200+ Kata Kata Perpisahan Sedih dan Bijak (Sahabat, Sekolah, Cinta)

200+ Kata Kata Perpisahan Sedih dan Bijak (Sahabat, Sekolah, Cinta)

200+ Kata Kata Perpisahan Sedih dan Bijak (Sahabat, Sekolah, Cinta) – Perpisahan adalah hal yang tidak bisa dihindari, setiap pertemuan pasti akan berakhir pada perpisahan. Ini adalah moment yang sedih dan mengharukan, namun pasti terjadi di sepanjang perjalanan hidup kita.

Mulai berpisah dari sahabat sekolah, rekan kerja hingga dengan pasangan hidup. Meski begitu, ada banyak hikmah yang bisa diambil dari sebuah perpisahan, tergantung bagaimana setiap individu melihatnya. Dibandingkan terus bersedih dan galau karena harus berpisah dengan seseorang yang kita cintai.

Sebaiknya sampaikan ucapan selamat tinggal sebagai pesan terakhir sebelum benar benar berpisah. Rangkaian kata kata yang penuh mutiara hikmah merupakan salah satu bentuk terima kasih dan ungkapan hati terdalam kepadanya.

Jika anda kesulitan dalam menyusun untaian kata yang indah dan bijak, maka ada banyak sekali quotes perpisahan yang bisa anda gunakan. Terdiri dari kata kata perpisahan sekolah, untuk sahabat, rekan kerja, guru, hingga pasangan. Juga tersedia dalam versi bahasa Inggris-nya. Rata rata singkat dan ringkas sehingga cocok digunakan sebagai caption atau status di sosial media.

Untuk lebih jelasnya, simak berikut ini 200+ kumpulan kata kata perpisahan terbaik yang paling sedih dan mengharukan,

Kata Kata Perpisahan

kata kata perpisahan

Yang pertama adalah kata kata bijak perpisahan yang penuh mutiara hikmah, menyelami hakikat perpisahan dan menyadarkan kita bahwa setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan. Berikut ini kumpulan quotes perpisahan yang menyentuh hati,

“Indahkan hati anda untuk menerima kenyataan dalam sebuah perpisahan, karena perpisahan adalah awal kehidupan.”

“Jika sebuah perpisahan itu indah maka katakanlah keindahan yang anda rasakan, tapi ketika anda menemui bahwa perpisahan itu menyakitkan, maka terdiam tanpa kata dan mengambil hikmah di balik derita adalah hal yang paling bijak yang pernah anda lakukan.”

“Mutiara bertebaran dari pelupuk mata ketika hati menyadari akan arti dari sebuah perpisahan.”

“Berpisah dengan orang yang dibenci adalah kesenangan, tapi berpisah dengan orang yang sangat dicinta merupakan hal yang sangat menyiksa.”

“Perpisahan tidak lebih dari hanya sebuah lambaian tangan dan setitik air mata, karena setelahnya akan selalu ada hati yang terpaut antara satu sama lain.”

“Sekuat apapun kamu menjaga, yang pergi akan tetap pergi. Sekuat apapun kamu menolak, yang datang akan tetap datang.”

“Seseorang akan merasa sedih dan menangis bila mengalami sebuah perpisahan, karena menyisakan kenangan yang indah yang harus dilupakan”

“Tidak seorang pun siap dengan perpisahan, namun setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan.”

“Bukannya hati ini tak sakit dan bukannya hati ini tak hancur, bukan pula hati ini tak perih, namun hanya kepasrahan yang mengiringi.”

“Perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Tetapi langkah awal seberapa kuat kita meneruskan kehidupan ini tanpanya.”

“Setiap perpisahan pasti meninggalkan bekas yang tidak akan sembuh dalam waktu dekat.”

“Disini ada tangisan, ada perjuangan, ada luka, ada tawa, bahagia dan rindu. Dan itu semualah yang memberatkan ketika harus berpisah.”

“Perpisahan yang paling menyakitkan adalah dimana hanya aku yang merasa kehilangan.”

“Senja mengajari kita menerima sebuah perpisahan dengan jamina pertemuan yang hangat pada esok hari.”

“Perpisahan adalah ucapan menyambut hari-hari penuh rindu.”

“Meski perpisahan itu ialah kenyataan yang sulit diterima, namun itu adalah resiko dari perjumpaan.”

“Perpisahan bukan berarti berhenti untuk menyatukan.”

“Jika ikhlas itu mudah, maka setiap perpisahan takkan menyakitkan.”

“Jangan kamu anggap perpisahan ini adalah akhir dari segalanya karena bagiku sebuah perpisahan merupakan pelajaran agar kita menjadi sosok pribadi yang lebih mandiri.”

“Perpisahan bukan berarti berhenti menyatukan hati meski tidak ada disatu tempat.”

“Perpisahan itu akan mengajarkan kita untuk menghargai bahwa setiap detik kebersamaan adalah anugerah terindah yang tidak boleh untuk disia-siakan.”

“Perpisahan seringkali menjadi pelajaran yang hebat bagi kita, ia akan mengajarkan kepada kita betapa berharganya seseorang setalah ia tiada.”

“Kenapa harus takut mengakhiri kalau kita berani mengawali? Kenapa mesti takut berpisah kalau kita berani untuk bersama?”

“Aku Tabah dengan perpisahaan, Aku hanya lemah dengan kenangan itu saja.”

“Perpisahan terkadang dapat kembali dan kadang pula selamanya tidak akan pernah kembali.”

“Ternyata ada yang jauh lebih menyakitkan dari perpisahan. Kenyataan bahwa tak satupun dari kita yang mencoba mempertahankannya.”

