10 Mobil Termahal di Dunia Tahun 2018

10 Mobil Termahal di Dunia Tahun 2018

Daftar 10 Mobil Termahal di Dunia Tahun 2018 – Saat ini, mobil bukan hanya sebatas alat transportasi saja, tapi merupakan sebuah mahakarya seni. Produsen mobil pun berloma lomba menciptakan sebuah kendaraan mewah dan futuristik, dengan segudang fitur dan teknologi canggih. Ini membuat harga sebuah mobil menjadi sangat mahal.

Jadi, mobil mobil super mahal ini tidak cocok untuk orang kaya, tapi hanya cocok untuk orang super kaya. Siapa yang rela mengeluarkan puluhan miliar hanya untuk sebuah mobil jika bukan para miliarder. Bahkan, jika Anda sangat kaya sekalipun, Anda mungkin masih tidak bisa mendapatkan salah satu dari mobil ini karena jumlahnya yang sangat terbatas dan diburu banyak orang. Rata rata bahkan sudah laku terjual saat masih dalam proses produksi.

Faktanya, harga selangit memang bukan semata mata karena spesifikasinya saja, juga karena mobil mobil ini diproduksi dalam jumlah terbatas (limited edition). Beberapa jenis mobil bahkan dibuat tak lebih dari sepuluh unit saja, membuatnya sangat langka dan eksklusif, dengan pangsa pasar para miliarder dunia. Hanya sedikit orang yang bisa melihat mobil-mobil ini secara langsung, apalagi untuk mengendarainya di jalan.

Dengan segala fitur canggih, kemewahan dan performa yang dibenamkan, maka deretan supercar ini akan membuat semua orang terpesona. Jika anda sudah kagum ketika melihat berbagai mobil sport yang lewat di jalanan. Maka percayalah, mobil mobil tersebut tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan deretan mobil termahal di dunia ini.

Mobil paling mahal di dunia ditempati oleh Sweptail by Rolls Royce dengan harga menyentuh angka Rp 100 miliar, mobil ini hanya diproduksi satu unit saja di seluruh dunia dan sudah terjual. Sementara itu Identitas pembelinya dirahasiakan.

10 Mobil Termahal di Dunia 2018

Untuk lebih jelasnya, berikut ini daftar 10 mobil termahal di dunia update terbaru tahun 2018 lengkap beserta gambar dan penjelasan spesifikasinya secara singkat.

1. Sweptail by Rolls Royce – $13 Juta

Mobil Termahal di Dunia

Rolls-Royce Sweptail menduduki peringkat pertama sebagai mobil termahal di dunia. Dengan harga 12 juta dollar atau sekitar 100 miliar, menempatkannya sebagai mobil termahal sepanjang sejarah industri otomotif. Mobil ini tidak dijual bebas di pasaran karena merupakan pesanan salah satu pelanggan yang namanya menolak untuk dibocorkan. Mobil ini terdiri dari dua tempat duduk saja.

Bagian interior mobil dibuat dengan kayu dan kulit berkualitas tinggi. Tidak banyak informasi yang tersedia mengenai spesifikasinya, tetapi dengan harga super mahal, bisa diperkirakan bahwa ada banyak fitur hebat didalamnya.

2. Mercedes-Benz Maybach Exelero – $8 Juta

Mobil Termahal di Dunia

Dan di tempat kedua mobil termahal adalah Maybach Exelero dari Mercedes Benz. Mobil sport ini memiliki performa tinggi dengan empat kursi dan mesin V12 twin-turbo yang mampu menghasilkan 700 daya kuda.

Mercedes Maybach Exelero diciptakan sebagai interpretasi modern dari mobil sport yang ramping dari tahun 1930-an. Mobil ini pernah muncul dalam salah satu video musik Jay Z “Otis”. Mobil ini dibeli oleh rapper Birdman seharga $ 8 juta.

