10 Merk AC Terbaik yang Bagus, Hemat Listrik dan Awet Tahun 2018

10 Merk AC Terbaik yang Bagus, Hemat Listrik dan Awet Tahun 2018

10 Merk AC Terbaik yang Bagus, Hemat Listrik dan Awet Tahun 2018 – Kali ini akan dibahas mengenai daftar top 10 besar merk AC yang bagus, berkualitas dan tahan lama tentunya. Hal ini penting dikarenakan banyak aspek yang harus diperhatikan sebelum membeli sebuah pendingin ruangan/air conditioner, seperti kelengkapan fitur, daya listriknya, kecanggihan teknologi, keawetan hingga harganya haruslah murah dan terjangkau. Hal ini penting di perhatikan agar kita tidak salah pilih dalam membeli sebuah AC.

AC (air conditioner) berfungsi sebagai penyejuk ruangan saat ini cukup populer dan digemari masyarakat untuk mendinginkan suhu di dalam ruangan. Jika dahulu AC identik dengan barang mewah dan hanya ditemui di gedung gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan. Kini AC bida dengan mudah ditemui di rumah rumah, minimarket, rumah makan dan tempat usaha kecil biasa. Alasannya tentulah kebutuhan yang mendesak dan harga AC yang sudah terjangkau.

Kebutuhan akan suhu yang sejuk dan stabil tak bisa dihindari, apalagi kini cuaca dan suhu udara semakin panas dan kotor ditambah lagi polusi tinggi di kota kota besar membuat AC semakin dilirik masyarakat. Tak hera jika di setiap sudut ruangan baik kamar tidur, ruang tengah atau bahkan ruang tamu terkadang terpasang pendingin ruangan. Dan keinginan pasar itu direspon secara cepat oleh produsen elektronik kususnya produsen pendingin ruangan (AC).

Berbagai merk AC berlomba lomba berinovasi mengeluarkan berbagai jenis dan tipe AC dengan beragam spesifikasi yang berbeda beda, harganya pun beragam, ada yang mahal dan ada yang murah karena dkhususkan untuk kelangan bawah. Kita tinggal menentukan dan mempertimbangkan sesuai dengan budget dan kebutuhan saja.

Banyak sekali jenis AC yang ditawarkan sesuai kebutuhan masyarakat seperti AC Split, AC Standing dan AC Cassette. Merk merk AC ternama tentnya mendominasi pasar dan mereka berlomba lomba membuat AC terbaik. Tren saat ini adalah pasar merespon baik AC dengan penggunaan daya listrik rendah. Untuk itulah merk AC yang hemat listrik (low watt) bisa dipastikan akan laris manis penjualannya.

Selain itu fitur dan teknologi juga diperhitungkan, model dan desainnya harus menarik dan elegan, kemudian bagaimana kualitas barang dan komponennya, kemudahan spare partnya, baik tidaknya untuk kesehatan (apalagi jika di ruangan tersebut ada bayi atau orang tua) hingga yang paling penting AC tersebut harus awet dan tahan lama.

10 Merk AC Terbaik yang Bagus dan Paling Awet

Lalu mana sajakah top rekomendasi merk AC yang bagus, tahan lama dan berkualitas saat ini? Untuk lebih jelasnya, simak berikut ini daftar 10 merk AC terbaik yang bagus, hemat listrik dan awet update terbaru tahun 2018 lengkap beserta penjelasan mengenai keunggulan  fitur dan teknologinya.

1. Daikin

Merk AC Terbaik yang Bagus, Hemat Listrik dan Awet

Merk AC terbaik diurutan pertama adalah Daikin. Perusahaan asal Jepang ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya dalam memproduksi Air Conditioner. AC merk Daikin dikenal karena sangat awet dan hemat listrik. Hal ini dikarenakan Daikin lebih kuat secara fisik dan komponennya. Meski begitu harganya tidak murah dan cukup mahal. Akan tetapi semua akan sebanding dengan ualitas dari AC Daikin.

Daikin selalu konsisten menyediakan pendingin ruangan untuk hunian, komersil, dan industri. Untuk hunian/rumah, Daikin menyediakan AC split dan multiple split (1 mesin untuk 2 unit AC). Adapun seri terbaik dari Daikin antara lain Urusara 7 (FTXZ), European Designed (FTKJ), Hi-Inverter (FTKV), dan Multi-S.

AC Daikin tersedia berbagai jenis varian dari mulai yang terbesar 3 PK, 2 ½ PK, 2 PK, 1 ½ PK dan 1 PK. Banyak sekali fitur dan keunggunaln Daikin diantaranya adalah teknologi terbarunya yaitu AC Daikin Inverter yang diciptakan untuk menghasilkan sejuk yang maksimal serta lebih cepat dingin namun tetap hemat listrik. Kemudian sudah dilengkapi Freon R32 yang dikenal sebagai Freon ramah lingkungan yang tidak mengakibatkan kerusakan lapisan ozon.

