Daftar Negara Anggota APCC (Komunitas Kelapa Asia dan Pasifik)

Daftar Negara Anggota APCC (Komunitas Kelapa Asia dan Pasifik)

Daftar Negara Anggota APCC – APCC (Asian and Pacific Coconut Community) atau dalam bahasa Indonesia berarti Komunitas Kelapa Asia dan Pasifik adalah organisasi internasional antar pemerintahan negara bagian Asia-Pasifik yang memproduksi kelapa. APCC didirikan di Bangkok pada tanggal 12 Desember 1968 dengan nama awal Asian Coconut Community. Pembentukannya ditandatangani oleh India, Indonesia, dan Filipina.

Setelah perjanjian tersebut diratifikasi oleh negara-negara ini, Asian Coconut Community hadir pada tanggal 9 September 1969 dengan kantor pusat di Jakarta. Ketika negara bagian di luar Asia mulai dimasukkan ke dalam organisasi tersebut, namanya diubah menjadi “Komunitas Kelapa Asia dan Pasifik”. Negara anggota APCC menyumbang lebih dari 90 persen produksi kelapa dan ekspor kelapa dunia.

Daftar Negara Anggota APCC (Komunitas Kelapa Asia dan Pasifik)

Tujuan APCC adalah mempromosikan, mengkoordinasikan dan menyelaraskan semua aktivitas industri kelapa yang berhubungan dengan kesejahteraan petani-petani kecil. APCC juga terlibat dalam pengembangan industri itu sendiri termasuk produksi, pemrosesan dan pemasaran produk-produk yang berasal dari kelapa.

Lalu siapakah negara negara yang tergabung di organisasi APCC (Asian and Pacific Coconut Community)? Simak berikut ini daftar negara anggota APCC (Komunitas Kelapa Asia dan Pasifik) lengkap update terbaru.

Negara-Negara Anggota APCC

No Nama Negara
1  Federated States of Micronesia*
2  Fiji
3  India*
4  Indonesia*
5  Jamaica*
6  Kenya
7  Kiribati*
8  Malaysia*
9  Marshall Islands*
10  Papua New Guinea*
11  Philippines*
12  Samoa*
13  Solomon Islands
14  Sri Lanka*
15  Thailand
16  Tonga
17  Vanuatu
18  Vietnam*

Catatan : Tanda (*) menunjukkan bahwa negara telah meratifikasi Persetujuan 1968 yang asli.

Demikianlah Daftar Nama Negara Anggota APCC (Komunitas Kelapa Asia dan Pasifik) Lengkap Update Terbaru. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi bagi kita semua.

Tinggalkan komentar