“Perpisahan kadang dapat kembali. dan kadang pula selamanya tak akan kembali”

“Perpisahan bukan berarti berhenti menyatukan hati meski tidak ada disatu tempat.”

“Sejatuh-jatuhnya perpisahan adalah pura-pura tidak peduli dan diam.”

“Perpisahaan memang tak akan pernah mudah karena sifat dasar manusia ingin memiliki bukan melepaskan.”

“Yang menyakitkan itu bukanlah perpicahan tapi mengingat dari setiap kenangan yang pernah tercipta sebagai cerita.”

“Tidak ada seorang pun yang siap dengan perpisahaan, perpisahaan selalu saja menyisakan rongga kecil yang hilang di dalam hati.”

“Jika aku harus memilih berpisah atau kembali, aku hanya bisa berharap kepada sang pencipta. Supaya aku diberikan pilihan yang terbaik nantinya.”

“Aku tau di dalam pertemuan ada perpisahan, di dalam kesenangan ada sebuah kesedihan. Tapi semua itu akan berlalu yang tersisa adalah sebuah kenangan.”

“Setiap kali ada pertemuan yang penuh keindahan sungguh akan diakhiri dengan sebuah perpisahan, karena hidup pada hakikatnya tiada yang abadi, perpisahan itu sangat menyakiti, namun Anda harus yakin dan percaya bahwa setiap perpisahan pasti ada hikmah yang bisa anda peroleh dan dimasa yang akan datang akan membuat anda bahagia.”

“Bagian terberat dari perjalanan adalah perpisahan. Kesediaan meninggalkan masa lalu yang tiada di masa depan. Belajarlah dari yang telah terjadi dan mengertilah. Bahwa jawabannya tak akan selalu dengan terus bertahan, melainkan melepaskan genggaman untuk sebuah kesempatan baru di masa depan.”

“Datang akan pergi, Lewat kan berlalu, Ada dan tiada bertemu akan berpisah”

“Biar bagaimanapun, tidak akan ada yang baik-baik saja tentang sebuah perpisahan.”

“Perpisahan semanis apapun, seindah apapun, tetaplah perpisahan. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan.”

“Semua pasti berubah, mau tidak mau. Semua pasti berpisah, ingin tidak ingin. Semua pasti berakhir, siap tidak siap.”

“Selalu ada perpisahan untuk waktu yang dikorbankan, untuk hati yang dipatahkan dan untuk tubuh yang ditinggalkan. Selalu haru, ditengah perpisahan, untuk insan yang disandingkan, untuk citra dari wujud kerinduan, dan untuk setiap cahaya yang dipadamkan.”

“Jika kesabaran tak cukup menyadarkan, mungkin kehilangan akan menyadarkan.”

“Mereka yang pernah terluka oleh perpisahaan, akan mengerti bagaimana pentingnya menjaga hubungan”

“Yang menyakitkan dari sebuah perpisahaan adalah proses menjadikan sesuatu yang sudah biasa menjadi tidak biasa”

“Perpisahan mengajarkan kita untuk menghargai bahwa setiap detik kebersamaan adalah anugerah yang tidak boleh disia-siakan”

“Perpisahan itu mudah meninggalkan kenangan lama, Dan mudah mendapat kenangan di dunia baru.”

“Perpisahan pastilah selalu menyakitkan, itu fitrah manusia. Tetapi, yakinlah bahwa selalu ada hikmah besar dibalik itu semua yang telah Tuhan rencanakan”

“Bagian Tersulit Dari Perpisahan Bukanlah Saatku Melangkah Pergi, Namun Saatku Sadar Bahwa Kenangan Selalu Ada”

“Perpisahan Itu Mudah Meninggalkan Kenangan Lama, Dan Mudah Mendapat Kenangan Didunia Baru.”

“Kuatkan Hati Jangan Sedih . Setiap Perjumpaan Yang Penuh Dengan Kenang Kenangan Akan Berakhir Dengan Perpisahan”

“Kita Tidak Pernah Membenci Perpisahan. Kita Hanya Terlalu Takut Mengulang Semuanya Dari Awal, Dan Terlarut Dalam Indahnya Kenangan.”

“Sesungguhnya, perihnya perpisahan tidaklah seberapa dibanding dengan bahagianya pertemuan. Apalagi pertemuan baru setelah perpisahan itu””

“Setiap akhir sebuah cerita, akan selalu mencipta-kan awal cerita baru, begitu juga dengan perpisahan.”

“Perpisahaan terkadang memberimu seribu hikmah.”

“Perpisahan tercipta. Karena akan ada sebuah pertemuan selanjutnya yang akan lebih indah”

“Pada Akhirnya Dalam Suatu Pertemuan Pasti Ada Perpisahan, Terimakasih Telah Memberikan Kenangan Indah Di Hari Kemarin”

“Jangalah terus meratap perpisahan itu. Bangunlah dari kesedihanmu, lihatlah orang-orang di sekelilingmu. Mereka siap menuntunmu ke jalan kebahagiaan yang lainnya”

“Perpisahaan seringkali mengajarkan kita betapa berharganya seseorang setelah dia tiada”

“Perpisahaan karena keburukan akan menuntun kepada pertemuan yang lebih baik”

“Yang paling kutakutkan dari pertemuan adalah mengikhlaskan perpisahan.”

“Hidup yang penuh dengan berbagai warna keindahan terkadang menjelma di dalam kehidupan yangdi awali akan sebuah perpisahan.”

