Daftar Negara Anggota Uni Latin (Latin Union)

Daftar Negara Anggota Uni Latin (Latin Union)

Daftar Negara Anggota Uni Latin – Uni Latin ( The Latin Union) adalah organisasi internasional yang anggotanya adalah negara negara yang menggunakan bahasa-bahasa Roman seperti bahasa Perancis, Spanyol, Portugis dan Italia. Nama resmi Uni Latin adalah Unió Latinia dalam Katala, Union Latine dalam Perancis, Unione Latia dalam Italia, União Latiana dalam Portugis, Uniunea Latiină dalam Romania, Unión Latina dalam Spanyol.

Daftar Negara Anggota Uni Latin (Latin Union)

Jumlah negara negara anggota uni latin (Latin Union)adalah sebanyak 37 negara. Awalnya uni latin hanya terdiri dari 12 anggota saja hingga kini sudah mencapai 37 negara termasuk negara-negara di Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Afrika, dan kawasan Asia Pasifik. Organisasi Uni Latin ini didirikan tahun 1954 di Madrid, Spanyol.

Tujuan berdirinya uni latin adalah untuk melindungi, memproyeksikan, dan mempromosikan warisan budaya masyarakat Latin dan identitas pemersatu dunia Latin.

Dan siapa saja negara negara anggota peserta organisasi uni latin saat ini? Simak berikut ini daftar negara anggota uni latin lengkap beserta negara pengamatnya update terbaru.

Negara-Negara Anggota Uni Latin

No Nama Negara
1 Andorra
2 Angola
3 Bolivia
4 Brasil
5 Chili
6 Ekuador
7 El Salvador
8 Filipina
9 Guatemala
10 Guinea-Bissau
11 Haiti
12 Honduras
13 Italia
14 Kolombia
15 Kosta Rika
16 Kuba
17 Meksiko
18 Moldova ·
19 Monako
20 Mozambik
21 Nikaragua
22 Panama
23 Pantai Gading
24 Paraguay
25 Perancis
26 Peru
27 Portugal
28 Republik Dominika
29 Rumania
30 San Marino
31 São Tomé dan Príncipe
32 Senegal
33 Spanyol
34 Tanjung Verde
35 Timor Leste ·
36 Uruguay
37 Venezuela

Negara Pengamat Uni Latin

  • Argentina
  • Tahta Suci

Demikianlah daftar nama negara anggota Uni Latin lengkap update terbaru. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi ilmu pengetahuan.

Tinggalkan komentar