10 Merk Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik yang Bagus dan Paling Ampuh

10 Merk Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik yang Bagus dan Paling Ampuh

Kali ini akan diulas rekomendasi merk susu penambah berat badan anak terbaik yang bagus dan paling ampuh. Bagi para orang tua, masalah susah makan pada anak mungkin merupakan hal yang biasa. Jika hal ini dibiarkan secara terus menerus, tentu bisa berpengaruh pada kesehatan dan pertumbuhan anak. Bobot tubuh anak-pun akan menurun sehingga badan terlihat kurus dibanding anak lain seusianya.

Berat badan yang tidak ideal sebenarnya diakibatkan karena kurangnya asupan gizi dan nutrisi. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan anak asupan makanan yang kaya akan kalori, serta ditunjang konsumsi susu formula dengan kandungan gizi dan nutrisi yang lengkap. Ini berguna untuk menambah berat badan sang buah hati.

Ada banyak jenis dan merk susu penggemuk badan anak yang bisa anda pilih, semuanya berkualitas bagus dan memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak. Anda tinggal memilih susu sesuai kebutuhan dan usia anak anda.

Merk Susu Penambah Berat Badan Anak yang Bagus

Dan bagi anda yang bingung dalam menentukan pilihan, berikut ini 10 daftar merk susu penambah berat badan anak terbaik yang bagus dan aman dikonsumsi secara teratur.

1. SGM 3 Eksplor Presinutri

SGM 3 Eksplor Presinutri

SGM 3 Eksplor Presinutri adalah susu pertumbuhan untuk anak usia 1 sampai 3 tahun, sangat cocok bagi anak yang susah makan. Dengan begitu, masalah sulit makan pada anak usia 1 – 3 tahun bisa diatasi karena anak akan tetap mendapat asupan susu berkualitas untuk menaikkan berat tubuhnya.

SGM 3 Eksplor Presinutri mengandung whey protein yang berguna untuk meningkatkan berat badan anak secara cepat. Susu formula ini juga dilengakapi dengan sukrosa, pengemulsi lesitin kedelai, berbagai kandungan vitamin, termasuk vitamin D yang berguna sebagai penyerapan kalsium untuk kesehatan tulang dan gigi anak.

2. Dancow Advanced Excelnutri+ 1+

Dancow Advanced Excelnutri+ 1+

Merk susu penggemuk badan anak selanjutnya adalah Dancow Advance Excelnutri+ 1+. Susu ini mengandung lebih dari 3X Lactobacillus rhamnosus. Selain itu, Dancow Advance Excelnutri+ 1+ juga memberikan perlindungan pada daya tahan tubuh, saluran pernapasan, hingga saluran cerna anak.

Terdapat juga kandungan protein, nutrisi dan kalsium pada susu formula ini. Protein yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, nutrisi untuk perkembangan otak anak, sedangkan kalsium untuk membangun dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi Si Kecil. Adapun kandungan nutrisi yang terkandung didalam susu ini diantaranya DHA, LA, ALA. Terdapat berbagai varian rasa yang disukai anak anak, mulai rasa vanila, madu, hingga cokelat.

3. Pediasure Complete Triplesure

Pediasure Complete Triplesure

Pediasure Complete Triplesure adalah salah satu merk susu untuk menambah berat badan anak usia 1-10 tahun. Susu formula ini mampu memenuhi kebutuhan AKG anak untuk mempercepat tumbuh kembangnya. Diperkaya dengan probiotik dan prebiotik guna memperlancar saluran pencernaan dengan membunuh bakteri-bakteri jahat.

Pediasure Complete Triplesure mampu memenuhi kebutuhan nutrisi anak yang sulit makan, sehingga pertumbuhannya tetap terjaga dan optimal. Kandungan gizinya sangat lengkap, serta bebas kandungan laktosa dan gluten sehingga aman untuk anak dengan pencernaan yang sensitif dan alergi susu.

4. Sustagen Kid 3+

sustagen Kid 3+

Sustagen Kid 3+ adalah susu formula untuk anak usia 3 – 6 tahun. Susu ini diperkaya dengan kandungan protein, zat besi, tiamin, kalsium, dan berbagai vitamin. Sangat baik sebagai pengganti asupan gizi dan nutrisi anak sesuai AKG (Angka Kecukupan Gizi).

Terdapat tiga varian rasa yang lezat dan nikmat, mulai dari vanilla, madu, hingga cokelat. Sangat cocok bagi anak yang umumnya kehilangan nafsu makan di usia 3 sampai 6 tahunan, dengan begitu masalah kesehatan dan berat badan yang tidak proporsional bisa dihindari.

5. Nutrilon Royal Pronutra+ 4

Nutrilon Royal Pronutra+ 4

Nutrilon Royal Pronutra+ 4 merupakan merk susu penambah berat badan anak yang bagus dan bisa menjadi pilihan. Susu pendamping ASI ini dibuat untuk anak umur 1 sampai 3 tahun. Diperkaya dengan patented Prebiotic khusus FOS:GOS 1:9, zat besi, Omega 3 dan 6, asam Linoleat, AA dan DHA, Laktosa, karbohidrat, protein, lemak, Prebiotik, 18 Vitamin, dan 12 Mineral.