Kata Kata Perpisahan Untuk Sahabat

kata kata perpisahan untuk sahabat

Moment ketika kita harus berpisah dengan sahabat adalah momen yang sedih dan emosional, terkadang kita menangis menitihkan air mata karena kehilangan seorang sahabat yang sehari hari menemai kita dalam canda dan tawa. Setidaknya kita bisa mengucapkan kata kata perpisahan buat sahabat sebagai pesan terakhir sebelum berpisah. Berikut ini daftar kata kata mutiara perpisahan untuk sahabat sejati yang mengharukan,

“Tetesan air mata yang jatuh saat ini adalah bukti persahabatan kita tidak akan pernah berakhir walaupun jarak yang sangat jauh akan memisahkan kita. Teruslah melangkah kawanku, buktikan semua dan kamu harus sukses mencapai semua impian impianmu yang telah kamu rangkai selama ini. Selamat jalan sahabat sejatiku.”

“Jangan terlalu bersedih sahabatku, kamu harus bahagia karena kamu akan menemukan kehidupan baru, lingkungan baru, tempat tinggal yang baru, dan juga kawan baru. Kenangan yang telah kita ciptakan dahulu cukuplah menjadi kenangan yang selamanya tidak akan pernah hilang. Selamat jalan sahabat terbaikku”

“Kuatkan langkahmu sahabatku dan yakinkanlah hatimu, bahwa hari esok pasti akan lebih cerah dimana kamu akan berusaha menggapai semua impian impianmu. Sekarang kita terpisah, dan suatu saat nanti pasti kita akan bertemu lagi. Selamat jalan kawanku, jaga dirimu baik baik.”

“Jika waktu hilang begitu saja, maka kamu tidak akan hilang begitu saja. Kamu bukanlah waktu yang terlewatkan begitu saja. Kamu telah terikat dalam hatiku. Selalu menjadi tawaku dan selalu mengingatkanku jika aku berbuat tidak baik dan selalu menasehatiku untuk beribadah. Aku takut kehilanganmu sahabat, aku takut kehilangan orang yang selalu aku jadikan contoh untuk berbuat kebaikan. Terimalah tangisanku ini, air mataku ini adalah bukti bahwa kamu adalah orang yang terbaik yang tuhan utus agar aku menjadi orang yang baik.”

“Sahabatku sejak pertama kali kita bertemu, saat itulah aku baru merasakan yang namanya duniaku, dan saat ini aku akan meninggalkanmu, aku sangat sedih, sahabatku jangan pernah lupakan aku, biarlah semua kenangan kita selama ini menjadi tulisan indah yang akan menjadi bukti bahwa persahabatan kita inilah yang terbaik diantara persahabatan yang lainnya.”

“Sudah sekian lama kita rajut kisah dan masa-masa terindah, kini saatnya kita berpisah. masa lalu memang telah menghilang tetapi kau akan selamanya ada di kehidupanku wahai sahabat.”

“Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya.”

“Aku tak bisa ungkapkan kata-kata apalagi. Perpisahan ini sangat memukulku. Selamat berjuang kawan. Di masa depan kita bertemu dalam kegembiraan dan kesuksesan.”

“Kawan, perpisahan yang kita alami memisahkan jarak pertemuan kita. Namun aku yakin, perpisahan ini membuat hati kita semakin dekat.”

“Suara kehidupanku memang tak akan mampu menjangkau telinga kehidupanmu; tapi marilah kita coba saling bicara barangkali kita dapat mengusir kesepian dan  menghilangkan rasa jemu.”

“Tak apa-apa apabila kita bukan jadi yang terbaik, setidaknya kita pernah berusaha walaupun kenyataannya memang tak bisa dipaksakan. Relakanlah dan ihklaskanlah dia pergi agar dia punya kesempatan untuk masa depan dan hidupnya nanti.”

“Waktu dan Kebersamaan yang pernah kita jalin bersama akan menjadi sebuah kenangan saja. Karena kau akan pergi meninggalkan ku.”

“Aku merasa beruntung mendapatkan sahabat sepertimu, Namun kenapa perpisahan ini begitu cepat.”

“Perpisahan adalah hal yang tidak di inginkan oleh semua orang, akan tetapi semua itu akan terjadi.”

Sahabat selamat melanjutkan langkahmu, selamat berjumpa lagi di tangga kesuksesan, dalam senyum yang lebih indah.

“Perpisahan… ternyata sudah di ambang mata.”
“Memang benar adanya kau tinggalkan kami”
“Kebersamaan ini memang tak selalu ada”
“Kebersamaan hanya sebuah dongeng cerita kehidupan”
“Apa yang kau risaukan saat ini”
“Apa yang ingin kau dapat pasti kau raih”
“Bersenang-senanglah sobat”
“Karena aku disini akan selalu ada”
“Disini….. di negeri diawan”
“Kau memang sobat sejatiku”
“Harapan kesepian makin tak ada lagi dalam benakku”
“Jika kau sedih akupun turut gelisah”
“Raihlah segala citamu”
“Harapan akan selalu ada”
“Jika kita menikmati hidup dengan hati yang tenang”

“Kebahagiaan yang dulu kita banggakan kini hilang entah kemana, tapi ini yang terbaik bagi kita bersama menuju sebuah kehidupan nan sesungguhnya. Semoga kita sukses bersama sobat.”

“Sekian tahun kita bersama, tibalah saatnya untuk menempuh jalan masing – masing. Selamat berpisah kawan.”

“Lanjutkanlah perjuanganmu dan raihlah impian impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan kepadaku. Kini sudah tiba saatnya kita berpisah, selamat jalan sahabatku. Dirimu akan selalu melekat dalam diriku.”

“Terima kasih telah memberi warna baru dalam hidupku. Selamat tinggal, semoga akan kembali kau temui arti kebahagiaan.”

“Selamat jalan kawan – kawanku, perpisahan ini adalah proses mendewasakan hidup kita. Semoga kelak pertemuan nanti adalah cerita yang indah.”

