10 Merk TV LED Terbaik yang Bagus, Berkualitas dan Paling Awet 2018

10 Merk TV LED Terbaik yang Bagus, Berkualitas dan Paling Awet 2018

10 Merk TV LED Terbaik yang Bagus, Berkualitas dan Paling Awet 2018 – Di artikel ini akan diulas mengenai apa saja merk TV LED yang bagus, tahan lama dan paling populer dari segi penjualannya. Hendaknya berbagai anda melihat berbagai referensi sebelum membeli sebuah Televisi karena akan ada banyak aspek yang harus menjadi pertimbangan dari segi spesifikasinya mulai dari kecanggihan teknologi, daya tahan, fitur, resolusi layar, warna, kualitas suara dan masih banyak lagi.

Saat ini, penggunaan LED TV sudah lazim dan bahkan wajib di tengah masyarakat. Apalagi di tengah perkembangan teknologi seperti saat ini, mulai dari TV tabung, LCD TV, LED TV hingga Smart TV. Para vendor dan produsen elektronik dunia khususnya TV pun berlomba lomba saling berinovasi menciptakan produk TV yang bagus dan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan pasar. Berbagai macam fitur-fitur canggih dan menarik pun dibenamkan.

Dan yang paling diminati saat ini tentulah TV LED, tentu saja alasannya adalah bentuknya yang tipis/slim sehingga menghemat ruang, fitur sudah lengkap serta harganya pun murah dan tejangkau. Berbeda dengan Smart TV yang hanya untuk kalangan atas saja karena mahalnya harga. Namun masalah yang sering dihadapi adalah justru konsumen bingung dalam menentukan apa merk TV LED yang paling awet dan tidak mudah rusak, lalu apa merk TV LED terbaik dan paling handal, dan berbagai pertanyaan lainnya.

Tak heran jika membeli sebuah TV tidak semudah yang anda pikirkan. Anda tentu harus menilai mana TV dengan spesifikasi yang bagus dan lengkap serta sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai anda menyesal setelah membeli, pertimbangkan juga budget yang dimiliki agar sesuai dengan kantong.

10 Merk TV LED Terbaik

Lalu mana sajakah top merk TV LED terbaik dan terpopuler saat ini? Langsung saja utnuk lebih jelasnya simak berikut ini daftar 10 merk TV terbaik yang bagus, berkualitas dan paling awet update terbaru tahun 2018 lengkap beserta penjelasan mengenai fitur, teknologi dan kualitasnya.

1. LG

10 Merk TV LED Terbaik yang Bagus, Berkualitas dan Paling Awet 2018

Merk TV terbaik dan paling berkualitas adalah LG. LG adalah salah satu produsen elektronik paling ternama di dunia, khususnya produk televisinya yang dikenal paling awet dan tahan lama. LG sudah sangat berpengalaman dalam hal memproduksi Televisi, dari mulai TV Tabung, TV Analog sampai sekarang TV LED. Perusahaan Korea Selatan ini selalu menjaga kualitas Tahan lama maupun Teknologi dalam perkembangannya.

TV LED LG memiliki banyak kelebihan diantaranya dilengkapi Teknologi True Color Accuracy yang bekerja dengan memberikan hasil warna yang identik dengan gambar asli /orisinil untuk setiap resolusi pixel Ultra HD.

TV merk LG juga dilengkapi dengan teknologi Tech Background Panel IPS yang dapat menghasilkan warna yang akurat sesuai dengan gambar yang ada pada aslinya. Tak lupa bahwa LG juga menambahkan suara imersif dari Dolby Atmos yang membuat pengalaman menonton TV jadi lebih mendebarkan.

TV LG juga menawarkan fitur Motion Eco Sensor yang berfungsi untuk mengatur kecepatan gambar dan kecerahan layar agar lebih hemat energi. Dan terakhir, hampir semua TV LED LG juga telah dilengkapi dengan port HDMI dan USB sebagai kelengkapan medianya. Harga TV LG pun lumayan murah dan terjangkau di kantong.

