10 Merk Ban Motor Terbaik Paling Bagus, Awet dan Tahan Lama

10 Merk Ban Motor Terbaik Paling Bagus, Awet dan Tahan Lama

Merk ban motor terbaik – Indonesia dikenal sebagai negara dengan jumlah pengendara sepeda motor yang banyak. Tak heran jika komponen dalam sepeda motor menjadi penting, termasuk ban. Ada beberapa merk ban motor terbaik yang bagus dan tahan lama yang bisa dijadikan alternatif saat membeli ban motor.

Memilih ban motor tidak boleh asal beli. Jika ingin mengganti ban motor awal dengan yang baru, ada tips-tips yang harus diperhatikan untuk membeli ban motor baru. Selain kualitas merk, hal-hal lain seperti teknologi yang digunakan hingga harga jelas harus masuk pertimbangan.

Ban motor terbaik tentu memberikan kualitas bagus dan tidak licin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Durabilitas ban juga menjadi hal penting lain agar bisa digunakan dalam jangka waktu lama serta kuat di segala medan baik untuk jalanan basah atau kering, untuk keperluan touring hingga untuk offroad sekalipun.

Nah apa sajakah merk-merk ban motor terbaik? Beberapa ban motor terkenal seperti Bridgestone, Michelin, Pirelli atau Dunlop mungkin sudah dikenal dalam skala internasional, namun ada juga merk ban motor lain termasuk juga yang merupakan produk buatan dalam negeri.

(baca juga merk helm terbaik)

10 Merk Ban Motor Terbaik

Berikut 10 rekomendasi merk ban motor terbaik yang paling bagus, awet, tahan lama dan tangguh di semua medan dengan banyak varian jenis. List tidak diurutkan berdasarkan ranking, melainkan hanya berupa list 10 besar merk ban terbaik, tidak termasuk merk ban mobil terbaik.

Bridgestone

merk ban motor terbaik bridgestone

Bridgestone layak dikategorikan sebagai merk ban motor terbaik. Nama Bridgestone sudah sangat populer dalam industri otomotif, khususnya untuk produk ban motor atau ban mobil terbaik. Kelebihannya adalah kualitas bahan yang digunakan serta daya tahan lama yang awet dari ban motor Bridgestone ini.

Michelin

Michelin dikenal sebagai salah satu merk ban motor terbaik di dunia. Ban motor ini termasuk yang paling populer dengan standar internasional. Ban Michelin kerap digunakan dalam ajang balap dunia seperti MotoGP dan F1. Kelebihan utama dari Michelin adalah daya tahan lama, awet hingga banyak varian jenis ban dalam berbagai medan jalanan.

Dunlop

Ban motor terbaik berikutnya adalah Dunlop. Produk ban ini dikenal sudah berdiri sejak lama dan tetap konsisten sebagai salah satu merk ban terbaik. Kualias ban motor Dunlop memiliki standar internasional. Berbagai inovasi jenis ban terbaru juga kerap dikeluarkan oleh Dunlop tiap tahunnya dengan teknologi canggih.

Pirelli

Pirelli dikenal sebagai salah satu merk ban motor terbaik. Ban motor Pirelli tidak hanya untuk kelas atas, tapi juga sering digunakan kelas menengah. Kenyamanan menjadi kualitas utama yang dimiliki oleh ban motor Pirelli ini. Produk ban motor asal Italia ini juga dikenal memiliki teknologi termutakhir yang canggih.

IRC

Ban motor IRC adalah produk ban motor asal Jepang. IRC sendiri merupakan singkatan dari Inoue Rubber Company. Kualitas IRC sudah tidak diragukan lagi dengan banyak varian jenis sesuai kebutuhan. Ban IRC bisa digunakan dalam ajang balap hingga menempuh jalan offroad.

Corsa

Ban motor Corsa juga layak dikategorikan sebagai salah satu merk ban terbaik. Kelebihan utamanya adalah adanya tread compound untuk cengkeraman kuat dalam medan apapun. Teknologi canggih lain juga diterapkan dalam ban Corsa sehingga kualitasnya cukup terjamin dan stabil.

Swallow

Swallow menjadi salah satu merk ban motor terbaik di Indonesia. Ban motor ini terkenal awet dan tahan lama serta cukup tangguh dalam berbagai medan jalanan. Kualitas ban Swallow pun sudah teruji dalam pasar otomotif internasional, termasuk juga di Indonesia.

FDR

Salah satu ban motor terbaik asli produk Indonesia adalah FDR. Merk ban motor ini memang tidak terlalu terkenal, namun kualitasnya sudah teruji. Kelebihannya adalah tangguh dalam segala medan serta tahan lama. Ban motor FDR juga bayak diekspor ke pasar internasional. Hal lain yang patut dicermati adalah harganya yang cenderung murah dan terjangkau.

Aspira

Urutan merk ban motor terbaik selanjutnya adalah ban Aspira. Ban ini mampu digunakan dalam berbagai medan dan kondisi, baik jalan perkotaan, pedesaan hingga kondisi jalanan offroad. Kelebihannya adalah daya tahan yang lama dan awet dalam segala kondisi.

Mizzle

Tak banyak yang tahu ban motor Mizzle, padahal ban motor ini cukup berkualitas. Hal lain yang patut dibanggakan adalah Mizzle merupakan merk ban motor asli produk dalam negeri. Selain kualitas yang cenderung bagus, harga yang terjangkau jelas menjadi faktor utama anda bisa mempertimbangkan untuk membeli ban motor Mizzle ini.

Nah demikian rekomendasi 10 ban motor terbaik dengan kualitas bagus yang awet dan tahan lama selengkapnya. Sebagai catatan kami tidak memiliki afiliasi dengan merk-merk ban motor tersebut dan artikel ini hanya bertujuan menyajikan informasi saja. Semoga bisa jadi bahan pertimbangan saat akan membeli ban motor baru.

Tinggalkan komentar