang pemerintahan dalam dunia Hunger Games.

10. Interstellar
Worldwide: $660,378,010
Setelah selesai dengan projek Batman The Dark Knight, Christopher Nolan kembali menyutradarai film baru, Interstellar. Film sci-fi ini dinilai sebagai salah satu blockbuster terpopuler di musim panas tahun 2014 lalu. Menghadirkan storyline yang ambisius dan complicated, Interstellar juga menjadi salah satu film sci-fi tersukses.

Well, itu tadi 10 film tersukses yang dirilis tahun 2014 lalu. Data diambil dari situs IGN dan Box Office Mojo berdasarkan update di bulan Januari 2015. Berdasarkan data di atas, bisa disimpulkan jika kualitas film belum tentu menentukan total pendapatan, karena film-film dengan rating rendah seperti Transformers 4, Maleficent atau The Amazing Spider-Man 2 bisa masuk dalam top 10 di atas.

Tinggalkan komentar