Cheat Resident Evil 4 PS2 Lengkap Terbaru (Bahasa Indonesia)

Cheat Resident Evil 4 PS2 Lengkap Terbaru (Bahasa Indonesia)

Cheat Resident Evil 4 PS2 – Resident Evil 4 (RE4) merupakan salah satu game horor zombie third-person shooter dengan genre survival atau bertahan hidup yang dipublikasikan oleh Capcom. Dengan kamera third-person shooter, game ini pun cukup berpengaruh untuk perkembangan game action-adventure atau pun genre survival horror.

Dalam permainan ini kita akan memerankan karakter polisi bernama Leon S. Kennedy yang mendapatkan misi dari Presiden Amerika Serikat untuk menyelamatkan putrinya Ashley Graham yang disandera oleh orang tak dikenal di tengah virus zombie berbahaya yang menyebar.

Game ini bisa dikatakan sebagai salah satu game PS2 terbaik dan terpopuler. Resident Evil 4 juga dikemas dengan gameplay yang sangat bagus dan menarik karena memiliki grafik bagus, suara tajam, gerakan-gerakan yang menawan yang dilakukan oleh karakter-karakter di dalamnya, petualangan dan misi demi misinya sangat menegangkan. Bisa dikatakan jika game ini layak menjadi game dari konsol PS2 dan paling sukses pada saat itu.

Menyelesaikan game RE4 hingga tamat memang cukup susah karena di setiap levelnya berbagai musuh dan zombie yang kuat siap menghadang. Untuk memudahkan kita dalam menyelesaikan misi dan level dalam game ini, ada beberapa kode dan cheat Resident Evil 4 yang bisa digunakan sehingga permainan lebih mudah diselesaikan.

(baca juga cheat Downhill PS2)

cheat resident evil 4

Kode Cheat Resident Evil 4 Lengkap

Untuk menjalankan kode dan cheat Resident Evil 4 ini, caranya adalah dengan pause terlebih dahulu permainan, lalu kemudian tekan tombol tombol di bawah ini :

Full Health

(R1, R2, L1, L2, X, X, Segitiga)
Untuk mengaktifkan darah (health) menjadi penuh (full).

Infinite Ammo

(X, R2, R2, L1, L2, R1)
Untuk mengaktifkan peluru (amunisi) tak terbatas dan tak bisa habis.

Ammo 999

(R1+R2, lalu tekan R3+L3)
Untuk mengaktifkan peluru (amunisi) menjadi 999

Adventure with Leon

(Segitiga, Kotak, R1, X)
Saat memainkan mode karakter Ada Wong, mengaktifkan petualangan dengan Leon

Ashley Use Shotgun

(L1+L2+R1, lalu tekan R2)
Saat memainkan mode karakter Ashley Graham, membuat Ashley bisa menggunakan senjata shotgun

Bug

(L1+R1, lalu tekan X)
Kode cheat untuk ngebak

(*catatan : cheat hanya berlaku untuk RE4 versi terbaru saja)

Tips-Trik Resident Evil 4

Cheat Resident Evil 4 selanjutnya adalah untuk mendapatkan berbagai senjata super, berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Mendapatkan Senjata Infinite Launcher

Cara mendapatkannya ialah kita harus menamatkan game ini sebanyak 1x (satu kali). Jika sudah tamat, maka akan ada sendirinya senjata Infinite Launcher di penjual senjata, namun kita harus membeli senjata ini dengan harga mahal yaitu 1.000.000 ptas.

Cara Mendapatkan Senjata Chicago Typewriter

Cara mendapatkannya ialah kita harus menamatkan The Another Order di Extras yang di mainkan oleh Ada Wong. Namun sebelum memainkan The Another Order pastikan kita sudah menamatkan game regular terlebih dahulu. Jika The Another Order sudah tamat, maka senjata Chicago Typewriter akan ada sendirinya di penjual senjata, namun kita harus membeli senjata ini dengan harga mahal yaitu 1.000.000 ptas.

