Tips Trik PES 2019 Terlengkap (Cheat, Taktik, Formasi, Skill, Free Kick)

Tips Trik PES 2019 Terlengkap (Cheat, Taktik, Formasi, Skill, Free Kick)

Tips trik PES 2019 terbaru – Pro Evolution Soccer 2019 (PES 2019) resmi dirilis pada bulan Agustus 2018. Sebagai versi terbaru PES, game ini disambut meriah oleh penggemar bola dunia, termasuk di Indonesia. Beberapa cheat PES 2019 juga mulai dicari agar bisa menyesuaikan gameplay di versi terbaru ini.

PES 2019 memang menjadi salah satu game bertema sepak bola yang paling banyak dimainkan di dunia. Di Indonesia, PES begitu populer, bahkan lebih populer dibandingkan FIFA 19. Tak heran jika kehadiran game PES 2019 disambut antusias oleh gamers dalam negeri.

Perkembangan dan penambahan fitur terus dilakukan KONAMI selaku publisher game ini. Selain grafik lebih real serta gameplay yang terus ditingkatkan, terdapat pula perubahan lain seperti pada lisensi klub dan liga yang ada pada PES 2019 ini.

Tak heran jika butuh adaptasi untuk memainkan versi terbaru, terutama dari segi gameplay. Tutorial skill PES 2019 memang tak jauh berbeda dengan trik PES 2018 pada versi sebelumnya, namun gameplay dalam menyerang dan bertahan sedikit mengalami perubahan.

cheat tips trik pes 2019

Tips Trik PES 2019 Terbaru

Lantas bagaimana cara main PES 2019 agar menang terus? Berikut ini merupakan kumpulan tips trik dan cheat PES 2019 terbaru dan terlengkap, meliputi trik menyerang, trik bertahan, trik formasi, trik tendangan bebas, trik gameplay serta trik strategi dan skill PES 2019.

Trik Menyerang PES 2019

PES 2019 menghadirkan mode gameplay yang cukup lambat. Untuk itu trik menyerang yang paling ampuh adalah menggunakan penguasaan bola. Taktik ball possesion sangat ampuh, selain untuk menghemat stamina juga untuk menarik bek lawan agar maju merebut bola.

Jika hal itu terjadi, kita bisa langsung melakukan umpan terobosan ke pertahanan lawan, baik lewat serangan sayap atau umpan ke target man.  Jangan terlalu menggunakan taktik menyerang sporadis terutama dengan mengandalkan kecepatan dan sprint pemain.

Gunakan sprint dengan tombol R1 seperlunya, karena jika berlebihan membuat stamina pemain cepat habis pula. Stamina pemain di game PES 2019 memang cukup cepat terkuras jika sering melakukan gerakan lari yang tidak berguna sehingga permainan harus seefisien mungkin.

Trik Bertahan PES 2019

Trik PES 2019 bertahan yang cukup ampuh dengan menjaga garis pertahanan terakhir. Artinya saat pemain memegang bola dan berupaya menyerang, kita tidak langsung mencoba merebut bola secara membabibuta. Hal tersebut dapat mengakibatkan kekosongan pertahanan yang ditinggal pemain yang mencoba merebut bola tadi.

Akibatnya garis pertahanan menjadi kacau dan lawan bisa dengan mudah mendapat celah untuk mencetak gol. Cobalah untuk lebih sabar dalam bertahan. Rebut bola dengan pemain terdekat, manfaatkan tombol L1 untuk mengganti kursor pemain ke pemain terdekat.

Jika ingin merebut bola pastikan ada pemain yang mengisi kekosongan di pertahanan. Jangan gegabah pula dalam melakukan sliding tackle. Pastikan saat melakukan tackle dapat merebut bola, karena jika tidak bisa berakibat pelanggaran atau jika lawan menghindarinya pertahanan kita menjadi terbuka.

Trik Formasi PES 2019

Ada banyak varian formasi PES 2019 yang bisa digunakan. Taktik PES 2019 merupakan pengembangan dari versi-versi sebelumnya termasuk pada versi game PES 2018 lalu. Sebenarnya formasi PES 2019 terbaik haruslah menyesuaikan tim dan pemain yang digunakan.

