10 Merk Cat Tembok yang Bagus, Tahan Air dan Terbaik [Update]

10 Merk Cat Tembok yang Bagus, Tahan Air dan Terbaik [Update]

Merk cat tembok yang bagus dan terbaik – Cat tembok berfungsi untuk mengecat dan melapisi permukaan tembok dan dinding, baik di rumah atau bangunan lain. Untuk memilih merk cat tembok terbaik ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan seperti keunggulan, daya tahan air, pilihan warna dan kualitas secara umum.

Ada banyak produk cat tembok yang terkenal sebut saja seperti Avitex, No Drop dan Dulux. Tentu tiap merk cat bagus memiliki kelebihan masing-masing. Ada yang tahan air, ada yang banyak variasi warnanya, ada yang bahan pembuatnya ramah lingkungan dan ada juga yang tahan terhadap cuaca.

Memang sulit menentukan cat tembok yang benar-benar bagus di semua bidang, namun secara umum ada beberapa merk cat tembok yang bagus dan berkualitas pada banyak kriteria. Apa sajakah rekomendasi merk cat tembok terbaik yang bagus dan tahan air?

(baca juga 10 merk susu penambah berat badan anak)

10 Merk Cat Tembok yang Bagus

Berikut 10 rekomendasi cat tembok terbaik yang paling bagus, tahan lama, berkualitas dan mengkilap dengan banyak barian warna. List tidak diurutkan berdasarkan ranking, melainkan hanya berupa list 10 besar cat tembok berkualitas saja.

Avitex

merk cat tembok yang bagus avitex

Salah satu rekomendasi cat tembok terbaik yang bagus adalah Avitex. Merk cat tembok Avitex menyediakan kualitas cat tembok yang bagus dan berkualitas. Selain itu cat tembok Avitex juga terkenal tahan lama, mudah dicuci, cepat kering dan tahan pudar.

Nippon Paint

Nippon Paint juga layak menjadi salah satu merk cat tembok yang bagus. Sesuai dengan namanya, merk cat tembok yang satu ini berasal dari Jepang. Ada banyak keunggulan dari Nippon Paint mulai dari kualitas yang teruji, tahan lama serta hampir tidak ada bau cat baik selama proses pengecatan atau sesudah pengecatan.

Decolith

Merk cat tembok tahan lama berikutnya adalah Decolith. Produk cat dalam negeri ini diklaim sebagai satu-satunya cat tembok yang berbahan dasar full acrylic di kelasnya. Selain itu bahan dasar cat tembok Decolith sangat ramah lingkungan. Belum lagi daya sebar cat Decolith yang luas sehingga lebih mudah mengecat ruangan yang luas.

Aquaproof

Merk cat tembok yang juga tak kalah bagus adalah Aquaproof, tentu sudah tidak asing karena banyak iklannya yang tayang di TV. Cat ini berbahan dasar polimer sehingga merk ini termasuk salah satu merk cat tembok tahan air. Aquaproof bersifat elastis dan mampu menyesuaikan keadaan cuaca apapun, cocok untuk cat tembok outdoor.

No Drop

Sesuai namanya yakni No Drop, cat tembok ini menjamin tidak adanya kebocoran. No Drop dikenal sebagai merk cat tembok tahan air sehingga tidak ada kebocoran baik saat hujan deras atau jika terkena rembesan air. Kualitas yang kedap air dan tahan cuaca membuat No Drop cocok digunakan pada permukaan tembok dan beton sekalipun.

Dulux Catylac

Sudah sejak lama merk Dulux dikenal sebagai merk cat tembok berkualitas, salah satu serinya adalah Dulux Catylac Interior. Cat tembok ini memiliki kualitas teruji dan tidak mengandung bahan merkuri sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan lingkungan. Bau cat juga tidak terlalu menyengat sehingga termasuk merk cat tembok ramah lingkungan.

Avian

Cat tembok Avian juga layak menjadi salah satu merk cat tembok yang mengkilap dan bagus. Keunggulan utama merk cat tembok Avian adalah tidak memiliki kandungan merkuri dan timah hitam yang membahayakan, sehingga cat tembok ini sangat ramah lingkungan.

Mowilex

Salah satu merk cat tembok paling bagus adalah Mowilex. Cat tembok ini dikenal sebagai cat tembok berkualitas dengan harga murah. Cat tembok Mowilex sering digunakan di bangunan pabrik dan gedung-gedung tinggi, meski juga bisa digunakan di tembok-tembok rumah.

Jotun

Tak ketinggalan, merk Jotun juga menjadi salah satu merk cat tembok terbaik loh. Jotun menghadirkan cat tembok yang elastis dan fleksibel serta anti jamur. Selain itu cat tembok ini dapat dibersihkan, artinya jika ada kotoran atau coretan di tembok akan mudah dihapus.

Paragon

Paragon menjadi merk cat tembok interior yang bagus dan berkualitas, diperuntukkan kalangan menengah. Ada banyak varian warna cat tembok Paragon, meski yang paling diunggulkan adalah warna putih. Tak heran jika cat tembok Paragon sering digunakan untuk mengecat plafon dan langit-langit bangunan.

Demikian rekomendasi 10 merk cat tembok yang bagus, berkualitas, tahan lama dan paling terbaik. Sebagai catatan list di atas tidak disusun berdasarkan ranking, melainkan hanya list top 10 saja. Selain itu kami tidak memiliki asosiasi dengan merk-merk cat tembok tersebut dan tujuan artikel ini semata-mata hanya memberi informasi dan rekomendasi dengan pembaca.

Tinggalkan komentar