10 Merk Mesin Cuci Terbaik yang Paling Bagus, Awet & Hemat Listrik 2018

10 Merk Mesin Cuci Terbaik yang Paling Bagus, Awet & Hemat Listrik 2018

10 Merk Mesin Cuci Terbaik yang Paling Bagus, Awet & Hemat Listrik 2018 – Di kesempatan ini akan kita bahas apa saja merk mesin cuci yang bagus dan berkualitas serta layak dijadikan pilihan sehari hari untuk mencuci pakaian kotor di rumah. Membeli sebuah perngkat elektronik termasuk mesin cuci bukanlah perkara yang mudah, terkadang mesin cuci yang kita beli tidak sesuai keinginan, cepat rusak dan kurang berkualitas.

Maka dari itulah banyak hal yang mesti diperhatikan sebelum menentukan merk dan tipe mesin cuci. Misalnya apakah mesin cuci tersebut berkualitas, hemat listrik, tahan lama, berteknologi canggih, mudah digunakan. Kemudian bagaimana daya cucinya, kapasitas besar ukurannya dan tentu saja harganya haruslah murah dan terjangkau. Semuanya harus diperhitungkan agar tidak menyesal saat membeli mesin cuci.

Dengan begitu para Ibu Rumah Tangga yang hampir setiap hari mengurusi pakaian kotor akan terbantu dan lebih efisien. Apalagi seiring perkembangan teknologi, banyak sekali inovasi dan fitur-fitur canggih dan menarik yang ditawarkan oleh berbagai produsen mesin cuci. Ada model mesin cuci semi otomatis, ada juga otomatis yang sangat simple dan mudah dalam penggunaannya.

Lalu ada mesin cuci dua tabung, front loading, top loading, hingga model yang dilengkapi dengan pengering pakaian, semuanya memiliki fungsi yang beragam.  Adapun secara umum terdapat dua varian mesin cuci, yakni front load (mesin cuci bukaan depan) dan top load (mesin cuci bukaan atas). Untuk keperluan mencuci baju sehari-hari sebaiknya Anda menggunakan mesin cuci top load. Namun, jika Anda menggunakan mesin cuci untuk laundry, maka sebaiknya Anda memilih mesin cuci front load.

Sebenarnya ada beberapa kriteria yang dapat anda pilih dalam menentukan merk mesin cuci yang bagus dan berkualitas. Yang pertama tentu carilah merk mesin cuci yang awet, yang kedua pilihlah merk mesin cuci yang hemat listrik dan terakhir jangan lupa beli merk mesin cuci yang murah harganya sehingga tidak membebani kantong.

10 Merk Mesin Cuci Terbaik

Lalu apa sajakah merk mesin cuci yang paling bagus, berkualitas dan tahan lama? Untuk lebih jelasnya simak berikut ini daftar 10 merk mesin cuci terbaik, hemat listrik dan paling awet update terbaru tahun 2018 beserta penjelasan mengenai fitur dan kualitasnya.

1. Samsung

10 Merk Mesin Cuci Terbaik yang Paling Bagus, Awet & Hemat Listrik 2018

Posisi pertama sebagai merk mesin cuci terbaik adalah Samsung, Samsung sendiri merupakan merk ternama yang kualitasnya tidak perlu anda ragukan. Samsung telah memiliki citra yang sangat bagus di industri mesin cuci nasional. Jika kamu mencari merk mesin cuci yang tahan lama dan hemat listrik maka Samsung adalah pilihan yang tepat. Apalagi merk Samsung juga dikenal memiliki desain modern dan bagus serta minim suara bising.

Kini Samsung sedang fokus mengembangkan mesin cuci otomatis 1 tabung dan front loading dan top loading dengan teknologi canggih dan telah dilengkapi panel display. Beberapa jenis mesin cuci front loading merk Samsung bahkan sudah bisa dikontrol melalui smartphone dengan fitur Smart Control. Sementara untuk tipe top loading, Samsung menawarkan diamond drum yang sisi tabungnya didesain seperti berlian untuk mencegah serat kain masuk ke dalam lubang-lubang kecil pada tabung konvensional.