Cara Mendapatkan Senjata P.R.L. 412

Cara mendapatkanya ialah kita harus menamatkan game ini sebanyak 1x (satu kali) dalam tingkat kesulitan professional. Jika sudah tamat, maka senjata P.R.L. 412 akan ada sendirinya di penjual senjata dan senjata ini pun bisa didapatkan secara gratis.

Cara Mengalahkan Musuh di Resident Evil 4

Cheat Resident Evil 4 selanjutnya adalah trik bagaimana cara untuk mengalahkan musuh (boss) di setiap levelny.

Cara mengalahkan Ganados: Musuh berupa penduduk desa. Pergerakan mereka relatif lambat, dan hanya mengandalkan jumlah. Namun untuk merubuhkannya tetap butuh 3-4 kali tembakan handgun ke kepala, dan lebih banyak lagi jika membidik tubuhnya. Mereka baru lebih berbahaya jika mengeluarkan parasit. Membunuh parasit yang efektif, hanyalah bila kita menembak langsung parasitnya.

Cara mengalahkan Zealot: Musuh di Castle. Beberapa di antaranya ada yang membawa crossbow, berhelm dan berperisai. Sebisanya, bereskan Zealot dengan crossbow secepatnya. Zealot dengan perisai bisa dihancurkan dengan shotgun. Zealot di luar itu relative mudah dihadapi, kecuali jika mereka telah mengeluarkan parasit.

Cara mengalahkan Chainsaw Ganados: Ada dua jenis yakni Dr. Salvador dan Bella Sisters. Mereka sangat-sangat mematikan, dan akan memenggal kepala Leon begitu tersentuh. Jadi jaga jarak, dan minimal gunakan shotgun untuk menghadapinya. Jika punya granat, jangan ragu untuk menggunakannya.

Cara mengalahkan Serigala: Kecuali serigala baik yang terperangkap pada awal game, selebihnya adalah serigala musuh yang menjengkelkan. Mereka sulit dibidik, dan akan memunculkan parasit. Sama seperti Chainsaw Ganados, gunakan minimal shotgun atau granat.

Cara mengalahkan Blind Slasher: Memiliki cakar seperti Wolverine, dan sangat mematikan. Ketika kali pertama menemui di penjara, kita bisa memanfaatkan bel untuk memancing perhatian mereka. Saat mereka menyerbu, hindari. Saat cakarnya menancap, tembak parasit di punggungnya dengan shotgun. Sedangkan pada pertemuan berikutnya, usahakan tidak berlari saat menghadapinya, agar tidak diketahui letak kita.

Cara mengalahkan Novistador: Sejenis serangga raksasa. Kali pertama dijumpai di sewer pada chapter Castle. Sebagian bisa membuat tubuhnya transparan, dan sebagian lagi bisa terbang. Gunakan hanya shotgun, dan bila memungkinkan bidik dengan rifle dari jarak jauh. Untuk yang terbang, tembak saat ia di udara.

Cara Mengalahkan Soldiers: Dijumpai pada Chapter Islands. Strategi menghadapi mereka tak beda dengan saat kita menghadapi Zealot.

Cara mengalahkan Armored Soldiers: Mereka terlidung armor, jadi bidik kepalanya. Sebaiknya gunakan senjata shotgun.

Cara mengalahkan Chaingunner (J.J): Musuh ini sangat mematikan. Upayakan untuk berlindung saat ia menembak. Setelah berhenti, segera keluar. Gunakan shotgun atau jika punya gunakan magnum, dan langsung bidik kepalanya.

Cara mengalahkan Regenerator: Mereka bisa memulihkan diri dengan cepat. Untuk mengalahkannya, kita harus membidik tiga parasit di bawah kulit mereka. Gunakan rifle dengan infrared scope. Jika bisa kabur, maka segera kaburlah.

Cara mengalahkan Spiky Regenerator: Mereka tak hanya memiliki parasit di bagian depan, tapi juga belakang tubuhnya, sehingga membuatnya lebih sulit dihadapi. Ia juga bias meloncat, ditandai dengan bergetar. Tembak saat ia mulai bergetar, untuk mencegahnya melompat, dan cobalah untuk membidik parasitnya.