2. Samsung

10 Merk TV LED Terbaik yang Bagus, Berkualitas dan Paling Awet 2018

Merk TV LED Terbaik selanjutnya adalah Samsung. Samsung menjadi salah satu merk elektronik paling populer di dunia saat ini dalam segala halnya. Hampir semua lini produk elektronik selalu ada Samsung di papan atas sebagai yang terpopuler dan paling laris dari segi penjualan. Tak heran jika TV merk Samsung juga dianggap bagus dari segi kualitas.

Merk TV yang diproduksi oleh Samsung baik itu LCD, LED, atau plasma dikenal karena desain dan modelnya yang elegan dan cantik, beratnya sangat ringan, tipis, dan bergaya dengan ukuran dari yang terkecil yaitu 5 inch hingga yang terbesar yaitu 65 inch.

Banyak sekali fitur fitur andalan berteknologi canggih yang disematkan pada TV LED merk Samsung, diantaranya adalah telah dilengkapi dengan Teknologi Wide Colour Enhancer Plus yang menggunakan algoritma khusus untuk meningkatkan kualitas gambar dan juga mengungkap detail gambar menjadi lebih jelas.

Setiap TV LED Samsung dilengkapi colokan usb yang berfungsi untuk menonton film misalnya. Untuk model plasma, samsung memberikan ukuran layar yang sangat lebar dan bisa di tonton di segala sudut ruangan. Untuk model Curve, desain yang dihasilkan sangat slim, elegan, dan minimalis dengan resolusi full HD 1920 x 1080, HyperReal Engine, dan Dolby Digital Plus.

Samsung juga menghadirkan Quantum Dot Display yang akan memanjakan mata dengan palet satu miliar warna dan Smart Hub yang memberi akses ke TV, game, atau streaming film hanya dengan satu remote control saja. Meski begitu harga TV merk samsug agak mahal, namun semua sebanding dengan kualitasnya.

3. Sony

10 Merk TV LED Terbaik yang Bagus, Berkualitas dan Paling Awet 2018

Selanjutnya ada merk SONY yang sudah dikenal sebagai salah satu merk TV yang bagus dan berkelas dunia. Televisi produksinya pun berkelas dan elegan dengan harga relatif mahal. LED TV Sony minimal sudah memiliki kualitas HD Ready, Full HD, sampai dengan Ultra HD 4K.

Teknologi super canggih sudah dibenamkan pada TV LED keluaran Sony diantaranya adalah Fitur Sony X-Reality Pro pada TV LED Sony akan memberikan gambar yang lebih nyata. Kemudian Teknologi Motionflow XR 100 yang mampu membuat gambar lebih halus terutama pada adegan-adegan yang cepat, dengan teknologi Motionflow ini maka jumlah frame yang dihasilkan akan menjadi 100 frames per detik, dan hasilnya adalah gambar menjadi terlihat lebih tajam dan stabil.

Selain itu, Sony juga memiliki teknologi yang lainnya yaitu teknologi Clear Resolution Enhancer, teknologi ini mampu menampilkan gambar menjadi lebih detail, tajam, jernih serta memberikan reduksi noise yang digunakan untuk menampilkan kualitas gambar agar lebih tajam, natural dan memberikan kontras yang nyata.

Ada Juga fitur X-Protection Pro untuk melindungi TV Anda dari masalah kelembapan dan debu. Beberapa LED TV Sony juga sudah tergolong Smart TV yang berbasis Android loh.

4. Panasonic

10 Merk TV LED Terbaik yang Bagus, Berkualitas dan Paling Awet 2018

Panasonic adalah salah satu merk TV murah yang bagus dan berkualitas. Jadi bagi yang memiliki budget minim, maka merk Panasonic bisa menjadi pilihan dikarenakan harganya yang murah dan terjangkau. Panasonic sendiri sudah populer dan dikenal sebagai salah satu produsen elektronik ternama di Indonesia bahkan dunia. Panasonic menghadirkan tv dengan bentuk LED dan LCD.