Sudah dibekali juga dengan fitur-fitur yang sangat canggih daintaranya, Auto Fan Speed, 3-D Air Flow, Self Diagnosis eith Digital Display, dan Horizontal Auto Swing (bisa ke kiri dan kanan). Jadi sangat cocok bahwa Daikin dikatakan sebagai merk AC yang bagus dan berkualitas dikarenakan tahan lama, suara tidak berisik, suhunya presisi, hemat listrik, pintar dan juga ramah lingkungan.

2. Panasonic

Merk AC Terbaik yang Bagus, Hemat Listrik dan Awet

Selanjutnya ada Panasonic sebagai merk AC terbaik saat ini. Untuk anda yang mempunyai budget dana yang tidak terlalu besar, namun menginginkan AC bagus dan berkualitas, maka Panasonic bisa dijadikan pilihan. Dengan budget dana 2 sampai 3 jutaan, anda sudah bisa membawa pulang AC low watt. Namun untuk tipe Inverternya masih dibandrol dengan harga cukup mahal.

AC Panasonic ini juga mampu mendinginkan ruangan dengan cepat sesuai suhu yang ditentukan sehingga kerja kompresor AC tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk sampai pada suhu yang diinginkan. Merk AC Panasonic termasuk lengkap mulai dari single split, cassette type, ceiling type, sampai dengan floor standing type.

Untuk AC hunian rumah yang bisa dipakai di ruangan tempat tinggal Anda, hampir semua seri AC Panasonic sudah dibekali teknologi inverter yang hemat energi dan membuat AC lebih cepat dingin. Beberapa seri AC Panasonic juga sudah dilengkapi dengan teknologi nanoe-G yang dapat menjernihkan udara dalam ruangan.

3. Gree

Merk AC Terbaik yang Bagus, Hemat Listrik dan Awet

Gree adalah produsen AC asal China yang dikenal hemat listrik . Beberapa tahun ini AC merk Gree cukup populer dan digemari di Indonesia. AC Gree termasuk berteknologi canggih dan cukup kaya fitur diantaranya dilengkapi teknologi kompresor 2 tahap, terdapat wifi, pengingat pintar, daya rendah serta fitur lainnya.

Ada juga fitur Frozen Power yang mampu mendinginkan ruangan secara 30 persen lebih cepat dari pendingin ruangan lainnya. Kemudian ada juga ECO Friendly yang membuat AC lebih hemat energi. Meski begitu, AC Gree ini terkenal dengan harganya yang murah dan terjangkau sehingga ramah kantong.

4. Sharp

Merk AC Terbaik yang Bagus, Hemat Listrik dan Awet

Selain sebagai produsen elektronik ternama yang handal, Sharp juga dikenal sebagai salah satu merk AC yang hemat listrik dan awet. Sharp selalu menampilkan design elegan dan menarik sehingga mempercantik ruangan rumah kita.

AC Sharp juga dilengkapi berbagai fitur canggih diantaranya adalah dibekali dengan teknologi powerful jetstream yang langsung bisa mengeluarkan udara dingin ketika cuaca panas. Semua AC Sharp sudah dilengkapi dengan Plasmacluster untuk menghilangkan virus, jamur, alergen, dan bau di ruangan Anda.

5. LG

Merk AC Terbaik yang Bagus, Hemat Listrik dan Awet

Nama besar LG dalam industri elektronik sudah tidak diragukan lagi. Hal ini juga berlaku kepada produk AC keluaran LG yang berkualitas bagus dan tahan lama. Di Indonesia, LG menjadi raja di berbagai produk elektronik termasuk pendingin ruangan.

Beberapa seri AC LG sudah dibekali dengan Ionizer Sterilization yang dapat mensterilisasi bakteri dan deodorasi hingga 99,9%. Kemudian ada fitur seperti Jet Cool yang dapat mendinginkan ruangan secara lebih cepat. AC merk LG juga menawarkan fitur Active Energy Control yang dapat mengatur tingkat konsumsi listrik dan kapasitas pendinginan secara efektif. Dengan semua fitur dan teknologi canggih ini, AC LG tetap menjamin konsumsi listrik yang dibutuhkan semua produknya tergolong rendah sehingga tetap hemat daya listrik.

6. Samsung

Merk AC Terbaik yang Bagus, Hemat Listrik dan Awet

Selanjutnya ada merk papan atas dunia yang sudah tidak diragukan lagi kualitas setiap produknya. AC merk Samsung pun juga dikenal awet dan berkualitas tinggi. Tampilan pada Indoor cukup rapi dan simple, namun kebanyakan dari segi perawatan untuk tutup atau casing Indoor agak susah di lepas.

AC Samsung sudah dilengkapi banyak sekali fitur diantaranya spesialis turbo clean dan humidifikasi. Lalu ada teknologi Digital Inverter yang menyertai produk AC Samsung mampu menghemat energi dan menjaga suhu ruangan agar tetap dingin tanpa perlu menghidupkan dan mematikan AC. Di samping itu, semua unit outdoor Samsung dilapisi dengan lapisan anti-korosi yang mencegah mesin cepat karatan atau rapuh karena terpapar panas atau hujan.

