10 Merk Helm Terbaik di Indonesia Paling Bagus (Half Face & Full Face)

10 Merk Helm Terbaik di Indonesia Paling Bagus (Half Face & Full Face)

Merk helm terbaik di Indonesia – Negara Indonesia dikenal sebagai negara dengan jumlah pengendara sepeda motor yang banyak. Hal ini membuat kebutuhan helm motor menjadi penting. Ada banyak merk helm motor terbaik, baik helm full face atau helm half face, lengkap dengan varian desain keren dan harga yang terjangkau.

Jalanan di kota-kota di Indonesia memang banyak dipenuhi oleh kendaraan roda dua atau sepeda motor. Produk helm pun menjadi sangat laris di pasaran. Sebagai catatan, dalam aturan kepolisian, pengendara bermotor wajib berkendara dengan menggunakan helm yang berstandar SNI (standar nasional Indonesia).

Untuk membeli helm tidak boleh asal beli. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli helm. Standar keamanan harus sudah sesuai dengan regulasi kepolisian atau dengan kata lain sudah SNI. Selain itu kenyamanan helm juga harus diperhatikan.

Hal lain yang berpengaruh adalah desain helm. Bagi anak muda, tentu lebih memilih membeli desain helm yang keren dan kekinian sesuai perkembangan zaman. Harga helm juga jadi variabel penting lain, dimana kebanyakan produk helm lokal lebih murah dibandingkan helm-helm ternama dari luar negeri.

(baca juga lampu LED motor paling terang)

10 Merk Helm Terbaik di Indonesia

Berikut 10 rekomendasi merk helm terbaik yang paling bagus, awet, keren, murah dan berkualitas dengan banyak varian desain. List tidak diurutkan berdasarkan ranking, melainkan hanya berupa list 10 besar merk helm terbaik baik jenis helm full face atau helm half face.

AGV

AGV termasuk salah satu helm terkenal dan ternama di dunia. Merk helm ini berasal dari Italia, bahkan sering digunakan oleh Valentino Rossi, pembalap MotoGP terkenal. AGV dianggap sebagai salah satu merk helm internasional paling populer dan salah satu pelopor helm motor kelas dunia.

KYT

Merk helm motor terbaik berikutnya adalah KYT. Sebagai produk lokal, helm KYT ternyata sudah terkenal secara internasional dan mendunia. Keamanan pengendara dijamin dengan menggunakan helm ini, bahkan mampu memenuhi standar internasional di ajang balap sekelas MotoGP. Helm ini cocok digunakan saat touring.

Arai

Arai merupakan salah satu merk helm terbaik asal Jepang. Sebagai brand internasional, kualitas merk Arai begitu bagus dengan standar keamanan terjamin. Ciri khas helm ini adalah proses pembuatannya menggunakan tangan atau handmade, sehingga kontrol kualitasnya hampir sempurna karena dibuat satu-satu secara manual.

Nolan

Nolan juga termasuk brand helm ternama di dunia yang berasal dari Italia. Helm Nolan sering kita jumpai di ajang balap MotoGP. Sebagai salah satu merk helm touring terbaik, harga helm Nolan memang cenderung lebih mahal dibanding helm-helm lokal, namun kualitasnya sudah sangat terjamin dengan standar internasional yang maksimal.

Shoei

merk helm terbaik shoei

Sama seperti Arai, helm Shoei juga berasal dari Jepang. Helm Shoei dikenal sebagai pelopor pembuat helm dengan teknologi canggih. Misalnya saja, Shoei pernah membuat helm berbahan carbon fiber yang pertama atau menerapkan teknologi kevlar di helm yang dibuat. Helm ini pun terkenal memiliki reputasi kelas dunia.

GM

Merk helm terbaik di Indonesia berikutnya adalah helm GM. Helm ini cocok digunakan saat turing karena kualitas keamanan yang terjamin. Sebagai produk asli Indonesia, helm ini bisa didapatkan dengan harga terjangkau dan tersedia dengan banyak desain, baik full face atau half face.

INK

INK menjadi salah satu merk helm terbaik di Indonesia. Helm merk INK banyak digunakan dan terkenal di Indonesia. Kelebihan merk helm INK adalah kualitas yang bagus serta harga yang relatif murah. Selain itu desain helm INK juga selalu berubah-ubah mengikuti perkembangan zaman, sehingga cocok digunakan anak muda.

Shark

Shark merupakan brand helm internasional asal negara Prancis. Helm ini dikenal sebagai salah satu merk helm terpopuler dan terlaris di dunia saat ini. Mulai dari desain hingga kualitas keamanan helm Shark begitu teruji kualitasnya, hingga dikenal sebagai salah satu merk helm terfavorit.

MDS

MDS juga termasuk merk helm motor yang bagus dan berkualitas serta cocok digunakan untuk berkendara dan touring. Helm ini sudah memenuhi standar keamanan di jalanan. Dengan harga yang sangat terjangkau, helm ini cukup jadi favorit pengendara motor dalam negeri.

HJC

Merk helm HJC juga layak dikategorikan dalam urutan merk helm terbaik di dunia. Merk helm ini diproduksi di Amerika Serikat dan menjadi helm nomor satu di negeri Paman Sam tersebut. Helm HJC dikenal sebagai helm yang aman, nyaman, stylish dan berkualitas tinggi.

Merk helm motor terbaik lainnya :

  • NHK
  • Zeus
  • JBX
  • Cargloss
  • KBC

Nah demikian rekomendasi 10 merk helm terbaik di Indonesia yang bagus dan berkualitas, baik helm half face atau helm full face. Sebagai catatan kami tidak memiliki afiliasi dengan merk-merk helm tersebut dan artikel ini hanya bertujuan menyajikan informasi saja. Semoga bisa jadi bahan pertimbangan saat akan membeli helm baru.

Tinggalkan komentar