Cara mengalahkan orang dengan gergaji mesin: Tembak dengan Shotgun dan lemparkan Incendiary Grenade. Trik ini harus dilakukan dengan cepat karena gergaji mesin selalu datang secara tiba-tiba dan mendadak.

Cara mengalahkan Del Lago: Kendalikan perahu saat ditarik olehnya agar tidak menabrak puing-puing. Saat ia mendekat, segera lempar tombak sebanyak mungkin untuk mencegahnya menabrak. Jika kita terjatuh, berenang secepat mungkin ke perahu. Terus lakukan sampai dia menyerah.

Cara mengalahkan anjing zombie: Zombie anjing tidak akan menyerang sampai kita bertemu Chief Mendez. Gunakan shotgun untuk mempermudah membunuhnya. Jangan bunuh anjing berwarna putih yang terkena jebakan karena dia akan membantu kalian mengalahkan El Gigante.

Cara mengalahkan El Gigante: Ketika dia mendekat, larilah ke belakangnya dengan melewati kakinya, lalu tembak. Atau langsung tembak kepalanya dengan shotgun sambil menghindari serangannya. Setelah beberapa tembakan, dia akan berteriak dan muncul semacam parasit di punggungnya. Dekati punggungnya dan akan muncul Reaction Command. Jika kalian memiliki Rocket Launcher, kita bisa membunuhnya dengan lebih mudah, lemparkan Stun Grenade dulu untuk membuatnya tidak bergerak.

Cara mengalahkan Flying Insect: Mereka akan langsung mati dengan 1 tembakan jika kita mengenainya saat mereka terbang. Senjata shotgun sangat efektif. Jika mereka mendarat, kita perlu untuk menembakan 3 sampai 4 kali tembakan shotgun untuk membunuhnya.

Cara mengalahkan Gothic Illuminados: Kita akan bertemu mereka di Castle. Cara mudahnya adalah tembak kaki mereka sampai mereka berlutut, lalu gunakan bantingan untuk menghemat peluru.

Cara mengalahkan Human Zombie: Mereka memiliki mata berwarna orange, lebih baik hindari mereka jika amunisi kita tinggal sedikit. Setelah kita membunuhnya, parasit akan muncul dari kepalanya, jauhi mereka karena jika kita terlalu dekat benda itu akan memenggal kepala kalian.

Cara mengalahkan Los Illuminados: Daripada menghamburkan amunisi, gunakan saja senjata Flash Grenade untuk menghancurkan parasitnya.

Cara mengalahkan Saddler: Tembak mata yang ada di kakinya,sampai ada mata yang muncul di mulutnya lalu muncul Reaction Command. Setelah beberapa kali, larilah untuk mendapatkan Rocket Launcher dari Ada. Tembak dia, lari ke bawah dan bawa Ashley, naiki jet ski.

Cara mengalahkan Verdugo: Kita butuh rocket laucher untuk boss ini. Sebelum kita mengaktifkan lift, hindari serangannya dengan menekan tombol yang diminta. Setelah mengaktifkan tuju pintu. Manfaatkan container berisi liquid nitrogen. Setelah FMV, dekati dan tendang dia, lalu segera bidik dengan Rocket Laucher.

Cara mengalahkan Salazar: Menghadapi boss ini sebaiknya gunakan Rocket Launcher. Jalan sedikit ke kanan. Bidik mata di kepalanya dengan shotgun. Saat pelindungnya terbuka, tembak dengan Rocket Launcher. Jika gagal membunuhnya saat itu, segera lari begitu kepalanya terbelah atau saat ia mengatakan “payback”. Turun ke bawah, lalu setelah terhindar dari serangannya, segera panjat tangga, dan hadapi lagi dia.

Nah itulah kode cheat Resident Evil 4 PS2 lengkap bahasa Indonesia beserta tips trik dan kode rahasia yang tersedia dalam game ini. Semoga bisa bermanfaat dan bisa mempermudah dalam memainkan game Resident Evil 4 hingga tamat.

Tinggalkan komentar