Kandungan zat besi-nya baik untuk membantu sel darah merah membawa oksigen ke seluruh tubuh, kandungan 12 Mineral-nya bagus untuk menunjang perkembangan dan pertumbuhan bayi, sedankan kandungan prebiotik FOS berfungsi menjaga saluran cerna bayi Anda. Susu formula ini tersedia dalam dua varian rasa yang lezat, yakni Vanila dan Madu

6. Enfagrow A+

enfagrow a+

Enfagrow A+ adalah susu formula untuk anak usia 3 – 12 tahun. Susu bubuk ini dilengkapi berbagai kandungan vitamin, mineral, dan zat guna lain untuk membantu meningkatkan kecerdasan dan konsentrasi anak. Terdapat juga nutrisi esensial sebagai pendukung pertumbuhan dan kinerja otak pada usia balita.

Enfagrow A+ akan melakukan tugasnya sebagai sumber energi utama bagi si kecil, sehingga para orang tua bisa tenang saat anaknya gemar beraktivitas namun susah makan. Salah satu susu anak penambah berat badan yang bagus, sekaligus pelengkap asupan nutrisinya.

7. Similac Gain Plus

Similac Gain Plus

Similac Gain Plus merupakan susu formula untuk anak usia 1 hingga 3 tahun. Susu ini memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi si kecil, diantaranya kandungan Multi Nutrien yang berguna untuk menunjang pertumbuhan anak.

Similac Gain Plus berguna untuk meningkatkan perkembangan otak anak, memperkuat sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan saluran cerna, melembutkan tekstur feses, serta mendukung perkembangan tulang anak supaya sehat dan kuat.

8. Lactogen 3 Probiotics

Lactogen 3 Probiotics

Lactogen 3 Probiotics adalah salah satu pilihan susu yang bisa bikin gemuk si kecil. Susu ini diperkaya dengan minayk ikan yang berguna untuk merangsang nafsu makan si kecil, sehingga berat badan anak akan bertambah secara alami.

Lactogen 3 Probiotics ini juga dilengkapi berbagai macam nutrisi, probiotik, kaya akan zat gizi makro dan mikro, juga terdapat 12 vitamin dan 7 mineral didalamnya. Jadi, kebutuhan vitamin dan nutrisi anak akan tercukupi dengan baik. Kandungan probiotiknya bermanfaat bagi kesehatan saluran cerna, dimana 80% sistem imunitas terdapat di dalam saluran cerna.

9. Friso Gold 4

Friso Gold 4

Friso Gold 4 diformulasikan untuk anak usia 3 hingga 12 tahun. Friso Gold 4 diperkaya protein, prebiotik, kalsium, dan berbagai vitamin penting. Susu ini sangat kaya akan nutrisi yang berguna untuk meningkatkan kesehatan dan daya tubuh anak agar terhindar dari berbagai serangan virus dan penyakit.

Friso Gold 4 memiliki komposisi lengkap, mulai Prebiotik, ALA, LA, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Kalsium, Selenium, hingga Zat Besi yang membantu meningkatkan berat badan dan pertumbuhan si kecil.

10. Appeton Weight Gain Child

Appeton Weight Gain Child

Appeton Weight Gain Child adalah merk susu untuk menggemukkan badan anak usia 3 sampai 12 tahun. Appeton Weight Gain sendiri memang susu yang diformulasi khusus untuk menambah berat badan peminumnya. Susu ini berfungsi untuk merangsang nafsu makan anak. Sangat cocok bagi anak yang berbadan kurus diakibatkan oleh sulit makan.

Appeton Weight Gain Child mengandung semua jenis asam amino, whey protein dengan bioavailibilitas tinggi, multivitamin, hingga mineral. Multivitamin dan mineral ini berfungsi untuk meningkatkan performa asam amino yang berguna untuk menunjang pertumbuhan jaringan.

Susu Penambah Berat Badan Anak Lainnya

  • Dancow 3+ Lactobacillus Protectus
  • Similac Gain Kid
  • S-26 Promise Gold Multiexcel
  • S26 Nutrisure Gold
  • Similac Neosure
  • Bebelac 3 Bebenutri Plus
  • SGM Soya Presinutri 3
  • SGM Gain74 Presinutri
  • Morinaga Child School Sinbiotic

Demikianlah 10 daftar merk susu penambah berat badan anak terbaik yang bagus dan ampuh. Urutan dan angka tidak mengindikasikan peringkat karena penilaian mana yang terbaik bersifat relatif dan tergantung banyak hal. Jadi, informasi diatas hanya bersifat rekomendasi dan informasi saja, tidak lebih.

Dan yang perlu diketahui, selain memberi asupan susu kepada si kecil, orang tua juga tetap harus memberi asupan makanan yang bergizi dan kaya akan protein sebagai penunjang tumbuh kembang anak. Rutin berolahraga juga membantu untuk mempercepat pembentukan tubuh dan badan anak.

Akhir kata, semoga informasi diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi orang tua yang ingin menambah berat badan anaknya secara aman melalui konsumsi susu yang menyehatkan.

Tinggalkan komentar