“Lama kita berjalan di atas kebahagiaan yang penuh kegembiraan. Kini saatnya ucapkan selamat tinggal untuk sahabatku yang kubanggakan. Selamat berpisah sahabat, kita akan bertemu suatu saat kelak.”

“Perpisahan ini ibarat mentari yang terbit dan tenggelam. Semoga saat kita bertemu kelak, mentari pagi akan menjadi hiasannya.”

“Sobat, Dialah yang Maha Mengatur. Dia yang Maha Memberi keputusan. Perpisahan ini akan menjadi yang terbaik untuk kita berdua.”

“Jangan pernah lupakan kenangan manis yang selama ini kita ciptakan, walapun sekarang ini kita berpisah dan tidak akan pernah lagi terjadi hal hal luar biasa yang akan kita ciptakan.”

“Keadaan ini memaksa untuk mengucap”
“Kata selamat tinggal padamu kawan”
“Akan ada secercah hadapan di esok hari”
“Tetaplah bermimpi, gapai cita-citamu”
“Mimpi kita dahulu akan terwujud kelak”
“Bersama riang canda disaat pertemuan itu”
“Mungkin keadaan telah berbeda”
“Mungkin segalanya akan berubah”
“Namun yakin persahabatan ini akan kekal.”

“Semoga suatu hari nanti kita akan bertemu, janganlah kau lupakan aku bersama dengan sahabat yang lainnya.”

“Tidak baik berlarut di dalam kesedihan, bangunlah sahabatku, jangan bersedih, semoga kita akan bertemu di lain hari.”

“Hari ini, jiwa dan naluri kita kembali terluka atas perpisahan raga. Namun percayalah sahabat, hati kita akan selalu terikat. Jalinan ikatan akan semakin erat, semakin jauh ragamu melangkah, semakin hatimu mendekat.”

“Jangan kau anggap perpisahan ini menjadi perpisahan terkahir, Karena sahabatmu ini belum siap akan itu.”

“Semoga sukses sahabatku, aku disini hanya bisa memberikan doa kepadamu, jangan lupakan aku dalam memorimu”

“Perpisahan ini menyadarkanku bahwa persahabatan adalah anugerah yang paling indah dalam hidupku.”

“Tidak ada lagi kata yang bisa saya ucapkan, saya hanya mampu meneteskan air mataku. Biarlah air yang membasahi pipiku ini yang menjadi bukti akan indahnya kenangan kita selama ini, Sampai ketemu sahabat didunia mu yang akan datang”

“Perpisahaan itu pasti adanya, cukup kita kenang yang selama ini kita lewati bersama. Semoga kita bahagia dengan pilihan kita masing-masing”

“Tiada kata yang pantas terucap kecuali kata selamat jalan dan selamat menjalani kisah baru”

“Sahabatku, Kau selalu hadir disetiap relung waktuku. namun sekarang hilang bagaikan diterjang ombak lautan, hilang tanpa jejak.”

“Waktu akan terus berjalan, kenangan akan hilang seiring berjalanya waktu.”

“Ingatlah pesan ku yang pernah kusampaikan kepadamu, Meskipun engkau tak bersamaku lagi saat ini.”

“Aku bangga punya sahabat sepertimu, yang selalu ada di setiap hariku, Namun mungkin kini saatnya kita pisah namun jangan kau lupakan aku.”

“Namamu akan aku kenang, kesetiaanmu akan kuhargai, dan pengorbananmu tidak akan pernah kulupakan, selamanya.”

“Waktu terus berjalan, tahun cepat berlalu. Saat ini kau harus langkahkan kakimu menuju massa yang ada didepanmu. Jangan goyah akan hari depanmu, Hapus keraguan dan kuatkan iman.”

“Perpisahan yang tidak kita harapkan adalah hadiah terbaik dari Tuhan untuk kita.”

“Sahabatku, kamu telah menanamkan nilai-nilai kebaikan buatku selama ini, bahwa kebaikan tidak hanya didapatkan hanya dari diri sendiri tapi kebaikan itu akan didapatkan dari orang-orang disekitar kita, terima kasih sahabatku, aku sangat rindu dengan kabaikanmu.”

“Saat ini adalah waktu yang sangat saya tidak sukai, waktu yang membuat hati dan jiwaku yang terkoyak-koyak. Jiwa dan ragaku selalu bersama-mu dan hari ini kamu akan meninggalkanku, sungguh aku tak sanggup menanggungnya sendiri, kuhanya mampu menitip salam rindu bahwa jika disuatu saat nanti kamu sudah jauh disana jangan lupakan masa lalumu.”

Kata Kata Perpisahan Sekolah

kata kata perpisahan sekolah

Pada jenjang pendidikan baik sekolah dasar, menengah hingga kuliah, tak bisa terlepas dari perpisahaan saat memasuki fase kelulusan. Berbagai kata kata perpisahan untuk teman sekolah pun dibuat sedemikian rupa sebagai tanda dan kenang kenangan terakhir. Berikut kumpulan kata kata perpisahan sekolah paling sedih dan menyentuh,

“Masa-masa yang kita lalui adalah masa-masa yang paling indah, saat ku bermain dan bercanda dengan kalian, namun semua akan begitu sedih jika semua akan terpisahkan saat dimana kita telah lulus dari sekolah ini, dan dimana perpisahan sulit sekali diungkapkan dengan kata-kata, namun kata-kata perpisahan itu harus diucapkan sebagai tanda perpisahan kita.”

“Semua cerita di sekolah ini sudah berakhir. Canda, senyum, cinta, kebahagiaan, dan semua momen akan menjadi yang akhir. Tapi, aku selalu senang karena sudah memiliki waktu untuk mengenal dan bertemu dengan kalian disini wahai teman teman terbaikku, guru guruku, keluargaku. Terimakasih sudah jadi aku menjadi sosok manusia yang sebenarnya.”