2. LG

10 Merk Mesin Cuci Terbaik yang Paling Bagus, Awet & Hemat Listrik 2018

Urutan selanjutnya ada LG sebagai merk mesing cuci berkualitas yang bisa menjadi andalan ibu rumah tangga. Merk LG termasuk merk mesin cuci yang cukup diperhitungkan di industri Indonesia. LG juga mengeluarkan banyak tipe dan jenis varian mesin cuci, mulai dari 1 tabung, 2 tabung, dan front loading. Sama seperti Samsung, LG sudah tidak diragukan lagi masalah keawetan dan kualitasnya.

LG telah menyediakan mesin cuci top loading, front loading, dan 2 tabung. Pada mesin cuci top loadingnya, LG menawarkan fitur Heater untuk membuat pakaian lebih bersih dan bebas kuman maupun kemungkinan adanya bakteri. Sementara pada mesin front loading, ada teknologi yang lebih canggih, yakni TrueSteam untuk mengurangi bakteri alergen dan menghilangkan kusut pada pakaian yang di cuci. Kelebihan lain mesin cuci merk LG adalah memiliki mesin yang powerful untuk menghasilkan putaran yang lebih prima dalam mencuci.

3. Panasonic

10 Merk Mesin Cuci Terbaik yang Paling Bagus, Awet & Hemat Listrik 2018

Panasonic adalah merk elektronik yang cukup dikenal di tanah air. Untuk produk mesin cuci, yipe yang dikeluarkan 1 tabung, 2 tabung, dan tipe front loading dengan kualitas masing masing sama baiknya. Salah satu tipe mesin cuci Panasonic sudah dilengkapi front loading dengan Active Foam System untuk mengoptimalkan performa mesin cuci dan menghasilkan busa yang lebih banyak. Pakaian yang dicuci juga bisa dipastikan akan lebih higienis berkat adanya Blue Ag+Technology yang menggabungkan ion perak dan sinar UV untuk sterilisasi.

Sedangkan untuk tipe mesin cuci bukaan atasnya juga telah dibekali dengan fitur Stain Master untuk menghilangkan noda pakaian seampuh ketika kita mengucek pakaian secara manual. Dan menariknya lagi, hampir semua mesin cuci merk Panasonic sudah mengusung teknologi ECONAVI yang dapat mendeteksi suhu air, jumlah muatan dan jenis bahan cucian secara otomatis.

4. Sharp

10 Merk Mesin Cuci Terbaik yang Paling Bagus, Awet & Hemat Listrik 2018

Jika anda mencari merk mesin cuci murah berkualitas, maka merk Sharp mungkin layak anda pertimbangkan. Meski harganya terjangkau, namun bukan berarti mesin cuci merk Sharp tidak awet dan tahan lama. Sharp menghadirkan mesin cuci 2 tabung, top loading dan front loading.

Pengoperasian mesin cuci merek Sharp tergolong tidak menyulitkan bagi penggunanya, dengan begitu para ibu ibu yang mungkin gaptek tidak akan terlalu kesulitan dalam beradaptasi. Untuk mesin cuci top loading sudah disediakan sebuah program mencuci yang bisa anda pilih sesuai pakaian yang akan dicuci.

Selain itu, mesin cuci front loading dari Sharp juga menggunakan Eco Logic System untuk mendeteksi jumlah cucian berlebih sehingga dapat menyesuaikan performa mesin cuci secara otomatis.

5. Electrolux

10 Merk Mesin Cuci Terbaik yang Paling Bagus, Awet & Hemat Listrik 2018

Merk mesin cuci yang bagus selanjutnya adalah Electrolux. Merk ini cukup menjanjikan dalam insutri mesin cuci dan sudah banyak penggunanya. Electrolux khusus memproduksi mesin cuci varian 1 dan 2 tabung. Mesin cuci andalan Electrolux adalah varian tipe front loadingnya karena dikenal awet dan tahan lama.

Pada bberapa tipenya, mesin cuci Electrolux sudah dilengkapi dengan fitur Ultra Mix yang mencegah warna baju menjadi luntur, Deodorize untuk mencegah bakteri dan bau, Dewrinkle untuk mengurangi kekusutan dan Woolmark Apparel Care untuk merawat baju berbahan wol.

Untuk tipe top loadingnya, mesin cuci Electrolux ini dikenal ramah terhadap pakaian dan mencuci pakaian secara efisien sehingga Anda tidak perlu merendamnya terlebih dahulu.

