Macam-Macam Warna Hijau Beserta Nama dan Contoh Gambarnya [Lengkap]

Macam-Macam Warna Hijau Beserta Nama dan Contoh Gambarnya [Lengkap]

Macam-macam warna hijau – Kali ini akan diulas macam-macam warna hijau lengkap beserta nama dan contoh gambarnya. Hijau merupakan salah satu dari warna sekunder hasil penggabungan antara kuning dan biru, dan merupakan komplemen dari magenta. Terdapat beberapa jenis kombinasi warna hijau yang tersedia dan didapat dengan kombinasi dan perpaduan warna gradasi.

Warna hijau sendiri memang sangat menyejukkan dan identik dengan alam, pepohonan dan daun-daunan. Hijau pun selalu dilibatkan dalam semboyan pecinta lingkungan, seperti ‘Hijaukan Bumi’ atau ‘Let’s Go Green’. Hal ini menandakan bahwa warna hijau identik dengan alam dan lingkungan yang bersih bagi planet bumi.

Umumnya kita mungkin hanya mengetahui beberapa warna hijau saja, padahal sebenarnya ada banyak sekali jenis warna hijau mulai dari hijau tua hingga hijau muda. Masing masing memiliki gradasi dan kecerahan warna yang berbeda beda.

Menurut teori warna, pencampuran dua warna mampu menghasilkan beragam warna lainnya, begitu juga hijau yang merupakan perpaduan antara biru dan kuning. Dan untuk mengetahui identitas suatu warna, kita bisa menggunakan standar RGB, dimana masing masing varian warna memiliki nama serta kode hex dan desimalnya.

Terdapat beberapa jenis warna hijau yang didapat dari kombinasi dan gradasi dengan warna lain. Beberapa nama jenis warna hijau misalnya adalah lime, pale green, forest green, olive, dark cyan, teal, lawn green, yellow green, spring green, dan lain-lain.

Jenis warna hijau yang kami bagi di bawah ini telah berdasarkan standart internasional dan bisa dinyatakan dalam satuan RGB yang merupakan 3 warna dasar pembentuk berbagai warna lainnya.

(baca juga macam-macam warna biru)

Macam-Macam Warna Hijau

Dan langsung saja untuk lebih jelasnya mengenai kombinasi warna hijau, berikut ini 25+ macam macam warna hijau dan namanya ditampilkan secara lengkap.

Gambar

macam macam warna hijau

Tabel

WarnaNamaKode RGB
GreenYellow#ADFF2F
Chartreuse#7FFF00
LawnGreen#7CFC00
Lime#00FF00
LimeGreen#32CD32
PaleGreen#98FB98
LightGreen#90EE90
MediumSpringGreen#00FA9A
SpringGreen#00FF7F
MediumSeaGreen#3CB371
SeaGreen#2E8B57
ForestGreen#228B22
Green#008000
DarkGreen#006400
YellowGreen#9ACD32
OliveDrab#6B8E23
Olive#808000
DarkOliveGreen#556B2F
MediumAquamarine#66CDAA
DarkSeaGreen#8FBC8F
LightSeaGreen#20B2AA
DarkCyan#008B8B
Teal#008080

Demikianlah daftar macam macam warna hijau lengkap beserta nama dan contohnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam memahami apa saja perpaduan warna hijau yang tersedia.

Tinggalkan komentar