Untuk produk erbaiknya Samsung menggunakan desain segitiga yang membuat sirkulasi udara dingin lebih cepat dan menyebar secara merata ke seluruh ruangan.

7. Mitsubishi

Merk AC Terbaik yang Bagus, Hemat Listrik dan Awet

Merk AC terbaik selanjutnya ada merk Mitsibushi. Mitsubishi adalah brand yang memproduksi banyak sekali barang baik elektronik maupun kendaraan bermotor. Untuk urusan pendingin ruangan (AC), merk Mitsubishi cukup handal dan bagus kualitasnya.

Meskipun menyediakan AC split untuk digunakan di rumah dan ruangan, AC merk Mitsubishi lebih laris dalam penjualan produk tirai udara atau AC komersial yang diletakkan di langit-langit pusat perbelanjaan. Teknologi terbaru yang dipersembahkan Mitsubishi adalah “I See Sensor” yang merealisasikan kontrol AC secara lebih baik sehingga kinerja AC jadi lebih optimal.

8. Changhong

Merk AC Terbaik yang Bagus, Hemat Listrik dan Awet

Merk AC yang bagus selanjutnya adalah Changhong yang merupakan produsen asal China. Meskipun changhong adalah produk elektronik dari China, namun kualitas dari produk-produk merk ini sangat bersaing dengan produk-produk yang berasal dari produk elektronik buatan Jepang maupun Korea Selatan. Yang paling penting adalah harganya murah sehingga cocok untuk kalangan ekonomi menengah ke bawah.

AC Changhong sudah dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang tidak kalah menarik yaitu Gold fin yang berfungsi untuk mencegah debu dan jamur yang tumbuh di dalam mesin AC, 3D Air Flow yang menyalurkan udara dari AC dengan merata ke seluruh sudut ruangan dan hidden display berupa lampu LED tersembunyi yang memberikan kesan elegan pada desai AC ini.

Kemudian ada juga teknologi Auto Clean, di mana saat Anda mematikan AC, maka AC tetap bekerja selama 3 menit dan otomatis mati sendiri untuk mencegah jamur dan bakteri berkembang dalam AC. Kondensor AC Changhong juga memiliki sifat logam mulia emas untuk mencegah debu, karat, dan membuat AC lebih tahan lama.

9. Haier

Merk AC Terbaik yang Bagus, Hemat Listrik dan Awet

Haier adalah merk AC murah berkualitas yang bisa anda jadikan pilihan untuk mendinginkan rumah anda. Merk Haier memberikan banyak pilihan AC jenis split yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Beberapa AC Haier telah dilengkapi dengan I Feel Function, yaitu sensor kecil pada remote control yang bisa merasakan suhu disekitar ruangan untuk mengirimkan sinyal pada IDU. Dengan demikian, AC ini akan menyesuaikan udara dan suhu di dalam ruangan tersebut supaya bisa bekerja dengan optimal. Ada juga fitur multi-function filter untuk bisa menghasilkan udara yang mengandung antioksidan dan vitamin C sehingga udara kotor yang ada di dalam rumah menghilang.

Kemudian pada beberapa varian dan tipe, Haier juga menyematkan teknologi Photocatalytic Filter untuk mengurangi bau dalam ruangan, Intelligent Air Flow untuk menebarkan udara dingin secara merata ke seluruh ruangan dan LED Display yang mempercantik tampilan AC Anda.

10. Hitachi

Merk AC Terbaik yang Bagus, Hemat Listrik dan Awet

Yang terakhir adalah sebuah perusahaan ternama di dunia yang berkantor pusat di Tokyo, Jepang yaitu Hitachi. Hitachi mengeluarkan beberapa jenis AC untuk di pasarkan di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Keunggulan dari AC Hitachi mampu memproduksi air conditioner dengan teknologi system pembersih yang sangat menakjubkan. Selain itu, udara dingin yang di hasilkan sangat halus dan nyaman.

Demikianlah artikel mengenai daftar 10 AC terbaik yang bagus, hemat listrik dan paling awet update terbaru tahun 2018. Semua list AC diatas secara umum merupakan yang paling berkualitas dari berbagai aspek misalnya fitur dan teknologi, daya tahan dan keawetan, komsumsi pemakaian listrik hingga kualitas produk dan komponennya. Brand/merk AC yang tersebut diatas juga bisa dikatakan sebagai yang terpopuler dan paling laris di pasaran Indonesia.

Meski begitu penilaian mana yang merupakan merk AC yang bagus dan paling awet tentunya bersifat relatif. Banyak faktor yang mempengaruhinya misalnya cara penggunaan dan perawatannya. Informasi merk AC terbaik ini hanya bersifat informasi saja sebagai referensi sebelum anda membeli sebuah pendingin ruangan, tidak lebih. Akhir kata semoga bermanfaat dan bisa menjadi panduan sebelum membeli sebuah AC.

Tinggalkan komentar