4 Sepeda Motor Terbesar di Dunia Saat Ini Dengan Ukuran Raksasa

4 Sepeda Motor Terbesar di Dunia Saat Ini Dengan Ukuran Raksasa

4 Sepeda Motor Terbesar di Dunia Saat Ini Dengan Ukuran Raksasa – Motor adalah kendaraan roda dua yang dipergunakan untuk keperluan sehari hari. Sepeda motor sangat populer karena bentuknya yang simpel dan fleksibel untuk dipergunakan di berbagai medan. Namun apa jadinya jika sebuah sepeda motor memiliki bentuk jumbo atau raksasa. Kemudian ukurannya diluar ukuran normal, tingginya bahkan hingga setinggi rumah, luas dan panjangnya pun tak terpikir sebelumnya.

Jika kita melihat pada catatatan rekor di Guinness Book of World Records, maka akan didapati bahwa ternyata ada sepeda motor terbesar di dunia dengan ukuran raksasa. Dikatakan sebagai motor yang terbesar adalah karena berdasarkan dimensinya, yaitu termasuk motor yang tertinggi, terpanjang dan terluas. Jika dilihat ukuran besarnya, maka sebenarnya motor motor ini bukanlah diciptakan untuk keperluan sehari hari, namun lebih dikarenakan hobi dan ambisi untuk memecahkan rekor.

Motor Terbesar di Dunia

Hal ini dikarenakan mustahil mengendarai motor yang besarnya berkali lipat lebih besar dari mobil. Bahkan motor gede atau moge jika disejajarkan pun tidak sebanding ukurannya. Lalu bagaimana penampakan sepeda motor terbesar di seluruh dunia saat ini. Untuk lebih jelasnya simak berikut ini daftar 4 motor terbesar di dunia update terbaru beserta gambar/foto dan penjelasan spesifikasinya.

1. The Regio Design XXL Chopper

sepeda motor terbesar di dunia

Motor terbesar di dunia yang pertama adalah the regio design xxl chopper. Motor ini dirancang oleh Fabio Reggiani dari Italia dan diberi nama Regio Design XXL Chopper. Diperlukan waktu 7 bulan untuk membuat sepeda motor raksasa ini. Motor ini bukan hanya untuk pertunjukkan dan pameran. Reggiani dan timnya memasangnya dengan mesin V8 Chevy 5,7 liter, 250 tenaga kuda, dan mampu maju dalam 3 roda gigi yang berbeda dan juga sebaliknya. Roda penstabil ditambahkan untuk keamanan, meski motornya benar-benar mampu berkendara tanpa roda tambahan. Tentu saja, dengan sepeda sebesar ini, Anda tidak ingin mengambil risiko terjatuh, sehingga menambahkan roda ekstra itu adalah ide yang bijaksana meskipun sepeda motor ini mampu berjalan seimbang dan dengan mudah menyelesaikan uji coba awal 100 meter.

Motor ini pertama kali diperkenalkan ke dunia di Motorbike Expo 2012 di mana mengejutkan seluruh dunia. Motor ini memiliki panjang 32 kaki dan tinggi 16 kaki, berhasil mengalahkan semua klaim motor terbesar di dunia. Ini memang kombinasi sempurna antara desain seimbang dan kecepatan tinggi. The Chopper telah mengalahkan rekor sepeda motor paling besar di dunia sebelumnya yang dipegang oleh Gregory Dunham dari California. Motor raksasa ini pun masuk dalam catatan Guinness Book of World Records sebagai sepeda motor terbesar di dunia saat ini.

Bagi orang yang melihatnya mungkin bertanya-tanya tentang desain yang dikembangkan, karena tak lazim untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Namun bagi pembuatnya, hal ini merupakan tantangan demi memecahkan rekor dunia yang pernah dibuat sebelumnya.

2. Dream Big

motor terbesar di dunia

Greg Dunham memiliki impian untuk membangun sepeda motor terbesar di dunia yang bisa ditunggangi dan setelah 3 tahun dan hampir 300.000 dolar kemudian dia mencapainya. Ia berhasil membuat motor raksasa setinggi 15 kaki dengan panjang 25 kaki dan diberi nama dream big.

Beratnya motor ini adalah sekitar 6.500 pon. Dunham mengarahkannya dari sangkar di bawah setang. Pemilik toko kecantikan tersebut mengatakan bahwa ia menciptakan sepeda monster karena teman-temannya mengatakan bahwa hal itu tidak dapat dilakukan dan dia ingin membuktikannya.

“Dream Big” mengandalkan mesin berkekuatan 8 226,3 sentimeter kubik untuk menyalakannya hingga kecepatan 104 kilometer per jam. Mesin masif ini mampu mengeluarkan 500 tenaga kuda, sementara transmisi memiliki gearbox dengan dua kecepatan maju dan sebaliknya. Dunham mengatakan bahwa ia mulai membangun “Dream Big” pada tahun 2002, dan setelah tiga tahun bekerja terus menerus, ia telah menelan lebih dari 300.000 dolar AS.

“The Monster/dream big” memiliki enam kursi, termasuk di dalamnya pengemudi, bannya sendiri mencapai ketinggian 1,8 meter dan lebar hampir satu meter.

3. Leonhardt Gunbus 410

sepeda motor terbesar di dunia

Sepeda motor terbesar di dunia selanjutnya adalah Leonhardt Gunbus 410 buatan pabrikan jerman. Leonhardt, yang berbasis di Eppingen, mengatakan bahwa motor ini adalah ‘kombinasi paling sempurna dari potensi kinerja dan desain yang seimbang’. Panjang keseluruhan sepeda motor ini adalah 11 kaki dengan tinggi badan 30 sentimeter. Mesinnya meggunakan mesin V-twin.

410 dalam nama Gunbus mengacu pada fakta bahwa mesin memiliki 410 inci kubik atau kapasitas kubik 6,728cc. Ada transmisi tiga kecepatan dan gigi mundur jika diperlukan untuk mundur pada tempat tempat yang sempit. Leonhardt sangat bangga dengan fakta bahwa Gunbus 410 sepenuhnya dibuat di rumah dan dirakit dengan tangan dan menggarisbawahi hal ini dengan menyatakan bahwa: “Semua komponen sepeda motor ini paling tepat diproduksi dengan tenaga kerja manual yang solid.” Kabar baiknya adalah jika Anda benar-benar menginginkan Gunbus 410 Anda bisa membelinya dengan harga 350.000 dolar.

4. Monster Motorbike

motor terbesar di dunia

Monter motorbike adalah salah satu motor terbesar didunia saat ini yang dibuat oleh pria asal australia aussie ray baumann untuk kepentingan Melbourne International Motor Show 2008. proses pembuatan dimulai yahun 2007 dan memakan waktu satu tahun lamanya. motor raksasa dan super jumbo ini memiliki berat hingga 13 ton dan panjang sekitar 9 meter. mesin yang dibenamkan adalah mesin truk Detroit Diesel.

Demikianlah informasi mengenai daftar 4 sepeda motor terbesar di dunia saat ini dengan ukuran raksasa. Meski susah dikendarai di jalanan umum, setidaknya hobi dan kepuasan dalam melihatnya sudah cukup. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan ilmu pengetahuan kita semua.

2 pemikiran pada “4 Sepeda Motor Terbesar di Dunia Saat Ini Dengan Ukuran Raksasa”

Tinggalkan komentar