“Hari kelulusan adalah seperti hari perhitungan . Anda akan menjadi penentu berdasarkan apa yang telah Anda tanamkan.”

“Aku tidak bisa bicara apa-apa pesan ku untuk kalian semua. Seriuslah belajar kejar semua cita-citamu, karena usaha tidak menghianati hasil.”

“Ini adalah hari terakhir kita berdiri di sekolah ini. Semoga anak-anak kita kelak akan melanjutkan pijakannya di sini.”

“Tiga tahun mungkin waktu yang sangat singkat. Kesibukan kita membuat kita lupa melewatkan waktu yang indah. Namun, ada secuil kenangan yang tak kan bisa kita lupakan, yakni kenakalan kita di sekolah.”

“Perpisahan selalu di iringi dengan tangisan air mata, karena banyak kenangan di sekolah ini, senang rasanya bisa bertemu kalian semua, namun waktu yang harus memisahkan kita semua see you letter”

“Ini akhir cerita kita di sekolah tercinta ini. Semoga kenangannya menjadikan kita tetap tersenyum bahagia.”

“Selamat jalan kepala sekolahku, semoga di tempat tugas yang baru tetap semangat membangun negeri.”

Kepala sekolahku adalah idolaku. Semangat dan etos kerja Bapak Kepala Sekolah bersemayam di hatiku.

“Kesedihan kami hari ini adalah melihat perpisahan dengan sosok kepala sekolah terhebat yang pernah kami kenal. Goodby my headmaster.”

Kata Kata Perpisahan Cinta

kata kata perpisahan cinta

Cinta memang membingungkan, rumit dan susah dipahami. Terkadang berpisah menjadi sebuah pilihan yang tak terhindarkan dalam sebuah hubungan. Berikut kumpulan kata kata perpisahan cinta yang keren dan romantis, cocok digunakan sebgai status atau caption perpisahan,

“Seperti alunan detak jantungku tak bertahan melawan waktu. Dan semua keindahan yang memudar atau cinta yang telah hilang. Sekarang jiwa yang lama segera pergi, bersiaplah para pengganti. tetapi kumohon biarkan aku bernafas sejenak sebelum hilang tak ada yang abadi.”

“Coba belajarlah kepada senja, karena dia mengajarkan bahwa sesuatu yang terlihat indah sebagian hanya sementara, karena tak ada yang abadi.”

“saat ku meneteskan air mata”
“bukan berarti ku menangis karena cinta”
“tapi air mata itu menetes”
“ketika aku mulai melangkahkan kaki ini”
“untuk pergi meninggalkanmu walaupun tidak untuk selamanya.”

“Kekecewaan yang telah ku terima membuat hati terasa pilu, kecewa penuh luka, sedih penuh dengan perih. Disini dan kali ini akan ku putuskan untuk berpisah.”

“Sampai jumpa di lain hari, untuk kita bertemu lagi, ku relakan dirimu pergi. Meskipun ku tak siap untuk merindu.”

“Awal kan berakhir, Terbit akan tenggelam. Bertemu pasti akan berpisah, ku tau semua pasti ada pasanganya dan aku juga yakin semua pasti berpisah.”

“Aku tau perpisahan itu pahit bagiku, Namun di satu sisi aku berharap engkau berbahagia meski bukan denganku.”

Banyak kenangan yang indah di kala itu, Akan tetapi kini hujan jugalah yang menghapusnya. Maaf belum bisa menjadi yang terbaik.

Semoga kau menjadi lebih baik meski bukan dengan ku lagi. Itu harapanku untukmu karena perasaan ini masih sama dengan yang dulu.

“Ketika tiba saat perpisahan janganlah kalian berduka, sebab apa yang paling kalian kasihi darinya mungkin akan nampak lebih nyata dari kejauhan – seperti gunung yang nampak lebih agung terlihat dari padang dan dataran – Kahlil Gibran.”

“Kesunyian angin malam yang selalu menemaniku di saat-saat aku merindukanmu, dalam diam ku selalu menahan rindu, meski kamu takkan pernah tahu akan rasa rindu ini.”

“Manusia tidak dapat menuai cinta sampai dia merasakan perpisahan yang menyedihkan dan yang mampu membuka pikirannya, merasakan kesabaran yang pahit dan kesulitan yang menyedihkan.”

“Perpisahan itu akan selalu ada, karena kita pernah berjumpa, bersama, dalam canda, tawa dan bahagia. Setiap tetes air mata yang tertumpah di hari ini, akan menjadi saksi atas jalinan erat yang selama ini kita simpul seerat-eratnya.”

“Aku akan menjadi pribadi yang lebih sabar menghadapi kesulitan dan berusaha ikhlas menerima perpisahaan.”

“Seharusnya keberadaanmu di sampingku adalah untuk membuatku bahagia. Kalau tak bisa maka cukup buatlah aku selalu ceria. Dan kalaupun tetap tak bisa maka setidaknya jangan buat aku menangis.”

“Setiap pertemuan yang indah pasti akan berakhir dengan sebuah perpisahan, karena dalam kehidupan ini tiada yang abadi, perpisahan ini akan menyakiti, tapi aku yakin hal itu akan membuat kita bahagia dikemudian hari.”

“Berat hati ketika orang yang kita cintai pergi meninggalkan kita namun keiklasan hati akan memberikan hikmah yang sangat indah dan melepaskan beban sehingga orang yang kita cintai bisa meraih mimpi dalam hati.”

“Bila memang kau tak tercipta untuk dapat ku miliki, namun cobalah untuk mengerti yang terjadi.”

