10 Merk Flashdisk Terbaik yang Bagus, Awet, Cepat dan Berkualitas

10 Merk Flashdisk Terbaik yang Bagus, Awet, Cepat dan Berkualitas

Merk flashdisk terbaik – Flashdisk merupakan alat yang digunakan untuk menyimpan dan memindahkan data secara eksternal. Di era digital, peran flashdisk sangat penting untuk penyimpanan data eksternal. Ada beberapa merk flashdisk terbaik yang bagus yang bisa dibeli dengan ruang penyimpanan besar, desain elegan, kecepatan transfer data yang kencang serta fitur proteksi file.

Kualitas flashdisk memang berbeda-beda satu sama lain. Ada flahsdisk yang bisa cepat rusak, gampang tergores atau proteksi file yang lemah. Akibatnya data-data di dalam flashdisk bisa terancam hilang atau tidak bisa diakses lagi. Untuk itu terdapat tips membeli flashdisk baru yang bagus, awet, elegan dan berkualitas.

Fitur-fitur dasar pada flashdisk harus diperhatikan, misalnya saja ukuran penyimpanan yang sesuai kebutuhan, biasanya beragam dari 1GB, 2GB, 4GB, 8GB, 16GB, 32GB, 64GB hingga sampai 128GB atau 256GB. Kecepatan transfer data yang cepat akan jadi nilai plus pula. Desain yang bagus dan elegan juga harus dipertimbangkan.

Bahan casing yang sesuai juga akan membuat flahsdisk tahan goresan, tahan banting atau bahkan tahan air. Sistem proteksi file juga bisa menjadi nilai tambah agar data tidak sembarang diakses orang lain. Terakhir, harga flashdisk juga tentu jadi pertimbangan penting.

(baca juga 10 merk power bank terbaik)

10 Merk Flashdisk Terbaik

Berikut ini rekomendasi 10 merk flashdisk terbaik yang paling bagus, awet, tahan lama dan harga terjangkau dengan kecepatan transfer data cepat, desain elegan serta varian kapasitas yang beragam.

SanDisk Extreme Pro

Salah satu rekomendasi merk flashdisk terbaik adalah merk SanDisk Extreme Pro. Flashdisk ini memiliki kualitas bagus dengan kecepatan transfer data mencapai 320mb/s. Selain itu bahan casingnya juga terlihat bagus dan tahan lama. Selain itu proteksi flashdisk ini juga terjamin.

Kingston DataTraveler SE9

Kingston dikenal sebagai salah satu merk flashdisk terbaik dan tipe Kingston DataTraveler SE9 jadi yang paling recommended. Desain flashdisk ini terdiri dari casing metal dengan lubang besar yang bisa digunakan untuk gantungan kunci. Belum lagi varian kapasitas yang beragam sesuai kebutuhan dari 8GB sampai 64GB.

Toshiba TransMemory U364

Toshiba TransMemory U364 menjadi salah satu merk flashdisk terbaik. Ukuran flashdisk ini pun cukup minimalis dan dapat dibawa dengan fleksibel. Kecepatan transfer data flashdisk Toshiba TransMemory U364 mencapai 120mb/s, dengan varian ukuran yang tersedia sampai 128GB sekalipun.

Samsung Flash Drive Fit 3.0

Merk flashdisk bagus lainnya adalah Samsung Flash Drive Fit. Flashdisk ini memiliki desain yang elegan dan futuristik dan ukurannya relatif kecil. Kelebihan lain dari flashdisk ini adalah tahan air dan tahan guncangan sehingga sifatnya awet dan tahan lama.

V-Gen USB Titans 3.0

V-Gen USB Titans 3.0 masuk urutan flashdisk terbaik juga. Flashdisk ini hadir dengan varian desain warna-warni yang unik. Selain itu kecepatan membaca datanya mencapai 128mb/s yang cukup cepat serta tahan air dan guncangan pula. Tak heran jika V-Gen USB Titans 3.0 cukup laris di pasaran.

Transcend JetFlash 820

Flashdisk Transcend JetFlash 820 juga memiliki kualitas yang sangat bagus. Kecepatan membaca data dari flashdisk ini mencapai 90mb/s, serta tersedia dengan casing logam berwarna emas yang elegan. Tipe flashdisk ini tersedia pada banyak kapasitas ukuran dari 8GB sampai 64GB juga.

ADATA Dashdrive Elite UE700

Flashdisk ADATA cukup banyak digunakan di Indonesia. Tipe Adata Dashdrive Elite UE700 mungkin bisa dicoba karena kualitasnya yang bagus. Keunggulan dari flashdisk ini adalah kecepatan membaca data yang cepat, varian kapasitas yang beragam serta mampu memproteksi file yang tersimpan dengan password dan enkripsi.

Sony Microvault Mach USM-QX

Flashdisk seri USM-QX dari Sony dikenal memiliki kualitas bagus, termasuk juga untuk Sony Microvault Mach USM-QX. Kecepatan membaca data dari flahsdisk ini mencapai 226mb/s. Selain itu tersedia banyak varian kapasitas ukuran data yang beragam ditambah bahan logan yang awet dan tahan terhadap goresan.

Lexar JumpDrive P20

Flashdisk Lexar JumpDrive P20 juga memiliki kualitas yang bagus. Meski mungkin kurang populer, namun tipe flashdisk ini memiliki banyak fitur mulai dari kecepatan membaca data hingga 400mb/s, desain ramping yang menarik serta adanya software proteksi file di dalamnya.

PNY Turbo

merk flashdisk terbaik

Urutan merk flashdisk terbaik berikutnya adalah PNY Turbo. Flashdisk ini memiliki ruang penyimpanan yang besar, hingga mencapai 256GB sekalipun. Selain itu flashdisk ini cukup awet dan tahan goresan serta memiliki fitur pelindung data dengan password dan enkripsi sehingga tidak sembarang orang bisa mengaksesnya.

Nah demikian rekomendasi 10 flashdisk terbaik untuk menyimpan data dengan kualitas bagus dan ruang penyimpanan yang besar. Sebagai catatan kami tidak memiliki afiliasi dengan merk-merk flashdisk tersebut dan artikel ini hanya bertujuan menyajikan informasi saja. Semoga bisa jadi bahan pertimbangan saat akan membeli flashdisk baru.

Tinggalkan komentar