3. Koenigsegg CCXR Trevita – $4.8 Juta

Mobil Termahal di Dunia

Koenigsegg CCXR Trevita adalah mobil sport edisi terbatas yang diproduksi oleh Koenigsegg Automotive. Mobil ini dibuat dengan teknologi ramah lingkungan menggunakan mesin bensin / etanol twin V8 berkapasitas 4,7 liter, yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 1.004 tenaga kuda

Power mobil ini meningkat ketika dijalankan menggunakan etanol. Mobil memiliki lapisan serat karbon dengan serbuk berlian dan dianggap sebagai salah satu mobil paling indah di dunia. Hanya ada dua unit mobil saja yang diproduksi, membuatnya menjadi salah satu mobil paling langka. Koenigsegg CCXR Trevita memiliki kecepatan tertinggi 155 mph.

4. Lamborghini Veneno Roadster – $4.5 Juta

Mobil Termahal di Dunia

Mobil termahal di dunia selanjutnya adalah Veneno Roadster. Mobil ini merupakan keluaran Lamborghini Automobiles yang dibuat untuk memperingati ulang tahun ke 50 perusahaan otomotif ini. Mobil memiliki mesin V12 berkapasitas 6.5-liter dengan 740 tenaga kuda yang membuatnya mampu berjalan dari 0-60 mph dalam 2,9 detik. Sementara untuk top speed yang mampu diraihnya mencapai 335 km/jam.

Mobil memiliki desain sporty dengan lekukan bodi aerodinamis yang mengadopsi material berbahan carbon fiber, sehingga bobotnya sangat ringan, dan dan dapat berakselerasi lebih cepat. Mobil super mahal ini tergolong langka dengan hanya 9 unit yang diproduksi hingga saat ini.

5. McLaren P1 LM – $3.6 Juta

Mobil Termahal di Dunia

Mobil sport ini merupakan evolusi dari McLaren GTR P1 dan mobil McLaren F1 yang legendaris. Misalnya, ada pelapisan emas di sekitar ruang mesin twin-turbo V8 berkapasitas 3.8 liter. Mobil dilengkapi kopling ganda 7-speed yang menghasilkan kecepatan biasa 111 mph. P1 LM lebih pintar dari P1 GTR dan juga lebih ringan. Yang mengagumkan dari mobil ini adalah aerodinamikanya, membuat mobil ini dapat menghasilkan 1.000 daya kuda. Menurut laporan, hanya ada 5 unit mobil yang tersedia hingga saat ini.

6. Aston Martin Vulcan — $3.4 Juta

Mobil Termahal di Dunia

Sejauh ini, Vulcan adalah salah satu mobil paling mahal yang pernah dibuat oleh Aston Martin. Vulcan dilengkapi mesin V12 7.0 liter, mesin raksasa ini dipasang pada sasis aluminium, yang memungkinkan mobil menghasilkan 800 tenaga kuda dengan mudah. Seluruh body Vulcan terbuat dari serat karbon.

Mobil sport ini terdiri dari dua pintu dan dua tempat duduk, Terinspirasi dari model Aston Martin saat ini yaitu Vantage, DB9, dan One-77. Vulcan adalah mobil sport edisi terbatas dengan hanya 24 unit yang tersedia di seluruh dunia, membuat harganya melambung tinggi.

7. Lykan Hypersport – $3.4 Juta

Mobil Termahal di Dunia

Mobil termahal di dunia selanjutnya adalah Lykan Hypersport, tak heran jika melihat lampu depannya dibuat dari 240 berlian 15 karat dan  bilah LED yang dibuat dengan 420 berlian 15 karat. Mobil ini ditampilkan dalam salah satu film “Fast and Furious”. Lykan Hypersport diproduksi oleh W Motors yang berbasis di Lebanon.

Desain futuristik yang terlihat bagaikan sebuah mobil dari masa depan. Hypercar buatan Lebanon ini juga memiliki mesin 3.7 Liter (3.746cc) Twin-Turbo F6 yang mampu mengeluarkan tenaga mencapai 780 horsepower dan torsi 960 Nm. Top Speed tertinggi yang bisa diraihnya mencapai 395 km/jam dan bisa berlari dari 0 sampai 100km/jam dalam waktu 2.8 detik.