Di akhir perjalanan sekalipun tak lagi bersama, ada satu nama yang tak akan bisa tergantikan. Entah seberapa hebat kau berusaha untuk melupakan, tetapi nama itu selalu ada, itulah cinta sejati.

“Hidup tidak selalu tentang mengejar apa yang ingin dimiliki. Tapi hidup lebih kepada belajar mencintai apa yang kita miliki dan mengikhlaskan apa yang tidak di takdirkan menjadi milik kita.”

Hati itu mudah patah, makanya kau harus mampu menjaga dan memeliharanya. Jika tidak, dia akan sering terjatuh lagi dan lagi hingga akhirnya hancur tak tersisa, terluka dan sakit selamanya. Dan apabila kau tak mampu menyembuhkannya dia akan mati rasa dan menutup selamanya, jadi jagalah hatimu.

“Rasa rindu yang teramat dalam tentang sebuah kenangan di masa lalu akan tetap abadi walau pertemuan hanya terkenang dalam hati.”

“Di malam ini yang begitu sepi sesepi jiwaku ini, kau pergi meninggalkan janji kita yang pernah kita janjikan, dan kini kenapa secepat ini kamu mengutarakan kata perpisahan.”

“Melepaskan orang yang dicintai memang sungguh menyakitkan, namun tak semua yang dicintai harus dimiliki.”

“Perpisahan tidak bisa seutuhnya mengambilmu dariku, ingatlah tidak hilang karena perpisahan, ingatlah hilang karena pergantian”

“Cinta Tidak Akan Pernah Diketahui Dalamnya Sampai Merasakan Detik-Detik Perpisahan”

“Bukan janji dan kata manis yang bisa kau percaya, tetapi coba lihat dan pelajarilah melalui hati agar terlihat kebenaran yang sejati. Agar kelak kau tak salah menentukan langkah dan terluka lagi.”

“Sekarang cinta bukanlah sahabat bagiku, sekarang kita berdua telah jadi musuh. Kata sayang sepertinya juga telah hilang, mereka pergi angkat kaki jauh jauh dari sini.”

“Saat sebuah pertemuan berawal dengan kebaikan. Maka akhirilah sebuah pertemuan dengan perpisahan yang memiliki kenangan terindah”

Kata Kata Perpisahan Untuk Rekan Kerja

kata kata perpisahan rekan kerja

Saat kita, rekan kerja atau atasan kita memutuskan untuk pindah bekerja, maka sudah selayaknya kita memberikan ucapan perpisahan kerja yang baik sebagai semangat dan dorongan agar ia semakin sukses dalam pekerjaan barunya. Berikut kumpulan kata kata perpisahan kerja yang bijak dan memotivasi,

“Bergembiralah kawan, cerahkan wajahmu seperti biasanya. Di tempat kerja yang baru, engkau akan temukan suasana kerja indah dengan rekan-rekan kerja hebat. Semoga semua itu takkan akan membuatmu melupakan kami di sini. Kesuksesan yang engkau raih di sana adalah kebahagiaan dan motivasi kami. Doa kami menyertai langkahmu.”

“Aku banyak belajar saat menjadi bagian dari tim kerja kita. Kebahagiaan mengenal kalian tak pernah berhenti. Namun, ujung dari rotasi perjumpaan adalah perpisahan. Aku pergi bukan berarti aku tak bahagia di sini. Aku berharap kelak kita berkumpul dalam satu kesatuan kerja lagi.”

“Selamat kawan, prestasi kerjamu sungguh menganggumkan. Aku angkat topi padamu. Keudukan baru ini memang layak engkau terima. Namun, dibalik rasa salutku tersimpan rasa pilu. Kepergianmu membuatku tak bisa belajar banyak darimu. Engkau adalah mentor bagi karirku. God bless You, Friend.”

“Perpisahan ini membuat kami kehilangan semangatmu. Semoga masa pensiun Bapak tetap penuh vitalitas.”

Perjumpaan dan perpisahan adalah dua kata yang pasti terjadi dalam setiap roda kehidupan. Kepergianmu bagiku adalah sebuah pukulan telak. Kepergianmu memang membuat beban kerjaku bertambah, tapi tak seberat dengan beban hatiku yang kehilangan canda tawamu di meja kerja. Selamat jalan sobat.

“Perubahan terus terjadi sering perjalanan waktu, dan engkau telah sukses melangkah bersama deru waktu dan perubahan itu. Tetaplah menderu bersama waktu dan prestasimu tak meredup di tempat yang baru.”

“Sobat, selamat tinggal. Aku harus melangkahkan kaki ke tempat yang baru untuk mencari dan menggapai sesuatu yang baru. Apa yang kucapai hingga kini sesungguhnya banyak terbantu karena dirimu. Terima kasih untuk semua hal yang engkau bagikan selama ini.”

“Pengunduran diri anda mungkin telah meninggalkan bilik kecil yang kosong di kantor tetapi keberangkatan anda telah meninggalkan ruang kosong yang besar di hati saya. Selamat karena telah menemukan pekerjaan baru, kami akan merindukanmu.”

“Jangan salahkan itu sebagai akhir … Perpisahan anda menandai awal baru dalam kehidupan. Inilah harapan sukses, kebahagiaan, dan peluang .. !!”

“Dengan pengunduran diri, pekerjaan anda di perusahaan ini bisa selesai. Tapi kenangan manis bekerja denganmu tidak akan pernah berkurang …”

“Bekerja di kantor ini tanpa anda akan sangat membosankan. Kami akan merindukan memiliki rekan yang luar biasa seperti anda. Semoga sukses di masa depan anda!”

Saya telah belajar banyak bekerja dengan anda beberapa tahun terakhir ini. Saya tahu anda akan berhasil di posisi baru anda. Terima kasih dan selamat tinggal, teman!