Untuk keluaran tipe terbarunya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur diantaranya penggunaan panel IPS LED yang berfungsi memberikan hasil gambar terbaik agar terlihat jernih dengan sudut pandang hingga 178 derajat. Kemudian desain yang ramping dan berlekuk, kualitas gambar High-Definition, dan juga sudah dilengkapi dengan slot HDMI dan slot USB. Lalu adanya teknologi Local Dimming yang dapat meningkatkan warna hitam yang lebih natural. Hingga teknologi High Dynamic Range untuk membuat gambar terlihat lebih detail dan nyata.

Dan menariknya, hampir seluruh TV LED dari Panasonic dilengkapi dengan fitur Super Bright Panel Plus yang membantu menampilkan kekontrasan dan membuat gambar terlihat lebih terang dan cerah. Jadi, TV Merk Panasonic bisa menjadi pilihan bagi yang ingin membeli TV LED berkualitas bagus namun dengan harga murah.

5. Sharp

10 Merk TV LED Terbaik yang Bagus, Berkualitas dan Paling Awet 2018

Selanjutnya ada Sharp sebagai merk LED TV terbaik saat ini. Sharp cukup populer dan dikenal di Indoesia karena kualitasnya sudah teruji. TV Sharp memiliki spesifikasi yang lengkap yang tidak kalah dengan merk lainnya. Secara umum hampir semua TV merk Sharp sudah memiliki desain yang slim, memiliki antena booster, USB, full HD, hemat energi dan lain sebagainya.

TV Sharp sudah dilengkapi beragam fitur dan teknologi seperti Teknologi Super Eco Mode agar lebih ramah lingkungan. Bahkan beberapa LED TV Sharp sudah mengusung teknologi Quattron Pro yang dapat membelah 1 pixel menjadi 2 pixel, sehingga mata kita menangkap resolusi 8K yang jauh lebih terang. Hal ini disebabkan X8 Master Engine dari Sharp yang menghasilkan gambar 8K.

Sharp juga mengklaim bahwa TV LED nya memiliki 7 proteksi perlindungan di antaranya perlindungan dari goncangan, temperatur suhu tinggi dan high voltage dari arus listriknya.

6. Polytron

10 Merk TV LED Terbaik yang Bagus, Berkualitas dan Paling Awet 2018

Lalu ada merk asal Indonesia yaitu Polyron yang juga dikenal sebagai merk TV berkualitas dan tahan lama meskipun harganya cukup terjangkau. Polytron LED TV memiliki beberapa tipe yaitu LCD dan LED dengan spesifikasi lengkap yaitu adanya HDMI, HD ready, colokan usb 2.0 untuk memutar video dan fitur full HD.

Keunggulan TV merk Polytron ada pada komponen Audio, Polytron memiliki 2 Way System yang akan menghasilkan suara TV yang menggelegar. Polytron juga sudah dilengkapi dengan fitur DIPE Engine yang dapat mengoptimalkan setiap unsur gambar secara detail sehingga kualitasnya akan setara dengan High Definition. Ada juga fitur 3D Digital Comb Filter dan juga 3D Dynamic Noise Reduction untuk menghasilkan detail dan juga ketajaman warna gambar yang sesuai dengan aslinya.

7. Vizio

10 Merk TV LED Terbaik yang Bagus, Berkualitas dan Paling Awet 2018

Merk TV terbaik selanjutnya adalah Vizio. Vizio telah menjadi salah satu produsen terkemuka di pasar TV selama beberapa tahun terakhir, dan produk mereka terus berembang menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Gambar yang ditampilkan TV merk vizio berada di full high-definition 1080p.

Vizio juga telah mampu menggabungkan 4K dan 3D teknologi sehingga Anda bisa mendapatkan pengalaman menonton terbaik. Harganya bisa dikatakan relatif, tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah.

8. Toshiba

10 Merk TV LED Terbaik yang Bagus, Berkualitas dan Paling Awet 2018

Urutan ke 8 sebagai merk TV LED terbaik ada Toshiba, sebuah merk yang sudah sangat populer di Indonesia. Toshiba memproduksi hampir semua produk elektronik rumah tangga termasuk Televisi. TV LED Toshiba ini memiliki teknologi unggulan yang bernama Teknologi AutoView untuk mendeteksi kecerahan cahaya pada lingkungan dimana TV tersebut diletakan dan akan secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan yang ada pada gambar TV.