8. Limited Edition Bugatti Veyron by Mansory Vivere – $3.4 Juta

Mobil Termahal di Dunia

Bugatti Veyron edisi Mansory Vivere ini bukan hanya salah satu mobil termahal dunia, tetapi juga salah satu mobil tercepat di dunia. Mobil memiliki tubuh serat karbon kualitas tinggi. Bugatti edisi terbatas ini hadir dengan mesin W16 berkapasitas 8,0 liter yang mampu menghasilkan 1.200 tenaga kuda.

9. Aston Martin Valkyrie – $3.2 Juta

Mobil Termahal di Dunia

Supercar ini dibangun atas arahan Andy Palmer, presiden baru Aston Martin yang berkomitmen pada pembangunan mobil-mobil mengagumkan. Aston Martin Valkyrie adalah renovasi Aston Martin Red Bull AM-RB 001.

Dikatakan bahwa Palmer setuju untuk membangun mobil ini Adrian Newey dan Christian Horner. Newey adalah ahli aerodinamika terkenal di balik berbagai mobil sport mahal dan pemenang penghargaan Red Bull di trek Formula 1. Dia adalah orang yang merancang skema aerodinamis khusus untuk mobil ini yang mendorong udara melalui sasis, menghasilkan downforce tanpa menggunakan sayap.

Di bawah kapnya, ada mesin V12 berkapasitas 6,5 liter yang dirancang khusus untuk Cosworth dan mobil memiliki rasio 1: 1 untuk bobot. Mobil ini berjalan pada sistem baterai hibrida Rimac, menghasilkan sekitar 1.000 tenaga kuda. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 150 unit saja di seluruh dunia.

10. Ferrari Pininfarina Sergio – $3 Juta

Mobil Termahal di Dunia

Ferrari Pininfarina Sergio adalah mobil rancangan Italia yang diproduksi dan dirancang oleh Pininfarina. Mobil ini menggunakan tujuh kecepatan kopling ganda. Mobil dilengkapi mesin Ferrari F136 F V8 berkapasitas 4,5 liter dengan kecepatan tertinggi 198 mph. Mobil ini memiliki desain sederhana pada eksterior.

Desain keseluruhan mobil ini didasarkan pada Ferrari 458 Spider dan dianggap sebagai salah satu Ferrari paling mahal yang pernah dibuat. Dan sama seperti Ferrari 458 Spider, mobil ini tidak memiliki atap, jendela samping, dan kaca depan. Terbuat dari kerangka serat karbon dan merupakan mobil mewah terbuka dengan dua kursi. Pininfarina Sergio terlihat cerdas, sporty dan juga mewah.

Mobil Termahal di Dunia Selanjutnya (BONUS) :

NoMobilHarga
11Pagani Huayra BC$2.8 Juta
12LaFerrari FXX K$2.7 Juta
13Bugatti Chiron$ 2.7 Juta
14Ferrari F60 America$2.5 Juta
15Pagani Huayra Roadster$2.4 Juta
16Ferrari LaFerrari Aperta$2.2 Juta
17Lamborghini Sesto Elemento$2.2 Juta
18Koenigsegg One$2 Juta
19Koenigsegg Regera$2 Juta
20Zenvo TS1 GT$1.9 Juta
21Lamborghini Centenario LP 770-4$1.9 Juta
22Ferrari LaFerrari$1.4 Juta
23Zenvo ST1$1.2 Juta
24McLaren P1$1.15 Juta
25Rolls-Royce Serenity Phantom$1.1 Juta

Demikianlah daftar 10 mobil termahal di dunia tahun 2018. Kebanyakan mobil mobil diatas adalah mobil sport mewah dengan jumlah produksi terbatas (limited edition). Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan otomotif kita semua.

Bagikan :

Tinggalkan komentar