Macam-Macam Warna Merah Beserta Nama dan Contoh Gambarnya [Lengkap]

Macam-Macam Warna Merah Beserta Nama dan Contoh Gambarnya [Lengkap]

Macam-macam warna merah – Kali ini akan dibagi macam macam warna merah lengkap beserta nama dan contoh gambarnya. Merah merupakan salah satu warna primer additif, selain kuning dan biru, sekaligus salah satu warna paling populer. Merah merupakan komplemen dari warna cyan (biru kehijau-hijauan).

Warna merah identik dengan cinta dan kasih sayang. Di sisi lain, warna merah juga kerap digunakan untuk melambangkan emosi atau amarah. Hal ini membuat warna merah cukup unik, dibandingkan jenis warna lain, karena bisa digunakan dalam berbagai situasi dan kondisi.

Merah juga identik pada beberapa objek berwarna merah, misalnya seperti bunga mawar, darah, dan sebagainya. Merah juga jadi salah satu warna bendera Indonesia, yakni merah dan putih. Jenis warna ini pun sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari.

Jenis warna merah sangat bervariasi mulai dari kekuning-kuningan (mendekati jingga) sampai kebiru-biruan (mendekati ungu), atau semakin pucat (merah muda) sampai semakin pekat (merah tua). Artinya ada banyak kombinasi merah yang umum dan sering digunakan.

Dan seperti warna-warna lain pada umumnya, ada beberapa perpaduan warna merah yang beragam dan terdiri dari berbagai gradasi dan kecerahan warna. Masing masing warna memiliki kode RGB (hex dan desimal) yang telah ditentukan secara internasional.

Macam-Macam Warna Merah

Dan untuk mengetahui tentang berbagai kombinasi warna merah, simak berikut ini info mengenai perpaduan dan macam-macam warna merah beserta namanya secara lengkap,

Gambar

macam macam warna merah

Tabel

WarnaNama HTMLHeksadesimalArti nama
IndianRed#CD5C5CMerah Indian
LightCoral#F08080Koral Muda
Salmon#FA8072Salmon
DarkSalmon#E9967ASalmon tua
LightSalmon#FFA07ASalmon muda
Crimson#DC143CLembayung/kirmizi
Red#FF0000Merah
FireBrick#B22222Bata Api
DarkRed#8B0000Merah tua

Demikianlah daftar macam macam warna merah lengkap beserta nama dan contoh gambarnya. Semoga bermanfaat serta bisa menjadi referensi dalam memahami jenis-jenis perpaduan warna merah yang ada.

Tinggalkan komentar