10 Merk Power Bank Terbaik yang Bagus dan Berkualitas 2018

10 Merk Power Bank Terbaik yang Bagus dan Berkualitas 2018

10 Merk Power Bank Terbaik yang Bagus dan Berkualitas 2018 – Di era dimana smartphone tak bisa lepas dari genggaman, maka peran power bank menjadi sangat penting untuk memenuhi kebutuhan baterai smartphone yang terkenal boros. Namun timbul pertanyaan ketika akan membeli power bank, yaitu mana power bank yang bagus dan berkualitas?

Hal ini dikarenakan membeli sebuah perangkat elektronik bukanlah perkara mudah, termasuk ketika akan membeli power bank. Banyak aspek dan faktor yang harus anda perhatikan sebelum menentukan pilihan. Kelengkapan fitur, kecanggihan teknologi, kapasitas baterai, daya tahan, hingga model dan desain menjadi hal yang harus diperhatikan.

Di pasaran sendiri, ada banyak sekali merk power bank terbaik dengan berbagai model dan spesifikasi yang berbeda beda, ini jelas membuat calon pembeli menjadi bingung, apalagi bagi yang awam akan teknologi. Kebanyakan cenderung asal dalam membeli dan hanya melihat desain saja, tanpa memperhatikan kualitas dan spesifikasinya.

Bahkan, banyak juga yang tertipu dengan ukuran kapasitas mAh-nya, yang setelah dicek ternyata hanya tipuan belaka dan tidak sesuai dengan kapasitas aslinya. Maka dari itu hendaknya anda mendapatkan informasi yang cukup sebelum membeli sebuah power bank.

Maka dari itulah, harus ada sebuah kriteria tertentu yang akan dijadikan pertimbangan sebelum membeli. Dan salah satu yang bisa dijadikan pertimbangan adalah merk atau brand sebuah power bank, setidaknya merk akan menentukan bagaimana kualitas power bank tersebut.

10 Merk Power Bank Terbaik

Dan di artikel ini akan kami bagikan daftar merk power bank terbaik update terbaru tahun 2018. Merk power bank dibawah ini adalah yang paling direkomendasikan dan dianggap sebagai merk power bank yang bagus, awet dan berkualitas. Berikut ini daftar selengkapnya,

1. Xiaomi

Merk Power Bank Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Merk power bank terbaik yang pertama adalah Xiaomi. Power bank xiaomi ini adalah pilihan terbaik saat ini, kualitasnya sangat bagus, harganya pun sangat murah. Kami merekomendasikan merk xiaomi sebagai pilihan utama anda saat akan membeli powerbank.

Penulis memiliki 3 buah power bank yang semuanya adalah merk xiaomi dengan tipe yang sama berkapasitas 10.000 mAh. Tidak ada kendala sama sekali, power bank awet dan tahan lama mesti sudah digunakan bertahun tahun, harganya hanya 200 ribuan saja untuk kapasitas 10.000 mAh dengan kualitas yang bagus.

Beragai fitur telah dibenamkan dalam power bank xiaomi, diantaranya penggunaan chip USB smart control dan chip charging atau discharging, Mi Power Bank tidak hanya menyediakan 9 lapisan perlindungan untuk chip sirkuit, tapi juga meningkatkan efisiensi dalam proses pengisian baterai. Sehingga lebih cepat dan daya tahannya bisa lebih optimal.

Power bank xiaomi ini juga dilengkapi dengan fitur perlindungan dari tegangan dan arus output berlebih dengan cara otomatis mati apabila tegangan ataupun arus yang dialirkan melebihi batas maksimal. Teknologi ini membuat smartphone tidak akan mengalami over charging.

Untuk urusan desain, Xiaomi menghadirkan desain almunium yang elegan. Dengan ukuran yang lumayan tipis dan balutan body metal yang akan membuat sobat nyaman saat memegangnya.

