Pentingnya Pensil bagi Kehidupan Sehari-hari yang Jarang Kita Sadari

Pentingnya Pensil bagi Kehidupan Sehari-hari yang Jarang Kita Sadari

Dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita tidak bisa lepas dari keberadaan alat tulis menulis. Hampir setiap kegiatan yang kita lakukan membutuhkan satu dari sekian banyak perlengkapan kantor yang ada. Seperti salah satunya adalah pensil. Benda kecil dan panjang dimana merupakan granit yang dibungkus dengan kayu memiliki manfaat bagi kehidupan seseorang. Sebagian besar mengenalnya hanya sebagai alat tulis di sekolah dimana biasa  digunakan oleh guru dan siswanya, ternyata jika ditinjau lebih dalam lagi alat tulis yang satu ini memiliki banyak peran lain yang patut Anda ketahui.

Manfaat Pensil Bagi Keseharian Kita

Seringkali kita memang tidak menyadari manfaat pensil bagi kehidupan sehari-hari kecuali ketika benar-benar membutuhkannya, barulah kita menyadari keberadaan dan betapa pentingnya benda ini. Secara umum banyak yang menggunakan benda kecil ini dalam kegiatan akademik di sekolah seperti menulis, mengukur, dan menggambar. Sedangkan kegunaan lainnya yang berhubungan dengan profesi adalah sebagai berikut.

1. Menggambar Sketsa Bangunan

Benda kecil yang dibungkus dengan kayu ini ternyata begitu memiliki peran bagi seorang arsitektur. Pasalnya, dengan alat ini ia bisa menyelesaikan tugasnya atau profesinya. Anda pasti sering melihat banyak benda ini berserakan di meja kerjanya. Mengapa? Karena bangunan yang sudah berdiri kokoh tidak mungkin bisa berdiri begitu saja tanpa konsep, nah disinilah tugas seorang arsitek yang membuatkan sketsa sebuah bangunan. Dalam pembuatan sketsa pun, untuk memudahkan jika ada kesalahan dan membenarkannya, arsitek tidak langsung menggunakan tinta agar mudah dihapus.

2. Memberikan Tanda

Benda yang satu ini juga berperan penting dalam kehidupan seorang tukang kayu. Bagaimana tidak? Tukang kayu akan membuat pola sebelum memotong kayu menjadi beberapa bagian dan menyatukannya. Untuk menandai potongan-potongan inilah, ia menggunakan perlengkapan kantor yang lebih khusus. Sebenarnya fungsi ini tidak hanya berlaku untuk tukang kayu melainkan juga penjahit dan pekerja bangunan. Tak jarang yang mereka gunakan pun berbeda tidak selalu berbalut dengan kayu seperti berbentuk pipih dengan warna putih atau warna lain.

3. Membuat Grafiti

Siapa sangka ternyata membuat desain grafiti di tembok memerlukan peran sebuah pensil. Gunanya adalah membuat pola dasar dari karyanya sebelum memperindahnya dengan cat dan sprayer.

4. Melakukan Pencatatan

Bagi Anda yang merupakan seorang pekerja di bagian pembukuan, pastinya sudah tidak asing dengan kegiatan merekap, catat mencatat. Di sinilah benda berbalut kayu ini memiliki fungsi yang besar. Biasanya banyak catatan yang harus dibuat terkait hutang piutang seseorang.

5. Tulis Menulis

Siapa bilang benda ini hanya digunakan untuk menulis materi-materi yang kita terima saat pembelajaran di kelas? Ternyata banyak pula yang menggunakannya untuk menulis hal-hal lain yang berguna bagi masa depannya yakni seperti menulis surat cinta. Meskipun saat ini sudah ada smartphone, namun menulis surat cinta tetaplah asyik dan romantis.

Dapatkan Produk Berkualitasnya Hanya di Bukalapak

Itulah tadi beberapa fungsi dan manfaat dari sebuah pensil yang mungkin tidak Anda sadari sepenuhnya. Sebenarnya banyak ragam dari benda mungil ini yang bisa Anda temui yakni tak hanya berwarna hitam namun ada pula yang berwarna-warni seperti pensil warna. Jika Anda ingin memilikinya, cobalah cari di laman Bukalapak yang merupakan salah satu situs jual beli online yang menyediakan beragam pilihan barang bagi Anda. Di sana beragam jenis perlengkapan kantor ini bisa Anda temukan mulai dari yang biasa hingga yang unik. Bukan hanya itu, beragam jenisnya pun bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Tinggalkan komentar