6. Polytron

10 Merk Mesin Cuci Terbaik yang Paling Bagus, Awet & Hemat Listrik 2018

Mesin cuci merk Polytron dapat anda pertimbangkan sebagai alternatif pilihan mesin cuci. Varian yang diproduksi oleh Polytron tergolong cukup lengkap mulai dari varian 2 tabung, 1 tabung, dan varian front loading. Ciri khas utama semua perangkat elektronik Polytron yaitu desainnya yang cantik dan berwarna.

Mesin cucinya pun memiliki tampilan bervariasi dengan berbagai macam warna tersedia. Beberapa seri mesin cuci top loading 1 tabung dari merk Polytron ini juga sudah dilengkapi LED Display. Harganya pun cukup murah dan terjangkau.

8. Sanken

mesin cuci yang bagus

Mesin cuci Sanken cukup populer dan laris di pasaran, Tipenya juga lengkap yaitu 1 tabung, 2 tabung, dan front loading, Sanken dikenal memberikan jaminan kualitas mesin cuci yang sangat baik.

Fitur yang ditawarkan oleh Sanken dalam mesin cuci 2 tabung dan top loading-nya hampir sama, yakni X-Tor Big Pulsator yang dapat menghasilkan putaran lebih kuat sehingga busa deterjen lebih melimpah dan juga Super Spin Dry untuk pengeringan pakaian yang lebih cepat.

Sementara itu, mesin cuci bukaan depan dari Sanken sudah dibekali dengan adanya Self Diagnose yang merupakan sensor pintar untuk mendeteksi beban pencucian dan 4D X-Tor Technology.

8. Hitachi

merk mesin cuci yang bagus

Selanjutnya di urutan ke 8 merk mesin cuci terbaik ada merk Hitachi. Hitachi dikenal memproduksi berbagai jenis elektronik termasuk mesin cuci. Yang diproduki yaitu mesin cuci 2 tabung, top loading, sampai dengan front loading.

Mesin cuci front loading Hitachi memiliki tabung berkapasitas lebih besar, 3D Sensor Controller, Wind Iron, High-Speed Spin, dan Energy Saving Direct Drive Inverter. Belum lagi adanya tambahan fitur auto self clean – the tub stain fighter yang berfungsi untuk membersihkan motor penggerak secara otomatis.  Hasil cucian yang keluar dari mesin cuci Hitachi pun dijamin lebih bersih dan minim kekusutan.

9. AQUA

10 Merk Mesin Cuci Terbaik yang Paling Bagus, Awet & Hemat Listrik 2018

Kemudian ada mesin cuci merk AQUA. Mesin cuci sanyo memiliki varian tipe yang cukup banyak. AQUA telah mengeluarkan berbagai macam seri untuk mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung, namun untuk tipe front loadingnya tidak terlalu banyak. Kelebihan utamanya adalah harganya yang relatif murah sehingga bisa dijangkau masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

10. Toshiba

10 Merk Mesin Cuci Terbaik yang Paling Bagus, Awet & Hemat Listrik 2018

Menempati urutan terakhir sebagai merk mesin cuci yang paling bagus adalah Toshiba. Toshiba merupakan produsen alat elektronik dan rumah tangga yang cukup besar dan sudah dikenal di Indonesia, meskipun untuk produk mesin cucinya tidak sepopuler brand lain. Namun untuk kualitas produknya, Toshiba bisa di percaya dan sudah teruji. Toshiba sendiri mengeluarkan varian mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung. Harga yang di tawarkan cukup murah dan cukup terjangkau.

Demikianlah artikel mengenai daftar 10 merk mesin cuci terbaik yang berkualitas paling bagus, hemat listrik dan awet update terbaru tahun 2018. Semua brand mesin cuci diatas sudah sangat populer dan digunakan oleh masyarakat di penjuru Indonesia sehingga bisa dikatakan sebagai merk mesin cuci

Yang perlu dicatat informasi ini hanyalah sebagai referensi dan panduan saja. Adapun mengenai mana merk mesin cuci yang bagus, hemat listrik atau tahan lama adalah hal yang relatif dan banyak faktor yang mempengaruhinya. Namun secara umum merk merk mesin cuci diatas bisa dikatakan sebagai yang terpopuler, paling laris secara penjualan dan merupakan pilihan banyak orang. Akhir kata semoga bermanfaat dan bisa menjadi panduan dan referensi dalam menentukan mesin cuci yang akan dibeli.

Bagikan :

Tinggalkan komentar