Kelebihan Power Bank Xiaomi :

  • Desain solid, elegan dan minimalis. Casing metal.
  • Kapasitas besar untuk harga 200 ribuan.
  • Waktu pengisian cepat
  • Menggunakan cell Samsung/LG

Ada 3 pilihan power bank dari xiaomi yang ada di pasaran dan direkomendasikan :

  • Xiaomi Mi Power Bank 5000 mAh, harga 150 ribuan
  • Xiaomi Mi Power Bank 10.000 mAh, harga 200 ribuan
  • Xiaomi Mi Power Bank 16.000 mAh, harga 300 ribuan

2. Aukey

Merk Power Bank Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Aukey yang merupakan merk power bank internasional yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Di antaranya Quick Charge yang berfungsi untuk mengisi daya baterai smartphone atau table secara lebih cepat.

Beberapa tipe aukey juga sudah mengusung AiPower Charging Technology untuk menyesuaikan tingkat pengisian daya secara aman. Desainnya simpel dan elegan, menjadikan aukey terlihat minimalis dan mudah untuk masuk dalam kantong anda. Juga dilengkapi dengan LED guna mengetahui indikator daya yang tersisa.

Saat ini, Aukey menyediakan power bank dengan kapasitas 5.000 mAh sampai dengan 30.000 mAh yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Aukey juga tetap tangguh pada pengisisan dua ponsel sekaligus dengan sambungan gandanya.

3. Anker

Merk Power Bank Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Merk power bank terbaik selanjutnya adalah anker. Power bank ini mungkin jarang terdengar dan dikenal, namun faktanya, anker adaah merk power bank kelas dunia dengan kualitas yang sudah diakui. Anker menyediakan power bank mulai kapasitas 5.000 mAh sampai dengan 26.800 mAh.

Keunggulan dari produk-produk keluaran Anker ini ada pada teknologi PowerIQ yang memastikan pengisian daya baterai perangkat Anda jadi lebih cepat. Namun kualitas yang bagus dari power bank anker harus dibayar dengan harga yang tidak murah.

Meski begitu, anker juga memberikan garansi resmi selama 18 bulan untuk setiap produknya sehingga Anda tidak perlu khawatir jika terjadi kerusakan yang bukan diakibatkan oleh kesalahan sendiri.

4. Mophie

Merk Power Bank Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Selanjutnya adalah power bank merk mophie yang dikenal ringan, mudah dimasukkan ke dalam tas, dan sangat efisien. Sejak tahun 2007, pabrikan asal California ini telah memproduksi battery case untuk iPhone, dan sekarang juga tersedia untuk sejumlah model smartphone Android.

Masih mengusung label Powerstation, semua modelnya kini dihargai jauh lebih terjangkau ketimbang pendahulunya. Di saat yang sama, desain premiumnya tetap dipertahankan lewat bodi berbahan aluminium.

Wujudnya sangat simpel dan tidak neko-neko – sepintas malah lebih mirip seperti sebuah hard disk eksternal. Terdapat indikator LED di bagian samping, lalu sepasang port USB untuk mengisi baterai dua perangkat sekaligus.

Model yang paling bawah, Powerstation Mini, menawarkan kapasitas 3.000 mAh seharga $30 saja. Menyusul di atasnya adalah model 6.000 mAh seharga $50, kemudian Powerstation XL dengan kapasitas 10.000 mAh seharga $70. Yang paling besar, Powerstation XXL, mengemas kapasitas 20.000 mAh dan tiga port USB, dengan harga $100.

Mophie juga menawarkan model-model khusus macam Powerstation Plus yang mengemas kabel terintegrasi, dengan konektor yang bisa digonta-ganti antara micro USB atau Lightning. Powerstation Plus terdiri dari tiga kapasitas – 4.000 mAh, 6.000 mAh dan 12.000 mAh; masing-masing seharga $60, $80 dan $100.

Terakhir, masih ada lagi model yang lebih niche seperti Powerstation USB-C dengan kapasitas 10.000 mAH, output daya 15 watt dan 3 A, yang ditawarkan seharga $100. Hingga Charge Force Powerstation yang membawa dukungan wireless charging untuk sejumlah smartphone, juga dihargai $100 untuk kapasitas 10.000 mAh.

5. DBPower

Merk Power Bank Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

DBPower dikenal sebagai power bank yang cocok untuk yang suka traveling atau bepergian.  Salah satu tipe unggulannya adalah Q100 Portable Energy Storage Battery. Tipe ini cocok bagi mereka yang sering bepergian dan butuh power bank super kuat dan tahan lama. Q100 memiliki stopkontak AC, dua port USB, dan pengisian daya kurang dari 3,5 jam untuk perangkat dengan baterai 26.400 mAh.

