Harga Headset Logitech Terbaru yang Harus Kamu Tahu

Perkembangan teknologi sudah sangat dirasakan oleh manusia yang ada di bumi sekarang ini. Apalagi di bidang komunikasi, keberadaan smartphone atau telepon pintar semakin memudahkan semua kegiatan yang dilakukan oleh manusia. Mulai dari pekerjaan hingga mencari hiburan, semua bisa dilakukan dengan menggunakan telepon pintar. Hasilnya pun tidak bisa diremehkan, semua hal yang dilakukan dengan menggunakan telepon pintar memberikan hasil yang cukup memuaskan.

Seperti yang telah disebutkan, mencari hiburan bisa menggunakan telepon pintar. Dengan menggunakan smartphone, kamu bisa mendengarkan berbagai macam jenis lagu, bermain video game dan lain sebagainya. Bila kamu ingin mendapat pengalaman yang lebih menyenangkan, kamu bisa melakukan kegiatan tersebut dengan menggunakan headset. Headset adalah komponen tambahan pada smartphone yang memungkinkan penggunanya untuk mendengar audio yang dikeluarkan smartphone secara lebih eksklusif.

Ada banyak sekali jenis headset yang bisa kamu temui di pasaran. Salah satu brand yang sudah cukup terkenal di antara pengguna headset adalah Logitech. Harga headset Logitech yang tersebar di masyarakat sangat bervariasi. Perbedaan harga headset Logitech berbeda-beda, tergantung dari jenis headset yang kamu pilih.

Harga headset Logitech dengan jenis G430 surround sound dibandrol dengan harga sekira 39 ribu rupiah. Headset ini merupakan headset untuk bermain game. Harga yang ditawarkan dirasa cukup murah untuk level komponen bermain game. Selain itu harga headset Logitech dengan tipe H151 dijual dengan harga yang lebih mahal, yaitu di kisaran harga 166.800 rupiah. Perbedaan harga yang lumayan jauh ini dikarenakan perbedaan spesifikasi yang diberikan.

Ketahui cara memilih headset yang berkualitas

Harga headset Logitech yang bervariatif, seperti yang telah disebutkan, merupakan perbedaan dari spesifikasi yang ada pada headset itu sendiri. Sebagai pengguna, seharusnya kamu mengetahui bagaimana cara memilih headset yang baik agar bisa lebih awet ketika digunakan. Pertama kamu harus memperhatikan impedansi dari headset yang akan kamu pilih. Bila impedansi dari perangkat menuju headphone sudah sesuai, bisa dipastikan headphone tersebut akan awet untuk digunakan selama penggunaannya sesuai dengan aturan yang sewajarnya. Headset akan menjadi lebih cepat rusak bila ada perbedaan impedansi dari perangkat menuju headset.

Saran kedua yang sebaiknya anda perhatikan sebelum membeli headset adalah sensitivitas yang ada pada headset. Headset memiliki sensitivitas masing-masing. Bila kamu memilih headset dengan sensitivitas high rank, tapi yang kamu lakukan hanya mendengar audio dengan jumlah setengah, maka lama-kelamaan hal tersebut akan merusak headset yang kamu miliki. Lebih baik pilih headset dengan sensitivitas mid range agar lebih ideal digunakan dengan jumlah volume yang tidak terlalu tinggi.

Saran ketiga yang sebaiknya juga anda perhatikan adalah ukuran drivers. Drivers merupakan komponen dalam headset yang bertugas untuk menghasilkan suara. Semakin besar drivers yang ada dalam headset, semakin baik pula suara yang dihasilkan. Besarnya drivers juga mempengaruhi kualitas macam suara, seperti bass, treble, mid dan lain sebagainya.

Ada banyak sekali toko yang menjual berbagai macam headset. Bukan hanya di toko offline, sekarang ini toko online seperti Bukalapak pun bisa menyediakan kebutuhan kamu akan headset. Hal yang perlu diingat dari menggunakan headset adalah jangan menggunakannya terlalu lama. Penggunaan headset yang terlalu lama akan membuat telinga kamu bermasalah. Jangan lupa untuk selalu melakukan cek terhadap kondisi telinga bila kamu menggunakan headset dalam jangka waktu yang sering.

Tinggalkan komentar