10+ E-Commerce Terbaik di Indonesia Paling Besar, Bagus & Terpercaya

10+ E-Commerce Terbaik di Indonesia Paling Besar, Bagus & Terpercaya

E-commerce terbaik di Indonesia – Tren belanja online memang terus meningkat dari tahun ke tahun. Selain karena lebih mudah dan lebih praktif, harga yang disediakan biasanya juga lebih murah. Hal ini berbeda dari belanja retail secara offline dimana kita harus pergi ke toko untuk membeli barang yang kita inginkan. Tentu butuh tenaga ekstra untuk melakukannya.

Tak heran jika banyak toko online atau e-commerce baru bermunculan seiring dengan tren belanja online yang lebih digemari saat ini. Beberapa toko online terbesar di Indonesia seperti Tokopedia atau Lazada menjadi favorit masyarakat untuk membeli kebutuhan baru secara online.

Beberapa konsep yang diusung oleh mall online yang ada antara lain adalah B2C (business to consumer) atau C2C (consumer to consumer). Apapun jenisnya, kredibilitas dan keterjaminan menjadi penting agar barang yang kita beli sesuai kualitasnya dengan yang kita inginkan.

Nah saat ini adalah 10 besar e-commerce terbaik di Indonesia dengan jumlah pengunjung terbanyak tiap tahunnya. Apa saja e-commerce terbaik dan terbesar di Indonesia saat ini?

(baca juga jenis-jenis media sosial)

10 E-Commerce Terbaik dan Terbesar di Indonesia

Berikut ini adalah 10 situs e-commerce terbesar di Indonesia yang paling bagus, berkualitas dan terpercaya meliputi Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan sebagainya.

Tokopedia

e-commerce terbaik di indonesia tokopedia

Tokopedia menjadi e-commerce nomor satu terbesar di Indonesia dilihat dari jumlah pengunjungnya. Konsepnya adalah mall online dengan model bisnis marketplace. Artinya siapa saja bisa membuat toko online secara gratis di Tokopedia ini yang berperan sebagai pihak ketiga.

Lazada

Lazada Indonesia tak ketinggalan sebagai e-commerce populer di Indonesia. E-commerce ini lebih terfokus pada produk teknologi, elektronik dan buku. Cabang Lazada Indonesia mulai masuk sejak tahun 2012 dan sejak itu dikenal menjadi favorit belanja online masyarakat Indonesia.

Bukalapak

Bukalapak juga menjadi salah satu e-commerce terbesar di Indonesia dan dikunjungi ratusan juta orang. Konsep bisnisnya adalah consumer to consumer dengan sarana penjualan yang aman dan terpercaya. Bukalapak pun terus berkembang dan menyerap banyak karyawan juga.

Blibli

Blibli mengusung konsep mall online dan termasuk e-commerce terbesar di Indonesia. Situs Blibli sendiri merupakan produk pertama PT. Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum di bidang digital yang mengusung model B2C.

Shopee

Sebagai pendatang baru di dunia e-commerce, Shopee sukses berkembang pesat. Strategi iklan secara masif dan berkelanjutan diterapkan Shopee. Dengan fitur live chat dan konsep marketplace, Shopee menjadi salah satu e-commerce terpopuler, bahkan menduduki peringkat puncak aplikasi mobile marketplace dengan konsep C2C.

JD Indonesia

JD Indonesia merupakan bentuk kerjasama dari JD.com secara internasional yang berasal dari China. Pertama beroperasi sejak tahun 2015, JD.ID mampu berkembang pesat di pasar toko online di Indonesia dan bersaing dengan e-commerce besar lainnya yang sudah eksis terlebih dahulu.

Elevenia

Elevenia juga menjadi salah satu e-commerce terbaik di Indonesia, dilihat dari tingkat kepercayaan dan juga jumlah pengunjungnya. Situs ini mengusung konsep marketplace dan memiliki komoditas pasar yang stabil, meski cukup kesusahan menggeser e-commerce besar lain.

Zalora

Zalora Indonesia menjadi e-commerce yang berfokus pada dunia fashion. E-commerce ini menjadi salah satu yang terbesar di Asia Tenggara dan membuka cabang Zalora Indonesia. Kebutuhan pakaian dan mode busana bisa didapatkan di Zalora Indonesia ini.

MatahariMall

Matahari department store pun mulai menggeser industrinya ke e-commerce. Hal ini dikarenakan belanja retail memang cenderung berkurang. Hasilnya situs MatahariMall pun cukup sukses sebagai salah satu e-commerce yang diminati masyarakat Indonesia.

Bhinneka

Bhinneka merupakan situs e-commerce pelopor online store yang sampai saat ini terus berkembang. Situs ini bahkan sudah diluncurkan sejak tahun 90an dan tetap bertahan sampai sekarang. Di tengah maraknya e-commerce baru, Bhinneka tetap mampu bertahan di 10 besar e-commerce terbesar di Indonesia saat ini.

Nah itulah 10 website e-commerce terbaik di Indonesia yang paling besar berdasarkan jumlah pengunjung per bulannya. E-commerce atau toko online tersebut menjadi favorit belanja masyarakat secara online karena kualitas dan terjamin keaslian barangnya.

Tinggalkan komentar