Namun secara umum ada beberapa formasi terbaik yang bisa digunakan. Formasi yang paling stabil dan seimbang adalah 4-2-3-1 dan 4-3-3. Pola 4-2-3-1 sangat ideal karena bisa melakukan serangan dari sayap dan tengah. Syaratnya harus ada striker target man yang mampu menahan bola serta setidaknya 1 gelandang bertahan tangguh.

Pola 4-3-3 juga cukup seimbang, namun juga membutuhkan 1 gelandang yang membantu pertahanan serta 1 gelandang kreatif yang dapat melakukan umpan terobosan. Selain itu jika ingin lebih bereksperimen bisa mencoba pola formasi 3-5-2, formasi 3-4-2-1 atau formasi klasik 4-4-2 dengan varian 4-2-2-2 dan 4-3-1-2.

Trik Tendangan Bebas PES 2019

Tidak ada perubahan terlalu signifikan dalam trik free kick PES 2019. Cara tendangan bebas PES 2019 pun hampir sama dengan versi sebelumnya PES 2018. Salah satu perubahan dalam free kick adalah kesempatan mencetak gol menjadi lebih besar dan lebih muda.

Salah satu trik tendangan bebas PES 2019 adalah mengarahkan bola ke tiang jauh dengan kekuatan secukupnya. Oh ya, pastikan memilih pemain dengan atribut free kick paling tinggi dalam tim. Melakukan latihan tendangan bebas di mode training juga bisa jadi solusi meningkatkan skill free kick.

Efek kemudahan mencetak gol lewat tendangan bebas juga tidak hanya dirasakan oleh pemain, tapi juga lawan kita. Untuk itu jangan terlalu gegabah dengan melakukan pelanggaran di luar area kotak penalti agar lawan tidak mendapat kesempatan mencetak gol lewat free kick juga.

Trik Strategi PES 2019

Fitur advenced instruction menjadi salah satu bagian penting PES 2019 yang bisa dieksplor lebih jauh. Tak sedikit yang mengabaikannya, namun instruksi tambahan menjadi kunci strategi PES 2019 agar bisa menang. Tentu strategi yang digunakan juga menyesuaikan tim yang kita gunakan pula.

Misalnya taktik deep defensive lines bisa kita gunakan agar garis pertahanan menjadi lebih dalam. Hal ini berguna jika menghadapi tim yang mengandalkan kecepatan karena jika garis pertahanan terlalu tinggi, bek kita akan kesulitan menghadang counter-attack lawan.

Ada banyak instruksi tambahan lain yang bisa kita gunakan tergantung karakteristik tim dan lawan. Strategi Tiki-Taka bisa digunakan jika ingin bermain umpan dari kaki ke kaki, strategi rotating wingers bisa digunakan jika memiliki 2 pemain sayap yang bisa bermain di kedua sisi dan masih banyak lagi instruksi strategi lainnya.

Trik Gameplay PES 2019

Gameplay PES 2019 memiliki beberapa perubahan dari versi sebelumnya. Salah satunya dari mode cuaca. Kini saat kita bermain dalam cuaca hujan atau salju, maka akan ada efek yang ditimbulkan dalam permainan misalnya laju bola terhambat atau pemain bisa terpleset. Solusi menghadapi cuaca adalah dengan melakukan taktik bola lambung.

Dalam PES 2019, cobalah untuk bermain dengan durasi waktu yang lebih lama. Bertanding dengan waktu singkat seperti 5 menit akan membuat permainan menjadi tidak berkembang dan proses mencetak gol menjadi lebih terbatas. Cobalah untuk memperlama durasi pertandingan.

Selain itu cobalah untuk mengeksplorasi mode training atau latihan. Kita mungkin jarang memperhatikannya tapi banyak trik dan skill PES 2019 yang bisa dipelajari lewat mode latihan. Mulai dari tutorial skill, dribble hingga first touch bisa kita latih di mode training PES 2019.

Tentu cheat PES 2019 harus bisa diterapkan agar bisa lebih ahli dan menguasai game ini. Tips trik yang ada juga harus dilatih secara konsisten agar bisa menjadi pro dalam game PES 2019 ini. Nah sekian info tutorial tips trik PES 2019 dan varian strategi formasi PES 2019 kali ini.

Tinggalkan komentar