6. iMuto

Merk Power Bank Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Merk power bank yang bagus selanjutnya adalah iMuto. Salah satu tipe unggulannya mengusung kapasitas hingga 30.000 mAh, yang bisa digunakan hingga 5 – 6 kali pengisian dan masih tersisa. Selain itu, power bank ini bisa digunakan untuk mengisi daya MacBook dan laptop berbagai merk.

7. RAVPower

Merk Power Bank Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Merk power bank terbaik selanjutnya adalah RAVPower, yang memproduksi berbagai jenis dan tipe powerbank dengan kualitas baik dan tahan lama. Desainnya lebih ramping dan slim sehingga enak dilihat dan dibawa. ketersediaan pilihan warna yang tersedia jadi salah satu keunggulannya dibanding para kompetitor lain.

Terdapat tiga port pengisian sehingga kita dapat mengisi daya banyak gadget sekaligus dan itu akan memiliki kapasitas yang cukup untuk dapat mengisi daya ponsel dan iPad atau tablet dari posisi 0%. Tidak hanya untuk ponsel, perangkat satu ini juga dapat kamu sambungkan ke latop dan ponsel sekaligus.

RAVPower muncul dengan berbagai kapasitas diantaranya 6.700 mAh, 20.000 mAh hingga 22.000 mAh.

8. Zendure

Merk Power Bank Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Selanjutnya ada power bank merk zendure yang dinobatkan oleh situs techadvisor.co.uk sebagai power bank terbaik di pasaran. Tipe unggulannya adalah zendure A2 dan zendure A3. Keduanya memiliki fitur komplit yang dibutuhkan sebuah powerbank.

Meski tidak didukung USB-C atau Lightning, tidak memiliki beberapa output dan tidak memiliki fitur dukungan Quick Charge 3.0. Setidaknya power bank zendure ini sangat solid, awet, cepat dalam pengisian dan kuat (tahan banting).

9. Romoss

Merk Power Bank Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Lalu ada merk romoss yang pada beberapa tipe sudah dilengkapi integral aluminium alloy casing yang diproduksi menggunakan mesin presisi tinggi dengan cara yang sama dengan yang digunakan pada Macbook Pro.

Untuk merk romoss, yang paling laris dan populer dipasaran adalah kapasitas 10.000 mAh. Terdapat dua input pada power bank ini sehingga Anda bisa mengisi ulang dua gadget secara bersamaan. Fitur 9 proteksi terhadap overdischarge, overcurrent, dan sebagainya, juga melengkapi nilai unggul yang dimiliki oleh power bank romoss.

10. MAXOAK

Merk Power Bank Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Merk power bank terbaik yang terakhir adalah MAXOAK, meski bukan merupakan yang paling bagus diantara daftar kali ini, setidaknya maxoak merupakan power bank yang memiliki banyak port (6 buah port), sehingga Anda dapat mengisi daya beberapa perangkat pada saat yang bersamaan. Bahkan untuk mengisi daya laptop serta ponsel dan tablet secara bersamaan.

Anda dapat mengisi enam perangkat sekaligus, dan dengan kapasitas 50.000 mAh, dengan teknologi dan kapasitas yang dimiliki, power bank maxoak ini mampu melakukannya dengan mudah. MAXOAK 50,000 mAh juga menjadi yang terbesar dalam hal kapasitas daya dibanding sembilan power bank sebelumnya.

Demikianlah informasi mengenai daftar 10 merk power bank terbaik yang bagus dan berkualitas (update terbaru tahun 2018). Perlu diketahui bahwa semua daftar diatas hanya bersifat informasi dan sebagai bantuan referensi saja, penilaian mana power bank yang bagus tentunya bersifat relatif dan tergantng berbagai faktor termasuk kebutuhan pengguna itu sendiri.

Namun setidaknya, merk merk power bank diatas dianggap yang paling bagus, berkualitas dan awet tentunya. Berbagai situs teknologi dunia pun menempatkan merk merk diatas pada posisi atas sebagai power bank paling direkomendasikan.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan bisa memudahkan dalam menentukan mana power bank yang akan dibeli.

Tinggalkan komentar