Lalu ada Teknologi Auto Clean yang berfungsi untuk membuat gambar di layar televisi menjadi lebih jernih dengan cara menghilangkan random noises yang ada pada gambar. Kemudian Fitur Power Bass Booster sehingga suara bass yang dihasilkan akan memanjakan telinga anda ketika menonton TV.

Toshiba turut membekali LED TV-nya dengan Personal Video Recording (PVR) untuk merekam atau mengulang acara TV. Lalu Cevo Engine untuk menampilkan gambar dengan warna yang lebih hidup. Juga Audio Distortion Control untuk mengurangi distorsi suara pada film yang sedang tayang di TV.

Sedangkan model keluaran terbarunya sudah dilengkapi dengan Mobile High-Definition Link (MHL) untuk menghubungkan smartphone Anda ke televisi agar konten di dalam smartphone bisa dilihat secara lebih besar lagi melalui TV.

9. Philips

Merk TV LED Terbaik yang Bagus, Berkualitas dan Paling Awet

Lalu ada merk Philips di daftar merk TV yang bagus dan berkualitas kali ini. Philips sempat akan bangkrut di tahun 2012, namun setelah merger dengan perusahaan TV asal China Philips kembali berkiprah dan memproduksi beragam TV LED sebagai pilihan.

Meski begitu varian dan tipe Televisi yang digagas oleh Philips tidak terlalu banyak. Beberapa fitur TV Philips diantaranya adalah teknologi Digital Crystal Clear yang membuat tampilan gambar terlihat sangat alami. Lalu ada Ultra Narrow bezel yang membungkus televisi LED Philips ini layaknya bingkai foto. Keberadaan Ultra Narrow bezel juga membuat Anda bisa melihat gambar secara lebih luas serta perpaduan warna dan kontras pada LED TV Philips ini juga akan terlihat lebih sempurna.

10. Changhong

Merk TV LED Terbaik yang Bagus, Berkualitas dan Paling Awet

Terakhir dalam daftar merk TV terbaik kali ini ada merk Changhong. Meki merk asal China ini kurang dikenal dan jarang diketahui, namun kualitasnya cukup baik dan dipasaran mendapat respon yang baik dari segi penjualan.

Fitur dan teknologi Changhong cukup menarik dan layak dipertimbangkan. Changhong mengandalkan fitur khususnya seperti 100.000:1 Dynamic Contrast Ratio, SRS TruSurround H dan Ultra Slim Bezer untuk desainnya.

LED TV Changhong juga menyediakan e-store yang dapat menyimpan aplikasi, game atau data Anda layaknya sebuah komputer. Lalu sudah dilengkapi dengan konektivitas WiFi built-in yang terdapat di beberapa variannya. Dan yang paling penting harganya murah sehingga cocok untuk kelangan ekonomi menengah ke bawah.

Demikianlah informasi mengenai daftar 10 merk TV LED Terbaik yang bagus, berkualitas dan paling awet update terbaru tahun 2018. Semua brand Televisi diatas dianggap yang paling bagus, tahan lama dan memiliki teknologi lengkap. Secara umum juga bisa dikatakan sebagai top merk TV terpopuler karena dari segi penjualan merek merk tersebut cukup laris.

Namun perlu diingat bahwa urutan merk TV terbaik dan paling awet diatas itu bersifat relatif. Tidak ada jaminan sebuah perangkat elektronik akan selalu tahan lama sesuai deskripsinya, banyak faktor yang mempengaruhi seperti cara penggunaan dan perawatannya. Informasi diatas hanya bersifat informasi saja sebagai panduan dan referensi sebelum anda membeli Televisi LED. Akhir kata, semoga penjelasan mengenai merk merk TV yang bagus dan awet kali ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

3 pemikiran pada “10 Merk TV LED Terbaik yang Bagus, Berkualitas dan Paling Awet 2018

  1. Merk tv terbaik no 1 ya sony lah.,LG mah gak ada apa2 nya,kualitas tajam nya warna nya kontrasnya,kalo buat nge game sony bener2 realistis LG sam Samsung kalah.

Tinggalkan komentar