Daftar 12 Negara Anggota UNASUR (Uni Negara Amerika Selatan)

Daftar 12 Negara Anggota UNASUR (Uni Negara Amerika Selatan)

UNASUR (Uni Negara Amerika Selatan) atau dalam bahasa inggris berarti Union of South American Nations adalah sebuah organisasi regional antar pemerintah yang terdiri dari negara-negara Amerika Selatan. Jumlah negara anggota UNASUR berjumlah sebanyak 12 negara. Organisasi UNASUR ini didirikan pada TAHUN 2004 oleh 12 negara. Sedangkan markas UNASUR berada di Quito.

negara anggota unasur

UNASUR menggunakan 4 bahasa resmi yaitu Spanyol, Portugis, Belanda dan Inggris. Tujuan didirikannya UNASUR salah satunya adalah untuk mengkoordinasikan kegiatan ekonomi, termasuk hubungan niaga; komunikasi; kegiatan kebudayaan; kewarganegaraan, paspor, dan visa; kegiatan sosial; dan kegiatan kesehatan. Semua tujuan tersebut tercantum dalam piagamnya.

Negara negara UNASUR rutin melakukan pertemuan KTT (konferensi tingkat tinggi) yang diadakan setiap beberapa tahun sekali. Lalu mana sajakah negara yang menjadi peserta organisasi internasional UNASUR (Union of South American Nations).

Berikut ini daftar 12 negara anggota UNASUR (Uni Negara Amerika Selatan) update terbaru lengkap beserta 2 negara pengamatnya.

Negara-Negara Anggota UNASUR (Uni Negara Amerika Selatan)

No Nama Negara
1     Argentina
2     Bolivia
3     Brasil
4     Chili
5     Ekuador
6     Guyana
7     Kolombia
8     Paraguay
9     Peru
10     Suriname
11     Uruguay
12     Venezuela

Negara Pengamat UNASUR

  • Meksiko
  • Panama

Demikianlah daftar nama negara anggota UNASUR (Uni Negara Amerika Selatan/Union of South American Nations) lengkap update terbaru. Semoga bisa menjadi referensi dan tambahan ilmu.

Tinggalkan komentar