Satu-satunya alasan saya mengucapkan selamat tinggal adalah agar saya bisa mendapat kesempatan untuk menyapa lagi.

“Bergembiralah kawan, Tempat kerja baru, dan rekan kerja baru. Semoga tak akan membuatmu melupakan kami di sini. Kesuksesanmu adalah semangat kami.”

“Engkau pergi jauh karena kehebatan prestasimu. Aku tak iri dengan posisimu saat ini. Aku hanya iri dengan rekan-rekan kerjamu yang baru, yang akan mendapatkan sosok baik dan cerdas seperti dirimu. Selamat bekerja di tempat yang baru, Sobat…”

“Target bulanan dan penilaian kinerja akan datang dan pergi, tetapi kenangan bekerja dengan rekan seperti anda akan tetap di selamanya saya. Selamat tinggal.”

“Semoga kehidupan yang indah di depan. Semoga Anda menemukan arah yang tepat yang mengarah ke mimpi anda.”

Saya harap tempat anda bekerja berikutnya akan menyaingi sukacita yang telah anda kerjakan di sini.

“Anda telah menjadi inspirasi bagi kita semua, dan kami senang bekerja sama dengan anda. Semoga anda sukses ke mana pun anda pergi. Selamat tinggal.”

“Semoga anda menjadi yang terbaik di fase berikutnya dalam karir anda. Selamat, dan semoga berhasil!”

Rekan yang terhormat, sekarang anda akan pergi..Aku harus mencari mitra baru. Good Luck.

“Ini suatu kehormatan bagi organisasi kami. Untuk memiliki seseorang seperti kamu. Dengan kerja keras anda, anda telah membawa kami ke puncak.”

Kehebatan dan prestasi kerjamu membuat engkau mampu melompat sepuluh kali dariku. Aku tak iri dengan itu, aku tak iri dengan posisi yang kau raih saat ini. Aku hanya iri dengan mereka, rekan-rekan kerjamu yang baru, yang akan mendapatkan sosok baik, rendah hati dan cerdas seperti dirimu. Selamat bekerja di tempat yang baru.

“Memiliki anda sebagai mitra di tempat kerja adalah salah satu pengalaman profesional terbaik dalam karir saya. Selamat tinggal.”

“Memiliki hak istimewa untuk bekerja dengan anda telah menjadi sorotan waktu saya di sini. Semoga beruntung di posisi baru anda!”

“Prinsip kerja kita selalu memandang “bisnis adalah bisnis” dan “profesional adalah mutlak”. Namun dibalik semua itu, kepribadian bersahaja dan kekeluargaan menjadi dasar hubungan profesional kita.”

“Perpisahan adalah Terbatasnya Raga dalam Jarak dan Waktu. Namun, Saya Berharap Semangat dan Kreativitas Anda Tetap Menjadi Inspirasi dan Motivasi Kerja Kami.”

kata Kata Perpisahan untuk Guru

kata kata perpisahan untuk guru

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, jasa jasanya sangat pening dan tak terbayarkan, sudah selayaknya kita memberikan ucapan perpisahan terbaik dan terima kasih yang sebesar besarnya pada para guru yang sudah mendidik kita selama di sekolah. Berikut kumpulan kata kata perpisahan untuk guru,

“Kenanglah kebersamaan kita kawan. Kelas dan guru-guru itu adalah menjadi bagian dari memori kenangan kita.”

“Guruku adalah panutanku. Perpisahan ini ibarat kehilangan kompas, kami tak tahu arah kemana.”

“Selamat jalan Guruku tersayang. Bimbingan dan didikanmu adalah oasis di padang pasir. Ku tahu banyak ilmu dari tanganmu.”

“Jika ada yang bertanya, siapa orang yang paling banyak jasanya bagi diriku. Tentu aku akana menjawab, orang tuaku dan guru-guruku. Karena sejatinya mereka semua adalah orang tuaku. Tiada mereka menginginkan dariku melainkan agar aku menjadi orang yang benar dan berguna bagi semua. Guruku juga orang tuaku. Meskipun suatu saat nanti aku tidak bersamanya, tapi aku tak akan pernah bisa melupakan jasa-jasanya, sebagaimana aku tak akan bisa melupakan orang tuaku”

“Guruku! Dengan apa ku membalas jasamu. Kau korbankan waktu dan tenagamu untuk mendidik dan mengajariku. Tiada kau bedakan siapa diriku ini, apakah orang lemah, kuat, miskin atau kaya. Kau kerahkan seluruh tenaga dan pikiranmu demi kebaikanku. Demi masa depanku agar aku benar-benar menjadi orang yang berguna, bagi umat manusia, bangsa, dan negara. Kini kita kan berpisah! Hanya ucapan terima kasih dan do’a yang bisa kupanjatkan. Aku berharap, kau kan selalu dalam lindungan-Nya. Aku berharap, kau kan selalu bersabar dalam menhadapi anak-anak didikmu.”

“Jika ada yang bertanya, siapa orang yang paling banyak jasanya bagi diriku. Tentu aku akana menjawab, orang tuaku dan guru-guruku. Karena sejatinya mereka semua adalah orang tuaku. Tiada mereka menginginkan dariku melainkan agar aku menjadi orang yang benar dan berguna bagi semua. Guruku juga orang tuaku. Meskipun suatu saat nanti aku tidak bersamanya, tapi aku tak akan pernah bisa melupakan jasa-jasanya, sebagaimana aku tak akan bisa melupakan orang tuaku.”

