Daftar 22 Negara Anggota Komunitas Pasifik (SPC)

Daftar 22 Negara Anggota Komunitas Pasifik (SPC)

Daftar 22 Negara Anggota Komunitas Pasifik (SPC) – SPC (Pasific Community) atau dalam bahasa Indonesia berarti komunitas pasifik/Sekretariat Komunitas Pasifik adalah organisasi internasional antarpemerintah regional yang anggotanya meliputi negara dan teritori. SPC menggunakan bahasa Inggris dan Perancis sebagai bahasa resminya. 

SPC (Komunitas Pasifik) pertama kali didirikan tahun 1947 sebagai Komisi Pasifik Selatan oleh enam negara maju yang memiliki ketertarikan terhadap wilayah ini yaitu Amerika Serikat, Australia, Belanda, Britania Raya, Perancis dan Selandia Baru. Kini organisasi SPC berpusat di Nouméa, Kaledonia Baru.

Daftar Negara Anggota Komunitas Pasifik (SPC)

Tujuan Komunitas Pasifik (SPC) adalah  untuk membangun kemampuan teknis, profesional, ilmiah, penelitian, perencanaan dan manajemen orang Kepulauan Pasifik dan menyediakan informasi dan saran, untuk membolehkan mereka membuat keputusan mengenai pembangunan pada masa depan.

Saat ini, SPC (Pasific Community) adalah organisasi ilmiah dan teknis utama di kawasan Pasifik. SPC bekerja sama dengan donor dan organisasi bantuan teknis seperti AusAID, Uni Eropa, FAO, United Nations, New Zealand Aid Program and CTA. Total negara negara anggota SPC mencakup semua 22 negara dan wilayah kepulauan Pasifik, yang sejak tahun 1983 telah menjadi anggota penuh.

Dan siapa saja negara peserta yang tergabung di organisasi internasional SPC? Langsung saja berikut ini daftar 22 negara anggota komunitas pasifik (SPC ) lengkap update terbaru.

Negara-Negara Anggota Komunitas Pasifik

NoNama Negara
1American Samoa
2 Cook Islands
3 Fiji
4 French Polynesia
5 Guam
6 Kiribati
7 Marshall Islands
8 Federated States of Micronesia
9 Nauru
10 New Caledonia
11 Niue
12 Northern Mariana Islands
13 Palau
14 Papua New Guinea
15 Pitcairn Islands
16 Samoa
17 Solomon Islands
18 Tokelau
19 Tonga
20 Tuvalu
21 Vanuatu
22 Wallis and Futuna

Itulah informasi tentang daftar nama negara anggota komunitas pasifik (APC) lengkap update terbaru. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Tinggalkan komentar