“Maaf jika muridmu nakal, maaf jika kami banyak salah, Tapi kami akan selalu mengingat semua jasamu guru kaulah pahlawan tanpa tanda jasa”

“Semua kenangan yang pernah ada di sekolah ini akan terus teringat, Dengan penuh canda tawa kalian semua teman ku. sampai bertemu di lain hari”

“Gaya mengajarmu membuat aku ingin tinggal lebih lama, namun waktu harus membuat perjumpaan kita berakhir dalam perpisahan. Namamu selalu dalam kenangan.”

“Jika kita sudah berpisah jangan pernah lupakan semua teman dan para guru yang telah mengajar kita dari 0 sampai sekarang”

“Kini aku harus berpisah meninggalkan sekolah tercinta ini. Tapi hatiku tak kan berubah. Guruku tetap guruku. Guruku tetap orang tuaku. Meski jarak memisahkan kita. Aku mungkin saja melupakan pelajaran-pelajaran yang pernah kau ajarkan. Tapi aku tak akan pernah lupa dengan semua jasa yang pernah kau berikan. Terima kasih guruku.”

“Di saat hujan turun, hatimu ikhlas mengajar. Di kala panas datang menerpa, semangatmu tetap menyala. Hanya doa yang bisa kupanjatkan untuk Guruku yang telah pergi.”

“Ucapan maaf yang bisa ku ungkapkan kepada guru-guru sekalian, Saya mewakili semua teman berterima kasih telah membimbing kami ke jalan yang lurus, Terima kasih guru.”

“Rasa rindu, Kangen, pasti akan ada diantara kita, Namun terlebih ku ucapakan terima kasih kepada semua bapak ibu guru semoga muridmu ini sukses semua amin”

“Yang paling ku sesali di sekolah ini adalah mengapa engkau sempat mengajarku, dan kini harus pergi berpisah. Kehebatanmu mengajar membuatku menikmati indahnya ilmu. Dan kini kemana lagi ku cari kehebatan itu.”

“Kelas ini seperti padang gurun tanpa tumbuhan. Gersang dan kering kehilangan dirimu, Guruku tercinta.”

Kata Kata Perpisahan Bahasa Inggris

kata kata perpisahan bahasa inggris

Jika diatas sudah dishare tentang kata kata sedih perpisahan dari berbagai tema. Selanjutnya adalah contoh kata kata perpisahan bahasa inggris dan artinya. Cekidot,

“I know that sometimes I’m very troubling and upsetting you. However, you have to know that when you want to leave me, no one can be a best friend like you. Goodbye friend. Hopefully we can meet again.”
“Artinya : Aku tahu bahwa kadang-kadang aku sangat merepotkanmu dan membuatmu kesal. Namun, yang harus kau tahu adalah ketika kau ingin meninggalkanku, tidak ada yang bisa menjadi sahabat terbaikku sepertimu. Selamat tinggal teman. Semoga kita bisa bertemu kembali.”

“When the sun left the earth, he gives a beautiful view as a gift. When a friend leaves his friend, he left beautiful and priceless memories. Goodbye my friend, I will miss you.”
“Artinya : Saat matahari meninggalkan bumi, ia memberikan pemandangan yang indah sebagai hadiah. Ketika seorang teman meninggalkan sahabatnya, ia meninggalkan kenang-kenangan kenangan abadi dan tak ternilai harganya. Selamat tinggal temanku, aku akan merindukanmu.”

“Days Will Pass And Turn Into Years, But I Will Always Remember You With Silent Tears”
“Artinya: Hari-hari kan berlalu berganti tahun demi tahun, tapi aku kan selalu mengingat mu dengan derain air mata”

“My friends, welcome you to undergo a much activity there, do not forget to remember me forever.”
“Artinya : Kawanku, selamat menjalani aktifitas kamu yang jauh disana, jangan lupa ingatlah daku untuk selamanya.”

“Although you will go away from me, I will stay here with our sweet memories. Goodbye. I will wait for your return.”
“Artinya : Meskipun kau akan pergi jauh dariku, aku akan tetap disini bersama kenangan manis kita. Selamat jalan. Aku akan menunggu kepulanganmu.”

“Do not be too sad, friend. be happy, because you will find a new atmosphere, not here anymore, but there. Suffice any memories that we have planted, will be memories that thrives, sowed the seeds of joy among us. because we do not have here, we do not have to always be together, we must continue this step, possibly to another place, we are ready to occupy. ”
“Artinya : Tidak usah terlalu bersedih, sahabat….. berbahagialah, karena engkau akan menemukan suasana yang baru, bukan disini lagi, tapi disana. Cukuplah setiap kenangan yang telah kita tanam, akan menjadi kenangan yang tumbuh subur, menyemaikan benih-benih cita diantara kita. Karena kita tak harus disini, kita tak harus selalu bersama, kita harus melanjutkan langkah ini, mungkin ke tempat yang lain, yang siap untuk kita tempati.”

“Maybe tomorrow will be my new day without you here, but do not worry! You will be still my best friend. Goodbye my friend!”
“Artinya : Mungkin besok akan menjadi hari baruku tanpa mu disini, tapi jangan khawatir! Kau kan tetap menjadi sahabat terbaikku. Selamat tinggal temanku !”

“There are so many wonderful memories we have made. Maybe it is the time to say goodbye. I will miss you my friend”
“Artinya : Banyak sekali kenangan-kenangan indah yang telah kita buat. mungkin sudah saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal. Aku akan merindukanmu.”

Demikianlah 200+ kumpulan kata kata perpisahan yang sedih, bijak dan menyentuh hati (tentang persahabatan, percintaan dan sekolah). Cocok digunakan sebagai status dan caption, atau ditujukan kepada teman sekolah, rekan kerja hingga pasangan hidup ketika terjadi momen perpisahan yang mengharukan. Semoga quotes perpisahan diatas bisa bermanfaat bagi semuanya !!!

Tinggalkan komentar